Connect with us

Metropolitan

PIK 2 dan Buddha Tzu Chi Salurkan Sembako di Kecamatan Kosambi

Published

on

(PIK) 2 bersama Yayasan Buddha Tzu Chi salurkan ribuan paket sembako peduli dampak Covid-19 secara serentak di Kecamatan Kosambi

KABUPATEN TANGERANG, CAKRATARA – Pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 bersama Yayasan Buddha Tzu Chi salurkan ribuan paket sembako peduli dampak Covid-19 secara serentak di satu desa dan dua kelurahan di Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang pada Minggu (18/4/2021).

PIK 2 dan Buddha Tzu Chi menyalurkan bantuan sembako di antaranya Desa Selembaran Jati, Kelurahan Kosambi Barat dan Kelurahan Dadap Kecamatan Kosambi. Penyaluran 10 kilogram beras dan 2 box masker itu seragam dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan terpantau kondusif, tertib dan mamatuhi protokol kesehatan.

Lurah Kosambi Barat Subur Johari mengatakan bakti sosial berupa penyaluran paket sembako di tengah situasi pandemi sangat diharapkan oleh masyarakat, terlebih untuk stok kebutuhan pokok di bulan ramadan.

“Terima kasih untuk donatur yang sudah peduli terharap warga kosambi barat. Memang bantuan seperti ini sangat di harapkan sekali ya, sudah situasi covid sama bulan ramadan buat nambah kebutuhan pokok,” ujar Subur saat di lokasi penyaluran di Kantor Kelurahan Kosambi Barat.

Mantan Kasie Pemerintahan ini menyebut paket sembako yang disalurkan sebanyak 1.500 penerima yang masuk kategori membutuhkan terdiri dari 5 RW dan 20 RT.

“Semoga bantuan yang disalurkan benar-benar dapat meringankan beban masyarakat. Dan berharap juga bantuan seperti ini bisa berlanjut di kosambi barat,” paparnya.

Senada, Kepala Desa Selembaran Jati Agus Setiawan saat tinjau penyaluran di halaman Futsal 88 menuturkan bahwa wilayah nya mendapat bantuan paket sembako sebanyak 1.300 paket.

Ia mengaku merasa bersyukur atas kepedulian Buddha Tzu Chi dan PIK 2 terharap warganya yang taraf ekonominya lemah.

“Total 52 RT se-desa yang disalurkan. Saya pribadi berharap bantuan seperti ini bisa dilakukan bulan depan atau tahun depan,” tutur Agus.

Di tempat terpisah, Sekertaris Kecamatan Kosambi Syarif Hidayat pihaknya mengucapkan apresiasi atas penyaluran paket bantuan peduli dampak pandemi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi berikut donatornya yaitu pengembang PIK 2.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, teruma Bapak Bupati dan Bapak Camat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.” ujar Syarif saat meninjau lokasi penyaluran paket sembako di Kantor Kelurahan Dadap seraya menyebut jumlah 1.400 paket untuk penerima di Kelurahan Dadap.

“Kami berharap bantuan seperti ini tidak berhenti sampai disini. Mudah-mudahan bisa berlanjut dimasa yang akan datang, terkhusus untuk wilayah Kecamatan Kosambi dan umumnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” tutup Syarif.

Anton Hermawan
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Metropolitan

Patroli Sat Brimob Polda Banten ke Wilayah Terdampak Bencana Gempa Bumi

Published

on

LEBAK, CAKRATARA – Pasca terjadinya bencana alam yang berlokasi di Barat Daya Sumur Banten beberapa waktu lalu, Patroli Sat Brimob Polda Banten melakukan peninjauan ke beberapa daerah terkena dampak dari bencana gempa bumi tersebut, salah satunya di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho langsung responsif memerintahkan anggota Sat Brimob agar segera patroli dan mengecek keadaan salah satu kampung yang terdampak yakni di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupatrn Lebak.

” Ada beberapa daerah yang terkena dampak dari bencana gempa bumi ini, salah satunya di Kampung Cikupa, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber sehingga kita harus responsif dan segera mengecek keadaan disana,” ujar Dansat Brimob.

“Personel juga jangan lupa untuk memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera melapor bila ada sesuatu yang terjadi,” tambah Dwi Yanto.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho berpesan sebagai anggota Brimob harus bergerak cepat dan responsif dalam penanggulangan bencana yang terjadi. “Ketika memang sudah terjadi bencana kita pun sudah siap untuk digerakan. Bukan nya hanya anggotanya saja yang siap, tetapi semua peralatan SAR kita harus siap juga. Karena alat-alat tersebut sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas SAR agar berjalan dengan baik dan benar,” ucapnya.

Patroli kali ini dipimpin oleh Bripka Deny Lukmasyah Danton 1 Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten beserta anggota yang lainnya.

Anton
Cakratara

Continue Reading

Metropolitan

MKD Bojonggede Salurkan Santunan ke Anak Yatim

Published

on

Mitra Kamtibmas Depok (MKD) Sektor Bojonggede melaksanakan amanat dari donatur untuk menyalurkan bantuan santunan kepada anak yatim

DEPOK, CAKRATARA – Mitra Kamtibmas Depok (MKD) Sektor Bojonggede melaksanakan amanat dari donatur untuk menyalurkan bantuan santunan kepada anak yatim di wilayah Perumahan HTM Resident 2 Pabuaran Bojonggede, Kota Depok, Jawa Barat pada Sabtu (15/1/22).

Dalam acara silahturahmi bulanan MKD Sektor Bojonggede memberikan santunan kepada 15 anak yatim.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Ketua Umum Mitra Kamtibmas Depok, Yayat Supriyatna mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan bulanan yang dilakukan Mitra Kamtibmas Depok Sektor Bojonggede dengan berbagi santunan kepada anak anak yatim.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan Mitra Kamtibmas Depok Sektor Bojonggede untuk menyalurkan rezekinya sehingga sampai kepada yang membutuhkan yaitu anak anak yatim dan bisa terlaksana dengan sukses,” kata Yayat Supriyatna.

“Pesan saya agar menjaga nama baik MKD, karena kalian juga MKD ini menjadi dikenal warga masyarakat khususnya di Kota Depok. Tetap kompak saling memberi dukungan dan kerjasama yang baik kepada semua sektor se-Kota Depok dengan menjaga aturan dan Tupoksi organisasi MKD sendiri,” tambah Yayat Supriyatna.

Senada dengan Yayat Supriyatna, Ketua MKD Sektor Bojonggede, Arisanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan amanat untuk memberikan bantuan kepada anak yatim.

“Saya mensuport semua kegiatan kegiatan yang sekiranya baik buat kebaikan bersama. Saya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan amanat kepada Mitra Kamtibmas Depok khususnya Sektor Bojonggede untuk memberikan santunannya kepada yang membutuhkan. Semoga amal baik kita semua diterima oleh AllAh SWT,” ucap Arisanto.

“Dari hasil evaluasi kita tadi dari sektor akan mencoba menyantuni anak yatim per 3 bulan yang akan disesuaikan dari dana yang masuk,” tutupnya.

Frans AP
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending