CAKRATARA.com – Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Kotis Berikan Ekstrakurikuler, pelatihan tataboga membuat kripik pisang dan singkong goreng kepada pelajar SMP Negeri 1 Senggi, Kabupaten Keerom.

Disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Selasa (11/10/2022).

Kampung Senggi merupakan salah satu desa yang memiliki potensi hasil pertanian yang melimpah, salah satunya pisang dan singkong. Melihat potensi tersebut maka terbesit ide untuk berbagi informasi dan Berikan Ekstrakurikuler tataboga kepada adik-adik pelajar untuk pengolahan pisang maupun singkong dengan cara sederhana.

“Kegiatan ini untuk memotivasi anak dalam berkreasi di rumah memanfaatkan hasil alam yang mudah di dapat di kebun, sekaligus penghemat uang jajan sekolah yang di berikan orang tua bisa menggantikannya dengan membuat keripik pisang ataupun ubi goreng sebagai bekal untuk dibawa ke sekolah,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Maria Spd. (30) selaku guru mewakili kepala sekolah berterima kasih kepada anggota Satgas Yonif 126/KC yang telah memberikan kegiatan tambahan tataboga perdana di SMP N I Senggi.

“Terima kasih bapak TNI, dalam kegiatan Berikan Ekstrakulikuler tataboga ini perdana diterima oleh sekolah kami, semoga memotivasi mereka berkreasi dalam memasak sehingga kelak menjadi bekal bagi pelajar kami dalam menyalurkan hobi maupun cita-cita,” ucap Maria.

Sumber : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC
Cakratara