Connect with us

Metropolitan

Santri Ponpes Al Uluniah Adakan Santap Sahur Bersama

Avatar

Published

on

By

Para Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Uluniah mengadakan santap sahur bersama pada hari kelima di bulan suci Ramadhan.

KOTA TANGERANG, CAKRATARA – Para Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Uluniah mengadakan santap sahur bersama pada hari kelima di bulan suci Ramadhan.

Pondok Pesantren (Ponpes) Al Uluniah bertempat Kampung pasir jaya RT 02 / RW 02 Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Para Santri Ponpes Al Uluniah santap sahur bersama yang diketahui sembari mecari ilmu Agama kitab kuning di bulan Suci Ramadhan serta keberkahan pada Minggu (18/4/2021).

Berdasarkan pantauan, menu santap sahur tersebut ala kadarnya dengan masakan nasi liwet namun terasa para santri menikmati lezatnya nasi liwet tersebut.

Seorang Santri Ponpes Al Uluniah yang bernama Urip berasal dari Guradok Kabupaten Lebak mengatakan, bahwa santap sahur bersama ini disertai menggali ilmu agama kitab kuning untuk bekal akhirat.

Advertisement

“Alhamdulillah dengan kebersamaan ini semua terasa menyenangkan dan menikmati santap sahur dengan ridha Allah,” ujar Urip.

Dalam kesempatan itu, Sugi selaku Lurah Kobong yang berasal dari Serang menceritakan bahwa dirinya mejadi Santri sudah lima tahun dan jaman sekarang sulit akan jadi Santri.

“Sekolah pun diliburkan, kalau di pesantren tidak pernah libur tetap aktifitas setiap kegiatan pun harus hafalkan Amil dan kitab kuning setiap malamnya,” tutup Sugi Lurah Kobong.

Samsuni
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications