Connect with us

Metropolitan

Berkah Ramadhan, DPAC BPPKB Solear Bagikan 500 Takjil

Published

on

(DPAC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Kecamatan Solear mengadakan Bhakti Sosial (Baksos) berkah Ramadhan

TANGERANG, CAKRATARA – Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Kecamatan Solear mengadakan Bhakti Sosial (Baksos) berkah Ramadhan membagikan takjil sebanyak 500 kotak, kepada pengguna jalan di Bunderan Adiyasa, Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Senin (26/4/2021).

Ketua DPAC BPPKB Kecamatan Solear Usni Wijaya mengatakan, semoga dengan adanya kepedulian sosial berkah Ramadhan terhadap sesama khususnya dalam tubuh Ormas DPAC BPPKB Kecamatan Solear ini bisa saling berbagi terlebih dalam masa masa  sulit di tengah pandemi covid-19.

“Semoga di Bulan Suci Rahmadan 1442 Hijriah ini bisa membawah berkah buat kita semua semoga kedepannya kegiatan Berbagi Takjil DPAC BPPKB Kecamatan Solear ini bisa terus di agendakan yang lebih luas lagi,” harap Usni.

“Pembagian Takjil dimulai pukul 17.00 WIB dengan menerjunkan sedikitnya 100 personil anggota BPPKB dari kader sampai pengurus, semuanya ikut andil dalam membagikan takjil dan masker,” ungkapnya.

Kegiatan bhakti sosial ini rutin dengan bagi bagi takjil dibulan suci ramadan, setiap tahunnya, Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua pada khususnya dan pada warga sekitar dan pengguna jalan pada umumnya.

Hal senada di sampaikan oleh Wakil Ketua DPAC BPPKB Kecamatan Solear Baron mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran DPAC BPPKB Kecamatan Solear atas terlaksananya kegiatan Baksos dalam Rangka bagi bagi Takjil kepada para penguna jalan buat berbuka puasa berjalan lancar dan aman.

Baron juga berharap semoga penyebaran mata rantai Covid-19 ini segera berlalu agar semua Roda aktivitas baik pemerintahan maupun Swasta serta segala aktivitas masyarakat bisa berjalan normal seperti sedia kala dan tak lupa, dirinya menghimbau kepada semua masyarakat yang ada di kecamatan Solear untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dimana saja berada dengan selalu menerapkan 5M.

“Pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah daerah, Kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat umum dalam kegiatan yang positif dan dukungan moril, karena kami siap bekerjasama dengan semua pihak,” tegasnya.

Bhakti sosial ini bagian dari edukasi terhadap seluruh anggota. Dimana masyarakat hanya melihat dari segi kejawaraannya, namun dulu 70 persen kejawaraan dan 30 persen akademisi.

“Kegiatan ini eksitensi organisasi BPPKB. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan hari ini bisa bermanpaat bagi organisasi dan masyarakat,” tandasnya.

Dalam pembagian Takjil kali ini di hadiri Ketua DPAC BPPKB Kecamatan Solear Husni Wijaya, Wakil Ketua DPAC Solear Baron, Penasehat DPAC BPPKB Solear Abah Koes, Perwakilan BPPKB Dari Tiga Desa yakni Desa Cikuya , Desa Pasanggrahaan, Desa Munjul serta segenap jajaran DPAC BPPKB Kecamatan Solear.

Anton Hermawan
Cakratara.com

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Metropolitan

MKD Bojonggede Salurkan Santunan ke Anak Yatim

Published

on

Mitra Kamtibmas Depok (MKD) Sektor Bojonggede melaksanakan amanat dari donatur untuk menyalurkan bantuan santunan kepada anak yatim

DEPOK, CAKRATARA – Mitra Kamtibmas Depok (MKD) Sektor Bojonggede melaksanakan amanat dari donatur untuk menyalurkan bantuan santunan kepada anak yatim di wilayah Perumahan HTM Resident 2 Pabuaran Bojonggede, Kota Depok, Jawa Barat pada Sabtu (15/1/22).

Dalam acara silahturahmi bulanan MKD Sektor Bojonggede memberikan santunan kepada 15 anak yatim.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Ketua Umum Mitra Kamtibmas Depok, Yayat Supriyatna mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan bulanan yang dilakukan Mitra Kamtibmas Depok Sektor Bojonggede dengan berbagi santunan kepada anak anak yatim.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan Mitra Kamtibmas Depok Sektor Bojonggede untuk menyalurkan rezekinya sehingga sampai kepada yang membutuhkan yaitu anak anak yatim dan bisa terlaksana dengan sukses,” kata Yayat Supriyatna.

“Pesan saya agar menjaga nama baik MKD, karena kalian juga MKD ini menjadi dikenal warga masyarakat khususnya di Kota Depok. Tetap kompak saling memberi dukungan dan kerjasama yang baik kepada semua sektor se-Kota Depok dengan menjaga aturan dan Tupoksi organisasi MKD sendiri,” tambah Yayat Supriyatna.

Senada dengan Yayat Supriyatna, Ketua MKD Sektor Bojonggede, Arisanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan amanat untuk memberikan bantuan kepada anak yatim.

“Saya mensuport semua kegiatan kegiatan yang sekiranya baik buat kebaikan bersama. Saya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan amanat kepada Mitra Kamtibmas Depok khususnya Sektor Bojonggede untuk memberikan santunannya kepada yang membutuhkan. Semoga amal baik kita semua diterima oleh AllAh SWT,” ucap Arisanto.

“Dari hasil evaluasi kita tadi dari sektor akan mencoba menyantuni anak yatim per 3 bulan yang akan disesuaikan dari dana yang masuk,” tutupnya.

Frans AP
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading

Metropolitan

Karang Taruna Jatiuwung Adakan Rapat Pra Temu Karya

Published

on

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Jatiuwung mengadakan rapat pra temu karya yang dipimpin oleh ketua dihadiri jajarannya

TANGERANG, CAKRATARA – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Jatiuwung mengadakan rapat pra temu karya yang dipimpin oleh ketua dihadiri jajarannya di Aula Kantor Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang pada Jumat (14/1/22).

Sebagai Ketua Karang Taruna masa khidmat 2016-2021, A. Nur Syarif mempersilahkan kepada teman-teman untuk membentuk susunan panitia pelaksana temu karya yang benar-benar berkompeten dan mampu melaksanakan kegiatan ini.

“Saya menyampaikan kepada kawan-kawan agar segera membentuk susunan panitia pelaksana, setelah terbentuk nanti dibuat susunan acaranya yang benar-benar baik. Semua bekerja secara profesional, karena karang taruna ini tonggak kegiatan pemuda khususnya,” ucap Nur Syarif

Mengenai pertanyaan pencalonan dirinya maju kembali menjadi Ketua Karang Taruna periode berikutnya, Nur Syarif hanya tersenyum dan mengatakan bagaimana nanti.

“Saya pribadi belum menentukan sikap mengenai mencalonkan menjadi karang taruna periode yang akan datang, kita lihat nanti bagaimana situasinya, jika memang sudah ketentuannya saya maju, insya Allah saya akan maju kembali,” kata Nur Syarif.

Nur Syarif berharap, semuanya kondusif tidak ada perpecahan di internal Karang Taruna Jatiuwung. Kegiatan temu karya menghasilkan ide-ide yang baik untuk masa depan karang taruna Jatiuwung.

“Saya berharap kegiatan temu karya nanti berjalan dengan baik, mengahasilkan gagasan untuk kemajuan karang taruna, serta bisa menghasilkan pemimpin yang baik juga, panitia harus netral jika memang nanti ada beberapa yang mencalonkan Ketua Karang Taruna untuk periode berikutnya,” tutup Nur Syarif.

Rapat Pra Temu Karya ini menunjuk Sahrul sebagai ketua pelaksana, Dicky sebagai sekretaris dan mustofa sebagai bendahara, serta bidang-bidang lainnya.

Mustofa Ali
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending