Connect with us

Metropolitan

Momentum HUT ke 1, Cakratara Sampaikan Pesan ke Wartawan

Avatar

Published

on

By

Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1, Redaksi Media Cakratara menyampaikan pesan kepada seluruh Wartawan Cakratara
Foto bersama Dewan Redaksi Giri Putra, Joko Purwono, Endy Pamungkas, Dadang Sukanda, Konsultan Hukum Riky Siregar, Pemimpin Redaksi, Redaktur Pelaksana, Sekretaris Redaksi, Staf Redaksi, Tim IT, Anto Maulana selaku Litbang, Frans AP selaku Editor Pelaksana Streaming, Awie Timbul selaku Koordinator Usaha, PWI Jakarta Barat, mitra Ormas, Lembaga, Korwil dan Kabiro Cakratara masing-masing wilayah, serta Wartawan Cakratara di Jabodetabek di Kantor Redaksi Cakratara pada Minggu (27/3/22). (Foto: Cakratara)

JAKARTA, CAKRATARA – Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1, Redaksi Media Cakratara menyampaikan pesan kepada seluruh Wartawan Cakratara agar meningkatkan kreativitas, inovatif, dan mematuhi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam melaksanakan tugasnya.

Perayaan HUT Cakratara ke-1 yang digelar secara sederhana di Jalan Cenderawasih Nomor 4 Cengkareng Jakarta Barat pada Minggu (27/3/22) dihadiri oleh Dewan Redaksi Giri Putra, Joko Purwono, Endy Pamungkas, Dadang Sukanda, Konsultan Hukum Riky Siregar, Pemimpin Redaksi, Redaktur Pelaksana, Sekretaris Redaksi, Staf Redaksi, Tim IT, Anto Maulana selaku Litbang, Frans AP selaku Editor Pelaksana Streaming, Awie Timbul selaku Koordinator Usaha, PWI Jakarta Barat, mitra Ormas, Lembaga, Korwil dan Kabiro Cakratara masing-masing wilayah, serta Wartawan Cakratara di Jabodetabek.

Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1, Redaksi Media Cakratara menyampaikan pesan kepada seluruh Wartawan Cakratara

Pemotongan tumpeng oleh (dari kiri) Dadang Sukanda, Giri Putra, Joko Purwono, dan Endy Pamungkas. (Foto: Cakratara)

Pada momentum HUT Cakratara ke 1, Pemimpin Redaksi Giri Putra mengucapkan rasa syukur atas berjalannya Media Cakratara selama 1 tahun dimana seluruh wartawan selalu meningkatkan etika jurnalistik dan mematuhi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan tugasnya.

“Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmatnya dimana Media Cakratara terus berkembang di umur 1 tahun ini,” ucap Giri.

Giri juga berpesan kepada seluruh Wartawan Cakratara di wilayah masing-masing agar menjalin hubungan baik dan bersinergi dengan mitra TNI, Polri, instansi pemerintahan, swasta dan lainnya.

Lanjutnya, bahwa Media Cakratara juga akan terus memberikan edukasi jurnalistik kepada seluruh Wartawan Cakratara sebagaimana program kerja untuk merealisasikan visi misi Cakratara.

Advertisement

“Selain kita aktif dalam pelatihan jurnalistik, kami juga meminta kepada seluruh Wartawan Cakratara agar meningkatkan kreativitas, inovatif, dan selalu mengedepankan etika jurnalistik dalam menjalankan tugasnya untuk menggapai profesionalisme jurnalis,” pesan Giri.

Sementara itu, salah satu Dewan Redaksi Media Cakratara Dadang Sukanda berharap pada momentum HUT ke 1 ini semoga semua Wartawan Cakratara semakin memperkuat komitmen memberikan pemberitaan yang aktual dan terpercaya untuk disuguhkan kepada masyarakat dan tetap semangat berinovasi, menjalankan tupoksinya sebagai wartawan.

“Saya bersyukur Media Cakratara berkembang dan semakin dewasa, terus bergerak maju menjadi media yang terpercaya di tengah-tengah masyarakat yang terus tumbuh dan semakin tangguh. Pandemi yang saat ini mendera mengajarkan kita tentang pentingnya perasaan senasib dan persamaan hak, serta penguatan solidaritas dan gotong royong dalam mengatasinya,” tutur Dadang.

Dadang Sukanda juga mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama bahu membahu memberikan kontribusi terbaiknya dalam memberikan pemberitaan, termasuk dengan menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan tugas, serta mengajak untuk terus berdoa agar pandemi segera sirna.

“Selamat hari jadi Media Cakratara yang ke 1. Semoga tambah sukses, tambah dewasa, tambah jaya dan menjadi media yang terus berkibar membantu masyarakat dalam pemberitaan di negeri tercinta ini,” ucap Dadang mengakhiri pembicaraan.

Advertisement

Frans
Cakratara

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending