Connect with us

Metropolitan

PIK 2 dan Buddha Tzu Chi Salurkan Sembako di Kecamatan Kosambi

Published

on

(PIK) 2 bersama Yayasan Buddha Tzu Chi salurkan ribuan paket sembako peduli dampak Covid-19 secara serentak di Kecamatan Kosambi

KABUPATEN TANGERANG, CAKRATARA – Pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 bersama Yayasan Buddha Tzu Chi salurkan ribuan paket sembako peduli dampak Covid-19 secara serentak di satu desa dan dua kelurahan di Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang pada Minggu (18/4/2021).

PIK 2 dan Buddha Tzu Chi menyalurkan bantuan sembako di antaranya Desa Selembaran Jati, Kelurahan Kosambi Barat dan Kelurahan Dadap Kecamatan Kosambi. Penyaluran 10 kilogram beras dan 2 box masker itu seragam dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan terpantau kondusif, tertib dan mamatuhi protokol kesehatan.

Lurah Kosambi Barat Subur Johari mengatakan bakti sosial berupa penyaluran paket sembako di tengah situasi pandemi sangat diharapkan oleh masyarakat, terlebih untuk stok kebutuhan pokok di bulan ramadan.

“Terima kasih untuk donatur yang sudah peduli terharap warga kosambi barat. Memang bantuan seperti ini sangat di harapkan sekali ya, sudah situasi covid sama bulan ramadan buat nambah kebutuhan pokok,” ujar Subur saat di lokasi penyaluran di Kantor Kelurahan Kosambi Barat.

Mantan Kasie Pemerintahan ini menyebut paket sembako yang disalurkan sebanyak 1.500 penerima yang masuk kategori membutuhkan terdiri dari 5 RW dan 20 RT.

“Semoga bantuan yang disalurkan benar-benar dapat meringankan beban masyarakat. Dan berharap juga bantuan seperti ini bisa berlanjut di kosambi barat,” paparnya.

Senada, Kepala Desa Selembaran Jati Agus Setiawan saat tinjau penyaluran di halaman Futsal 88 menuturkan bahwa wilayah nya mendapat bantuan paket sembako sebanyak 1.300 paket.

Ia mengaku merasa bersyukur atas kepedulian Buddha Tzu Chi dan PIK 2 terharap warganya yang taraf ekonominya lemah.

“Total 52 RT se-desa yang disalurkan. Saya pribadi berharap bantuan seperti ini bisa dilakukan bulan depan atau tahun depan,” tutur Agus.

Di tempat terpisah, Sekertaris Kecamatan Kosambi Syarif Hidayat pihaknya mengucapkan apresiasi atas penyaluran paket bantuan peduli dampak pandemi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi berikut donatornya yaitu pengembang PIK 2.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, teruma Bapak Bupati dan Bapak Camat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.” ujar Syarif saat meninjau lokasi penyaluran paket sembako di Kantor Kelurahan Dadap seraya menyebut jumlah 1.400 paket untuk penerima di Kelurahan Dadap.

“Kami berharap bantuan seperti ini tidak berhenti sampai disini. Mudah-mudahan bisa berlanjut dimasa yang akan datang, terkhusus untuk wilayah Kecamatan Kosambi dan umumnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” tutup Syarif.

Anton Hermawan
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Metropolitan

Polsek Cigeulis Menjelang Pilkades Gelar Apel Linmas

Published

on

Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Pandeglang, Polsek Cigeulis Polres Pandeglang

PANDEGLANG, CAKRATARA – Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Pandeglang, Polsek Cigeulis Polres Pandeglang melaksanakan apel Linmas di halaman Mapolsek Cigeulis, Jum’at ( 15/10/2021 ).

Menurut Kapolsek Cigeulis, apel Linmas yang dilakukan Polsek Cigeulis ini, berkenaan dengan tinggal beberapa hari lagi pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang.

Dalam hal ini, tentunya dituntut untuk kesiapan pengamanan dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pandeglang ini. Sehingga kesiapan anggota Linmas dalam membantu pengamanan di TPS perlu diberi bekal ilmu dan keterampilan supaya Pilkades serentak khususnya di Kecamatan Cigeulis aman dan kondusif, kata Kapolsek Cigeulis.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Cigeulis juga menekankan, agar Linmas ikut mensukseskan Pilkades yang aman dan damai, untuk itu diberikan pembekalan ilmu pengetahuan agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan di TPS nanti bisa maksimal.

Dalam arahannya Kapolsek Cigeulis
Iptu Bayu Triatmaka juga berpesan, agar anggota Linmas dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga ketertiban dan pengamanan di TPS harus peka dan tanggap. Mendahulukan yang lansia dan ibu hamil serta tetap menjaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi kluster baru covid- 19 dan tetap melekat menjaga kotak suara dari TPS sampai di desa, katanya.

Kapolres pandeglang AKBP Belny Warlansyah, kepada seluruh Polsek jajaran Polres pandeglang menghimbau, guna memastikan kesiapan Linmas yang akan ditugaskan di TPS, agar dalam tugasnya nanti bisa menjadi mitra Polri dalam mengatasi gangguan Kamtibmas di lokasi TPS, ujar Kapolres Pandeglang.

Sebagai penutup sambutan, Kapolsek Cigeulis tidak lupa berdo’a bersama agar kita semua diberikan kesehatan serta kelancaran dalam pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cigeulis,” pungkasnya.

yeyen Sudrajat
Cakratara

Continue Reading

Metropolitan

Silaturahmi ke Ulama Berharap Kamtibmas Aman

Published

on

ANDEGLANG, CAKRATARA – Mendekati Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang yang direncanakan akan berlangsung pada 17 Oktober 2021, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah lakukan silaturahmi kesejumlah tokoh agama dan masyarakat, Rabu (13/10/2021).

Kapolres didampingi Kasat Intel Polres Pandeglang AKP Sely melawat ke kediaman KH Abuya Muhtadi, pimpinan pondok pesantren salafi, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang-Banten

Selain bersilaturahmi, kunjungan Kapolres menemui tokoh agama dan masyarakat juga untuk menjalin sinergitas membantu dalam menjaga kamtibmas yang kondusif berkaitan akan diselenggarakannya Pilkades Serentak.

“Selain bersilaturahmi kunjungan kami menemui Abuya Muhtadi untuk membicarakan tentang situasi kamtibmas. Saya berharap doa dan dukungan dari para tokoh agama agar dalam gelaran pilkades serentak di wilayah hukum Polres Pandeglang selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Selain masalah kamtibmas, Kapolres juga berharap dukungan dari tokoh agama untuk menyukseskan program vaksinasi dengan menyampaikan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami meminta dukungan untuk disampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal untuk digunakan karena sudah melalui uji klinis dan fatwa MUI. Percepatan program vaksinasi harus sesuai target pemerintah,” ungkap Belny.

Yeyen Sudrajat
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending