Connect with us

Metropolitan

Universitas Tangerang Raya Gelar Wisuda Perketat Prokes

Published

on

Universitas Tangerang Raya menggelar wisuda terhadap 100 wisudawan yang dibagi menjadi 2 sesi dengan menerapkan protokol kesehatan

TANGERANG, CAKRATARA – Universitas Tangerang Raya menggelar wisuda terhadap 100 wisudawan yang dibagi menjadi 2 sesi dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sangat ketat, Sabtu (10/4/2021).

Rektor Universitas Tangerang Raya (Untara) Mardiyana, mengatakan, berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana wisuda ini adalah lulusan STIE ISM yang belum sempat di wisuda, karena berbagai pertimbangan saat pandemi covid.

STIE ISM telah berubah bentuk menjadi Universitas, maka penyelenggaranya Untara namun wisuda kali ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat demi mencegah resiko penularan COVID-19.

“Situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung membuat panitia wisuda harus membuat format yang sesuai, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) selama acara wisuda yang dilaksanakan satu hari yang dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama pagi dan sesi kedua siang,” katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya panitia wisuda mencari format seperti apa wisuda terbaik yang bisa dilakukan di tengah wabah pandemi COVID-19. Panitia kemudian melakukan survei dan jajak pendapat dengan dua pilihan offline dan online.

Pelaksanaan kemudian dilaksanakan dengan cara offline, tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Bagi yang ingin online dapat mengikutinya melalui zoom atau streaming” itu pilihan wisudawan,” katanya.

Para peserta wisuda dan panitia juga harus memakai masker dan faceshield selama acara berlangsung. Penerapan protokol kesehatan terhadap peserta dan panitia wisuda selain dengan pembatasan jumlah peserta untuk setiap sesi.

Wakil Rektor Untara Bobby Reza memberi apresiasi kepada semua pihak, termasuk pemangku lingkungan di komplek Perumahan yang ikut mengawal protokol ini dan bisa dijadikan percontohan apabila ingin menggelar acara di era pandemi ini.

“Penerapan protokol kesehatan ketat sesuai dengan ketentuan pemerintah dan pedoman kesehatan dan kami juga menjalin kerja sama dengan klinik terdekat untuk melakukan tes swab antigen bagi seluruh wisudawan yang akan melaksanakan wisuda,” ujarnya.

“Dimulai dari pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki kampus dan ruangan acara, mencuci tangan dengan sabun dan wajib mengenakan masker serta face shield selama acara berlangsung,” ungkapnya.

Ia mengatakan para wisudawan juga wajib menjaga jarak (social distancing) yang posisinya diatur di dalam ruang acara. Selain itu untuk menghindari kerumunan, peserta wisuda juga tidak didampingi orang tua dan anggota keluarga lainnya.

“Tidak itu saja, seluruh panitia acara wisuda juga wajib mengikuti rapid test di klinik yang sudah kami ajak kerjasama. Panitia juga menyediakan fasilitas daring untuk peserta wisuda yang tidak bisa hadir ke lokasi acara di kampus,” ucapnya.

Untuk para orang tua dan keluarga para wisudawan yang tidak bisa menghadiri langsung karena penerapan protokol kesehatan bisa mengikuti seluruh rangkaian acara dengan fasilitas live streaming.

Meski pelaksanaan wisuda tahun ini berbeda dari sebelumnya karena pandemi COVID-19 yang mengharuskan penerapan protokol kesehatan, namun diharapkan tidak mengurangi suasana hikmat prosesi.

Perlu diketahui, panitia dan pengelola kampus Universitas Tangerang Raya sudah berkordinasi dengan Muspika Setempat, sudah menempuh jalur dengan baik dan benar, meminta izin kepada gugus tugas, dan dari pihak Kecamatan Tigaraksa, serta Polsek Tigaraksa, Puskesmas Tigaraksa, dengan menggelar rapat koordinasi dua hari sebelum pelaksanaan acara, dan dari pihak gugus tugas sudah mendatangi kampus (survei) dan tentunya panitia kampus sudah melakukan langkah-langkah terbaik agar acara wisuda berjalan dengan aman, kondusif dan lancar.

Anton Hermawan
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI, apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Metropolitan

Badak Banten DPD Kota Tangerang Berbagi Tali Asih di Cibodas

Published

on

Badak Banten DPD Kota Tangerang bekerja sama dengan wonder food dan Karang Taruna Cibodas berbagi nasi box dan snack berjumlah 300 kotak

TANGERANG, CAKRATARA – Ormas Badak Banten DPD Kota Tangerang bekerja sama dengan wonder food dan Karang Taruna Cibodas berbagi nasi box dan snack berjumlah 300 kotak yang berlangsung di Cibodas kecil, Kelurahan Cimone, Kota Tangerang, Banten pada Rabu (16/6/2021).

Pembagian nasi box dan snack dimulai pukul 11.00 WIB dengan menerjunkan sedikitnya 50 Anggota Badak Banten Kota Tangerang dari Ketua sampai pengurus semuanya ikut andil dalam membagikan nasi box dan snack.

Ketua Badak Banten DPD Kota Tangerang, Gilang mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dengan tema “berbagi tak pernah rugi”.

“Dengan ini kita berbagi nasi box dan 300 snack semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua pada khususnya warga sekitar dan pengguna jalan pada umumnya,” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan ini bagian dari program DPD Badak Banten Kota Tangerang yang kerja sama dengan wonder food dan Karang Taruna Cibodas.

“Kegiatan ini menjadi program dan agenda bagi Badak Banten Kota Tangerang. Semoga dengan adanya kegiatan berbagi nasi kotak dan sncak bisa membantu warga yang membutuhkanya,” harapnya.

“Dalam kegiatan pembagian nasi box dan snack kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang tidak lupa dengan 3 M,” tutupnya.

Pembagian nasi box dan snack berjumlah 300 kotak yang dilakukan oleh Ormas Badak Banten Kota Tangerang tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Cibodas Kota Tangerang.

Anton Hermawan
Cakratara

Continue Reading

Metropolitan

Ketum IKKT PWA Pimpin Sertijab Ketua Harian

Published

on

(Ketum) Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab)

JAKARTA, CAKRATARA – Ketua Umum (Ketum) Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini dan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Gabungan I Staf Umum TNI dari Ny. Ati Ganip Warsito kepada Ny. Atiek Eko Margiyono, bertempat di Kantor IKKT Pusat, Jln Proklamasi No.33 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021).

Dalam sambutannya Ketum IKKT PWA menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letjen TNI Ganip Warsito, yang telah dengan tulus ikhlas memberikan segenap dedikasinya dalam membina IKKT Pragati Wira Anggini Gabungan 1 Staf umum TNI sehingga organisasi berjalan menjadi semakin baik dan berperan nyata dalam lingkungan TNI.

“Terima kasih tak terhingga juga saya sampaikan kepada Ny. Ati Ganip Warsito, atas segala kerja nyata yang telah Ibu berikan sehingga IKKT PWA mendapat tempat yang istimewa di hati anggotanya. Tak lupa pula saya mengucapkan selamat menjalankan tugas di satuan yang baru, semoga senantiasa diberikan kesuksesan,” ujarnya.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa walaupun Ny. Ati Ganip sudah tidak tergabung dalam IKKT PWA lagi, mengharapkan bantuan pemikiran dan ide-ide dari Ny. Ganip untuk kemajuan organisasi. “Maka dengan diangkatnya Ny. Ati Ganip sebagai Staf Ahli IKKT PWA, saya berharap Ibu dapat terus memberikan inspirasi dan ide-ide yang ibu miliki demi kepentingan kesejahteraan anggota IKKT PWA khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya,” ujarnya.

“Saya juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada Bapak Letjen TNI Eko Margiyono sebagai Pembina IKKT PWA Gabungan 1 serta Ny. Atiek Eko Margiyono sebagai Ketua Harian IKKT PWA juga selaku Ketua Gabungan 1.

Ketum IKKT PWA yakin dan percaya bahwa dengan bekal pengalaman yang bapak-Ibu miliki selama ini dan didasari komitmen, rasa tulus ikhlas, serta kerja keras dalam melaksanakan tugas, maka amanah ini dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya.

“Kita semua menyadari bahwa dalam memajukan dan meningkatkan organisasi tentunya tidak selamanya dapat berjalan dengan mulus sesuai yang kita harapkan, ada saja kendala dan hambatan yang kita hadapi bersama. Namun kesemuanya itu dapat kita selesaikan dengan bekerjasama yang harmonis,” tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kasum TNI Letjen Eko Margiyono, M.A. ( Pembina harian IKKT), Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Sujatmiko G.S.,M.Sc dan Kolonel Caj H.M. Zaid (Pembina IKKT Gabungan I Staf Umum TNI.

Asep Supena
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending