Connect with us

Metropolitan

Polisi Sambut Ramadhan Bersihkan Masjid dan Berikan Perlengkapan Shalat

Published

on

Sambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, polisi melakukan kegiatan seperti membersihkan masjid dan memberikan perlengkapan shalat

TANGERANG, CAKRATARA – Sambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, polisi melakukan kegiatan seperti membersihkan masjid dan memberikan perlengkapan shalat kepada Masjid Nurul Iman, di Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Senin, (19/4/2021).

“Kami selaku polisi melakukan kegiatan bersih-bersih masjid sambut Bulan Suci Ramadan, yang penuh berkah ini,” ujar AKP.Panji Ali Candra.

Beberapa perwakilan warga yang juga pengurus masjid (DKM) turut hadir.

AKP Panji Ali Candra menambahkan, selain membersihkan masjid, para polisi juga memberikan beberapa perlengkapan sholat, seperti sarung, mukena, sajadah, kepada pengurus masjid (DKM) Masjid Nurul Iman Kelapa Dua.

“Kegiatan ini merupakan wujud untuk menyambut Bulan Ramadan. Supaya jamaah di Masjid Nurul Iman ini nyaman dan khusuk dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan,” terang AKP.Panji Ali Candra saat ditemui Awak Media.

Pantauan dilokasi, sekitar pukul 07.00 WIB, anggota Polisi sambut Ramadhan telah bersiap di sekitar Masjid Nurul Imam. Selanjutnya, mereka membersihkan sampah dedaunan yang berada di depan Masjid Agung. Setelah selesai, mereka melanjutkan dengan membersihkan tempat air wudhu, lalu mengepel dan menyapu bagian serambi dan dalam masjid.

AKP.Panji Ali Candra mengimbau, kepada para jemaah untuk selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Selalu patuhi Protokol kesehatan, jaga jarak, mencuci tangan, gunakan masker. Supaya terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” Ungkapnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan ibadah, khususnya di Masjid Nurul Iman Kelapa Dua dapat berjalan aman dan nyaman. Serta seluruh jama’ah masjid mematuhi anjuran pemerintah untuk mengutamakan protokol kesehatan.

Anton Hermawan
Cakratara.com

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Metropolitan

Patroli Sat Brimob Polda Banten ke Wilayah Terdampak Bencana Gempa Bumi

Published

on

LEBAK, CAKRATARA – Pasca terjadinya bencana alam yang berlokasi di Barat Daya Sumur Banten beberapa waktu lalu, Patroli Sat Brimob Polda Banten melakukan peninjauan ke beberapa daerah terkena dampak dari bencana gempa bumi tersebut, salah satunya di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho langsung responsif memerintahkan anggota Sat Brimob agar segera patroli dan mengecek keadaan salah satu kampung yang terdampak yakni di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupatrn Lebak.

” Ada beberapa daerah yang terkena dampak dari bencana gempa bumi ini, salah satunya di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber sehingga kita harus responsif dan segera mengecek keadaan disana,” ujar Dansat Brimob.

“Personel juga jangan lupa untuk memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera melapor bila ada sesuatu yang terjadi,” tambah Dwi Yanto.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho berpesan sebagai anggota Brimob harus bergerak cepat dan responsif dalam penanggulangan bencana yang terjadi. “Ketika memang sudah terjadi bencana kita pun sudah siap untuk digerakan. Bukan nya hanya anggotanya saja yang siap, tetapi semua peralatan SAR kita harus siap juga. Karena alat-alat tersebut sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas SAR agar berjalan dengan baik dan benar,” ucapnya.

Patroli kali ini dipimpin oleh Bripka Deny Lukmasyah Danton 1 Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten beserta anggota yang lainnya.

Anton
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading

Metropolitan

MKD Bojonggede Salurkan Santunan ke Anak Yatim

Published

on

Mitra Kamtibmas Depok (MKD) Sektor Bojonggede melaksanakan amanat dari donatur untuk menyalurkan bantuan santunan kepada anak yatim

DEPOK, CAKRATARA – Mitra Kamtibmas Depok (MKD) Sektor Bojonggede melaksanakan amanat dari donatur untuk menyalurkan bantuan santunan kepada anak yatim di wilayah Perumahan HTM Resident 2 Pabuaran Bojonggede, Kota Depok, Jawa Barat pada Sabtu (15/1/22).

Dalam acara silahturahmi bulanan MKD Sektor Bojonggede memberikan santunan kepada 15 anak yatim.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Ketua Umum Mitra Kamtibmas Depok, Yayat Supriyatna mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan bulanan yang dilakukan Mitra Kamtibmas Depok Sektor Bojonggede dengan berbagi santunan kepada anak anak yatim.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan Mitra Kamtibmas Depok Sektor Bojonggede untuk menyalurkan rezekinya sehingga sampai kepada yang membutuhkan yaitu anak anak yatim dan bisa terlaksana dengan sukses,” kata Yayat Supriyatna.

“Pesan saya agar menjaga nama baik MKD, karena kalian juga MKD ini menjadi dikenal warga masyarakat khususnya di Kota Depok. Tetap kompak saling memberi dukungan dan kerjasama yang baik kepada semua sektor se-Kota Depok dengan menjaga aturan dan Tupoksi organisasi MKD sendiri,” tambah Yayat Supriyatna.

Senada dengan Yayat Supriyatna, Ketua MKD Sektor Bojonggede, Arisanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan amanat untuk memberikan bantuan kepada anak yatim.

“Saya mensuport semua kegiatan kegiatan yang sekiranya baik buat kebaikan bersama. Saya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan amanat kepada Mitra Kamtibmas Depok khususnya Sektor Bojonggede untuk memberikan santunannya kepada yang membutuhkan. Semoga amal baik kita semua diterima oleh AllAh SWT,” ucap Arisanto.

“Dari hasil evaluasi kita tadi dari sektor akan mencoba menyantuni anak yatim per 3 bulan yang akan disesuaikan dari dana yang masuk,” tutupnya.

Frans AP
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending