Connect with us

Metropolitan

Anies Baswedan Resmikan IPA Mookervart PAM Jaya

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan IPA Mookervart.

JAKARTA, CAKRATARA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung ke Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat untuk meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mookervart yang dibangun di Jl. Daan Mogot KM.14.5 Duri Kosambi.

IPA Mookervart dibangun PAM JAYA di area Rusun Daan Mogot Jakarta Barat dengan kapasitas produksi sebanyak 10 liter per second (lps) yang akan melayani sekitar 9.700 pelanggan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Mookervart akan segera dioperasikan. IPA Mookervart itu diproyeksikan untuk melayani kebutuhan air minum penghuni Rusun Daan Mogot.

“IPA Mokervaart merupakan instalasi yang mampu mengolah air baku dari Sungai Mookervaart dan Waduk buatan di sebelah instalasi menjadi air layak minum,” kata Anies, Senin (22/3/2021).

IPA Mookervart ditargetkan pada Maret 2021 akan beroperasi dan mulai melayani kebutuhan air warga Rusun Daan Mogot dengan kualitas air olahannya sesuai standar air minum pada Permenkes 492 tahun 2010.

Dijelaskannya, instalasi ini memiliki keunggulan dari segi teknologi yang menggabungkan pretreatment yang mampu mengolah air tercemar senyawa organik dan ammonia dan proses teknologi termaju melalui membran Ultrafiltrasi dan Reverse Osmosis yang juga digunakan pada SWRO.

Bertepatan dengan hari air sedunia tahun 2021 ini, dirinya mengatakan semua dirayakan dengan keberhasilan, dirayakan dengan pencapaian kita fungsi sentral air dalam kehidupan di bumi ini.

“Semua makhluk, baik manusia, binatang, tanaman, semuanya memiliki ketergantungan pada air karena itulah menghargai air sebagaimana tema pada peringatan hari air sedunia ini,” tuturnya.

Anies pun mengapresiasi jajaran PD PAM Jaya karena telah berhasil membuat sebuah terobosan.

“Mungkin ini salah satu yang pertama yang dibuatkan untuk kebutuhan publik, kalau untuk kompleks – kompleks mungkin sudah ada tapi untuk kebutuhan publik ini salah satu yang pertama dan kami berharap jadi percontohan,” ucapnya.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Metropolitan

Patroli Sat Brimob Polda Banten ke Wilayah Terdampak Bencana Gempa Bumi

Published

on

LEBAK, CAKRATARA – Pasca terjadinya bencana alam yang berlokasi di Barat Daya Sumur Banten beberapa waktu lalu, Patroli Sat Brimob Polda Banten melakukan peninjauan ke beberapa daerah terkena dampak dari bencana gempa bumi tersebut, salah satunya di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho langsung responsif memerintahkan anggota Sat Brimob agar segera patroli dan mengecek keadaan salah satu kampung yang terdampak yakni di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupatrn Lebak.

” Ada beberapa daerah yang terkena dampak dari bencana gempa bumi ini, salah satunya di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber sehingga kita harus responsif dan segera mengecek keadaan disana,” ujar Dansat Brimob.

“Personel juga jangan lupa untuk memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera melapor bila ada sesuatu yang terjadi,” tambah Dwi Yanto.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho berpesan sebagai anggota Brimob harus bergerak cepat dan responsif dalam penanggulangan bencana yang terjadi. “Ketika memang sudah terjadi bencana kita pun sudah siap untuk digerakan. Bukan nya hanya anggotanya saja yang siap, tetapi semua peralatan SAR kita harus siap juga. Karena alat-alat tersebut sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas SAR agar berjalan dengan baik dan benar,” ucapnya.

Patroli kali ini dipimpin oleh Bripka Deny Lukmasyah Danton 1 Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten beserta anggota yang lainnya.

Anton
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading

Metropolitan

MKD Bojonggede Salurkan Santunan ke Anak Yatim

Published

on

Mitra Kamtibmas Depok (MKD) Sektor Bojonggede melaksanakan amanat dari donatur untuk menyalurkan bantuan santunan kepada anak yatim

DEPOK, CAKRATARA – Mitra Kamtibmas Depok (MKD) Sektor Bojonggede melaksanakan amanat dari donatur untuk menyalurkan bantuan santunan kepada anak yatim di wilayah Perumahan HTM Resident 2 Pabuaran Bojonggede, Kota Depok, Jawa Barat pada Sabtu (15/1/22).

Dalam acara silahturahmi bulanan MKD Sektor Bojonggede memberikan santunan kepada 15 anak yatim.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Ketua Umum Mitra Kamtibmas Depok, Yayat Supriyatna mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan bulanan yang dilakukan Mitra Kamtibmas Depok Sektor Bojonggede dengan berbagi santunan kepada anak anak yatim.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan Mitra Kamtibmas Depok Sektor Bojonggede untuk menyalurkan rezekinya sehingga sampai kepada yang membutuhkan yaitu anak anak yatim dan bisa terlaksana dengan sukses,” kata Yayat Supriyatna.

“Pesan saya agar menjaga nama baik MKD, karena kalian juga MKD ini menjadi dikenal warga masyarakat khususnya di Kota Depok. Tetap kompak saling memberi dukungan dan kerjasama yang baik kepada semua sektor se-Kota Depok dengan menjaga aturan dan Tupoksi organisasi MKD sendiri,” tambah Yayat Supriyatna.

Senada dengan Yayat Supriyatna, Ketua MKD Sektor Bojonggede, Arisanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan amanat untuk memberikan bantuan kepada anak yatim.

“Saya mensuport semua kegiatan kegiatan yang sekiranya baik buat kebaikan bersama. Saya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan amanat kepada Mitra Kamtibmas Depok khususnya Sektor Bojonggede untuk memberikan santunannya kepada yang membutuhkan. Semoga amal baik kita semua diterima oleh AllAh SWT,” ucap Arisanto.

“Dari hasil evaluasi kita tadi dari sektor akan mencoba menyantuni anak yatim per 3 bulan yang akan disesuaikan dari dana yang masuk,” tutupnya.

Frans AP
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending