Connect with us

Metropolitan

Ketua RW 06 Tigaraksa Gagas Tarawih Keliling

Published

on

Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa untuk melakukan pendekatan dengan warganya di bulan puasa Ramadhan 1442 H melalui tarawih keliling.

KABUPATEN TANGERANG, CAKRATARA – Masa pandemi Covid19 tidak mengurangi aktivitas Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Abdul Munir H Syarif Mansyur untuk melakukan pendekatan dengan warganya di bulan puasa Ramadhan 1442 H melalui program kerja RW 06 tarawih keliling.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua RW 06, Abdul Munir H Syarif Mansyur ditemani Sekretaris RW 06, bendahara RW 06, Seksi Keagamaan, Ketua RT 06 Sucipto dan Ketua RT 06/06, ketua RT 01/06 Juhana, melakukan tarawih keliling di Mushola Al I’tishom RT 01/06 Blok H Perum Sudirman Indah pada Jumat (16/4/2021) malam.

“Sesuai jadwal malam ini kami melakukan tarawih Keliling di mushola Al I’tishom Blok H. Tarawih keliling ini merupakan yang pertama kami dilakukan di bulan puasa ramadhan tahun 1442 H,” ucap Munir saat ditemui.

Lanjut Ketua RW 06 yang biasa dipanggil Dae Munir ini, pada saat sambutan menyampaikan terkait informasi program kerja RW dan juga menginformasikan surat edaran Bupati Tengerang tentang pedoman pelaksanaan ibadah di bulan puasa.

“Saya sampaikan pada tarawih keliling agar perhatikan protokol kesehatan 4M yaitu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pake sabun dan menjauhi kerumunan. Pelaksanaan sholat di masjid/mushola harus perhatikan 50 persen dari kapasitas,” ucap Munir kelahiran Dompu NTB ini.

Agenda Tarawih keliling ini berdasarkan jadwal akan melaksanakan selama 6 kali, Pada Minggu ini diawali di musholah Al-I’tishom Blok H, dan selanjutnya tanggal 17 April 2021 di RT 03 di Musholah Al-Muhajirin dan tanggal 18 April 2021 di Mushola Al-Muhajirin Blok C.

Dilanjutkan pada Minggu depan yaitu tangal 23 April 2021 di mushola Sulaiman Al Abid blok D, tanggal 24 April 2021 mushola Al Ihlas Blok E dan Mushola Al Ikhlas Blok A tanggal 25 April 2021.

Sementara itu, ketua RT 01/06 Perumahan Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa Juhana sangat mendukung kegiatan yang digagas Ketua RW 06 Kel Tigaraksa, kegiatannya sangat bagus mendatangi warga di tiap-tiap Rukun Tetangga melalui Tarawih keliling.

“Alhamdulillah semoga agenda Tarawih keliling RW 06 bisa berjalan dengan lancar, ini kegiatan yang bagus dengan menjalin silahturahmi antara umat di RW 06 ke setiap musholah adalah bentuk nyata kalau kita punya RW yang bener-benar perhatian terhadap warganya, tetep semangat pak ketua RW 06 Kel Tigaraksa dan jajaranya,” ujar Johana.

Sedangka, Ketua DKM Al I’tihsom Muchtasor mengucapkan terima kasih kepada Pak Munir yang sudah melakukan Trawih Keliling di musholah Al I’tishom

“Selama ini belum pernah ada pengurus RW melakukan kunjungan atau trawih keliling, dan baru pengurus RW 06 dibawa kepemimpinan Pak Munir yang berkunjung di mushola,” tutup Muchtasor.

Anton Hermawan
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI, apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Metropolitan

Badak Banten DPD Kota Tangerang Berbagi Tali Asih di Cibodas

Published

on

Badak Banten DPD Kota Tangerang bekerja sama dengan wonder food dan Karang Taruna Cibodas berbagi nasi box dan snack berjumlah 300 kotak

TANGERANG, CAKRATARA – Ormas Badak Banten DPD Kota Tangerang bekerja sama dengan wonder food dan Karang Taruna Cibodas berbagi nasi box dan snack berjumlah 300 kotak yang berlangsung di Cibodas kecil, Kelurahan Cimone, Kota Tangerang, Banten pada Rabu (16/6/2021).

Pembagian nasi box dan snack dimulai pukul 11.00 WIB dengan menerjunkan sedikitnya 50 Anggota Badak Banten Kota Tangerang dari Ketua sampai pengurus semuanya ikut andil dalam membagikan nasi box dan snack.

Ketua Badak Banten DPD Kota Tangerang, Gilang mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dengan tema “berbagi tak pernah rugi”.

“Dengan ini kita berbagi nasi box dan 300 snack semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua pada khususnya warga sekitar dan pengguna jalan pada umumnya,” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan ini bagian dari program DPD Badak Banten Kota Tangerang yang kerja sama dengan wonder food dan Karang Taruna Cibodas.

“Kegiatan ini menjadi program dan agenda bagi Badak Banten Kota Tangerang. Semoga dengan adanya kegiatan berbagi nasi kotak dan sncak bisa membantu warga yang membutuhkanya,” harapnya.

“Dalam kegiatan pembagian nasi box dan snack kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang tidak lupa dengan 3 M,” tutupnya.

Pembagian nasi box dan snack berjumlah 300 kotak yang dilakukan oleh Ormas Badak Banten Kota Tangerang tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Cibodas Kota Tangerang.

Anton Hermawan
Cakratara

Continue Reading

Metropolitan

Ketum IKKT PWA Pimpin Sertijab Ketua Harian

Published

on

(Ketum) Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab)

JAKARTA, CAKRATARA – Ketua Umum (Ketum) Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini dan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Gabungan I Staf Umum TNI dari Ny. Ati Ganip Warsito kepada Ny. Atiek Eko Margiyono, bertempat di Kantor IKKT Pusat, Jln Proklamasi No.33 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021).

Dalam sambutannya Ketum IKKT PWA menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letjen TNI Ganip Warsito, yang telah dengan tulus ikhlas memberikan segenap dedikasinya dalam membina IKKT Pragati Wira Anggini Gabungan 1 Staf umum TNI sehingga organisasi berjalan menjadi semakin baik dan berperan nyata dalam lingkungan TNI.

“Terima kasih tak terhingga juga saya sampaikan kepada Ny. Ati Ganip Warsito, atas segala kerja nyata yang telah Ibu berikan sehingga IKKT PWA mendapat tempat yang istimewa di hati anggotanya. Tak lupa pula saya mengucapkan selamat menjalankan tugas di satuan yang baru, semoga senantiasa diberikan kesuksesan,” ujarnya.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa walaupun Ny. Ati Ganip sudah tidak tergabung dalam IKKT PWA lagi, mengharapkan bantuan pemikiran dan ide-ide dari Ny. Ganip untuk kemajuan organisasi. “Maka dengan diangkatnya Ny. Ati Ganip sebagai Staf Ahli IKKT PWA, saya berharap Ibu dapat terus memberikan inspirasi dan ide-ide yang ibu miliki demi kepentingan kesejahteraan anggota IKKT PWA khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya,” ujarnya.

“Saya juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada Bapak Letjen TNI Eko Margiyono sebagai Pembina IKKT PWA Gabungan 1 serta Ny. Atiek Eko Margiyono sebagai Ketua Harian IKKT PWA juga selaku Ketua Gabungan 1.

Ketum IKKT PWA yakin dan percaya bahwa dengan bekal pengalaman yang bapak-Ibu miliki selama ini dan didasari komitmen, rasa tulus ikhlas, serta kerja keras dalam melaksanakan tugas, maka amanah ini dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya.

“Kita semua menyadari bahwa dalam memajukan dan meningkatkan organisasi tentunya tidak selamanya dapat berjalan dengan mulus sesuai yang kita harapkan, ada saja kendala dan hambatan yang kita hadapi bersama. Namun kesemuanya itu dapat kita selesaikan dengan bekerjasama yang harmonis,” tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kasum TNI Letjen Eko Margiyono, M.A. ( Pembina harian IKKT), Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Sujatmiko G.S.,M.Sc dan Kolonel Caj H.M. Zaid (Pembina IKKT Gabungan I Staf Umum TNI.

Asep Supena
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending