Connect with us

Metropolitan

Pasca Gugurnya Kabinda Papua, Bamsoet Minta TNI-Polri Tumpas KKB

Published

on

Pasca gugurnya Kabinda Papua, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta aparat TNI-Polri menurunkan kekuatan penuh menumpas KKB

JAKARTA, CAKRATARA – Pasca gugurnya Kabinda Papua, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta aparat TNI-Polri menurunkan kekuatan penuh untuk menindak dan menumpas secara tegas dan terukur Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

“Saya turut berduka cita atas wafatnya Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha akibat ditembak oleh KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua,” ujar Bamsoet di Jakarta pada Senin (26/4/2021).

Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha gugur dalam kontak senjata dengan KKB akibat terkena tembakan di bagian kepala.

“Saya meminta pemerintah dan aparat keamanan tidak ragu dan segera turunkan kekuatan penuh menumpas KKB di Papua yang kembali merenggut nyawa. Tumpas habis dulu. Urusan HAM kita bicarakan kemudian. Kalau perlu turunkan kekuatan 4 Matra terbaik yang kita miliki selain Brimob Polri, Gultor Kopassus, Raiders, Bravo dan Denjaka. Kasih waktu satu bulan untuk menumpas mereka,” tegas Bamsoet yang geram pasca gugurnya Kabinda Papua.

Menurut Bamsoet, tindakan KKB di Kabupaten Puncak Papua dalam beberapa waktu belakangan ini sudah sangat meresahkan. KKB di Kabupaten Puncak telah menembak mati 2 orang guru bernama Oktavianus Rayo dan Yonathan Renden, menembak mati tukang ojek Udin, KKB juga menembak mati seorang siswa Ali Mom 16 tahun serta membakar tiga sekolah di Kabupaten Puncak.

“Korban yang terus berjatuhan akibat konflik yang tidak berkesudahan ini harus segera diselesaikan salah satunya dengan langkah tegas TNI, Polri dan BIN,” tandas Bamsoet.

Sementara itu, Pengamat pertahanan dan militer Susanintyas Nefo Handayani Kertapati menilai pasca gugurnya Kabinda Papua yang ditembak KKB menjadi bukti nyata bahwa BIN bersikap proaktif dalam menjaga stabilitas keamanan Papua.

“Patut diapresiasi, semua ini karena BIN sangat serius dalam penanganan Papua, agar tetap menjadi bagian NKRI,” kata Nuning.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan gugurnya Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha sebagai pahlawan kusuma bangsa membela persatuan kesatuan Indonesia.

Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa membela persatuan kesatuan Indonesia. Beliau gugur saat menjalankan tugas pemulihan keamanan pasca gangguan keamanan kepada masyarakat di Beoga Puncak,” tutupnya.

Asep Supena
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Metropolitan

Bupati Tangerang Lantik 77 Kades Termasuk Lukmanul Hakim

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik dan mengambil sumpah atau janji pengangkatan 77 kepala desa di 26 Kecamatan

TANGERANG, CAKRATARA – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik dan mengambil sumpah atau janji pengangkatan 77 kepala desa di 26 Kecamatan bertempat di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa Kabupaten Tangerang, pada Kamis (14/10/2021).

Salah satunya, Kepala Desa terpilih yang dilantik Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yaitu Kepala Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Muhammad Lukmanul Hakim.

“Saya ingin mengaktifkan organisasi kepemudaan dari sisi olahraga (sepak bola), dan karang taruna nya akan lebih aktif mengikuti semua bidang olahraga nantinya, dengan cara aktif melaksanakan latihan, bisa mengikuti kompetisi sepak bola di berbagai wilayah, khususnya kabupaten tangerang, dan kami juga akan menyiapkan sarana dan prasarana olahraga penunjang lainnya,” ucapnya, Saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (26/10/2021).

Dirinya memiliki keiginan dan program kerja untuk memajukan wisata religi makam nyimas melati. Dengan cara membangun dan mengembangkan potensi daerah yang ada di Desa Bunar.

“Nantinya cagar budaya ini akan kami benahi untuk membangun fasilitas infrastuktur jalan yang memadai, serta fasilitas penunjang lainnya, akan kami kawal dan kami wujudkan wisata religi yang kekinian seperti contoh di Wisata Ziarah Banten Lama,” ungkapnya.

Menurutnya, Membuat ruang terbuka hijau bagi para peziarah agar lebih nyaman ketika berada di wisata religi makam nyimas melati dan membangun ruang ramah anak agar para orang tua serta warga sekitar bisa berwisata sambil ziarah, serta akan membangun objek atau maskot (ciri khas) patung atau tulisan “Nyi Mas Melati” agar para wisata selain ziarah juga bisa mengabadikan moment atau bisa foto bersama keluarga dan masyarakat desa Bunar khususnya nanti bisa merasakan perubahannya.

Dirinya juga memiliki orang tua yang saat ini dikenal sebagai tokoh agama yaitu H.Fahruroji (H.Fahri) Pendiri sekaligus Pimpinan Pondok Pesntren Raudathul Sibyan, yang ada di Desa Bunar Kecamatan Sukamulya.

“Sesuai dengan kepercayaan yang sudah diamanahkan oleh warga desa Bunar kepada saya, insya allah saya akan amanah menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa, dan ingin membangun desa bunar menjadi lebih baik lagi untuk kabupaten tangerang yang gemilang,” ujarnya.

Sugiyarti
Cakratara

Continue Reading

Metropolitan

Nomor Urut 2 Kades Terpilih Desa Salaraja

Published

on

nomor urut 2 dengan warna bendera Biru Emboy Cahyana, yang terpilih secara demokrasi di Desa Selaraja Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak

LEBAK,, CAKRATARA – Massa geruduk rumah Kades ( Kepala Desa) terpilih nomor urut 2 dengan warna bendera Biru Emboy Cahyana, yang terpilih secara demokrasi di Desa Selaraja Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Minggu (24/10/2021) Pukul 15 : 00 Wib.

Massa yang Datang ke kediaman sang Pemenang Pilkades dengan Antusias merayakan merayakan kemenangan Kepala Desa Selaraja Terpilih, Emboy Cahyana.

Ini adalah bentuk rasa bersyukur para pendukung dan simpatisan JarBoy (Jaro Emboy) yang bersuka ria dan untuk menyampaikan selamat atas terpilihnya lagi Emboy Cahyana menjadi Kepala Desa Selaraja.

Ratusan warga yang bersuka ria tidak bisa dihalangi, bersorak sorai mendatangi rumah Jaro Emboy, warga yang mendengar Cakades nya menang hasil penghitungan suara mengungguli lawannya No. Urut Satu M. Jaya Rahmat bendera warna merah di Setiap TPS,

Saat wartawan Cakratara berusaha menghubungi Ketua Panitia Pilkades Desa Selaraja Juhaendi, melalui sambungan telepon maupun W-A belum memberikan jawaban.

Sementara itu Boik salah seorang tim sukses Cakades Desa Selaraja Urut 2 Emboy Cahyana menyampaikan rasa syukur kepada Allah dan kegembiranya kepada media Cakratara.

“Syukur alhamdulillah, beberapa bulan kami timses Emboy Cahyana bekerja tanpa pamrih, bersama seluruh warga masyarakat Desa Selaraja, dan mendapatkan hasil keluar sebagai pemenang. Kontestasi Pilkades 2021,Desa Selaraja, ungkapnya dengan dengan penuh haru

Begitu juga dengan tim sukses lainnya, yang menyampaikan rasa bersyukur kepada Allah SWT.

” Saya sangat bersyukur sekali, dan Alhamdulilah perjuangan kami (TimSes) tidak sia² Dan ini membuktikan bahwa di Desa Selaraja masih butuh sosok pemimpin yang terus membangun desa ini, ucap Salah satu Timses Jhon Coboy, biasa di panggil,

Suasana rumah Kepala Desa Selaraja terpilih yang ada di Kampung Bojong Pintu ini, tampak warga datang silih berganti untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dan terpilihnya Emboy Cahyana, sebagai Kepala Desa Selaraja 2 Periode,

Saat di konfirmasi Lewat Media Sosial WA, Emboy Cahyana mengatakan ini Kemenangan Untuk seluruh Masyarakat Desa Selaraja tidak ada Nomor satu atau dua maupun bendera Biru atau bendera merah, mari sama” kita bangun Desa Selaraja tercinta kita Tutupnya,

M Wijaya
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending