KABUPATEN TANGERANG, CAKRATARA – Pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 bersama Yayasan Buddha Tzu Chi salurkan ribuan paket sembako peduli dampak Covid-19 secara serentak di satu desa dan dua kelurahan di Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang pada Minggu (18/4/2021).

PIK 2 dan Buddha Tzu Chi menyalurkan bantuan sembako di antaranya Desa Selembaran Jati, Kelurahan Kosambi Barat dan Kelurahan Dadap Kecamatan Kosambi. Penyaluran 10 kilogram beras dan 2 box masker itu seragam dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan terpantau kondusif, tertib dan mamatuhi protokol kesehatan.

Lurah Kosambi Barat Subur Johari mengatakan bakti sosial berupa penyaluran paket sembako di tengah situasi pandemi sangat diharapkan oleh masyarakat, terlebih untuk stok kebutuhan pokok di bulan ramadan.

“Terima kasih untuk donatur yang sudah peduli terharap warga kosambi barat. Memang bantuan seperti ini sangat di harapkan sekali ya, sudah situasi covid sama bulan ramadan buat nambah kebutuhan pokok,” ujar Subur saat di lokasi penyaluran di Kantor Kelurahan Kosambi Barat.

Mantan Kasie Pemerintahan ini menyebut paket sembako yang disalurkan sebanyak 1.500 penerima yang masuk kategori membutuhkan terdiri dari 5 RW dan 20 RT.

“Semoga bantuan yang disalurkan benar-benar dapat meringankan beban masyarakat. Dan berharap juga bantuan seperti ini bisa berlanjut di kosambi barat,” paparnya.

Senada, Kepala Desa Selembaran Jati Agus Setiawan saat tinjau penyaluran di halaman Futsal 88 menuturkan bahwa wilayah nya mendapat bantuan paket sembako sebanyak 1.300 paket.

Ia mengaku merasa bersyukur atas kepedulian Buddha Tzu Chi dan PIK 2 terharap warganya yang taraf ekonominya lemah.

“Total 52 RT se-desa yang disalurkan. Saya pribadi berharap bantuan seperti ini bisa dilakukan bulan depan atau tahun depan,” tutur Agus.

Di tempat terpisah, Sekertaris Kecamatan Kosambi Syarif Hidayat pihaknya mengucapkan apresiasi atas penyaluran paket bantuan peduli dampak pandemi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi berikut donatornya yaitu pengembang PIK 2.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, teruma Bapak Bupati dan Bapak Camat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.” ujar Syarif saat meninjau lokasi penyaluran paket sembako di Kantor Kelurahan Dadap seraya menyebut jumlah 1.400 paket untuk penerima di Kelurahan Dadap.

“Kami berharap bantuan seperti ini tidak berhenti sampai disini. Mudah-mudahan bisa berlanjut dimasa yang akan datang, terkhusus untuk wilayah Kecamatan Kosambi dan umumnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” tutup Syarif.

Anton Hermawan
Cakratara.com