Connect with us

Metropolitan

Terminal Kalideres Tekan Covid19 Siapkan GeNose C19

Published

on

Terminal Kalideres berupaya menekan penyebaran Covid19 dengan menyiapkan satu unit GeNose C19 untuk pemeriksaan para calon penumpang

JAKARTA, CAKRATARA – Terminal Kalideres berupaya menekan penyebaran Covid19 dengan menyiapkan satu unit GeNose C19 untuk pemeriksaan para calon penumpang yang akan menggunakan Bus AKAP.

Calon penumpang yang akan menggunakan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Kalideres akan dilakukan pemeriksaan secara random atau acak telah dimulai sejak Senin (19/4/2021) kemarin.

Pemeriksaan calon penumpang bus AKAP tersebut dilakukan untuk menekan potensi penyebaran Covid19.

Meski larangan mudik telah diumumkan pemerintah pusat pada tanggal 6 -17 Mei 2021 akan datang, namun pemeriksan GeNose C-19 ini diharapkan dapat menekan potensi penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatannya, Kepala Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, bahwa saat ini pemberlakuan tes GeNose C-19 masih bersifat random atau acak. Setiap hari, kata dia, petugas memeriksa 10 penumpang secara acak.

Advertisement

“Untuk sementara baru sebagian calon penumpang saja. Namun ke depannya kami berharap jumlah alat tes GeNose nya bisa ditambah lagi,” ujar Revi kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Menurut Revi, karena alat tes GeNose terbatas maka jumlah kantongnya hanya 10 pcs setiap harinya.

“Untuk deteksi dini Covid-19 setelah dilakukan tes dengan GeNose hasilnya 5 menit,” kata Revi.

Namun begitu, ia mengatakan bahwa yang menjadi kendala dalam penggunaan alat GeNose ini udara yang digunakan untuk pengecekan harus steril dan baru berfungsi dengan baik.

Hingga saat ini belum terjadi lonjakan penumpang di Terminal Kalideres, namun jumlahnya masih landai.

Advertisement

(Red/Jo)
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications