Connect with us

Metropolitan

PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Sukseskan Acara Peduli Kasih Vihara Hemadhiro

Published

on

Kami dari PWI Koordinatoriat Jakarta Barat juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati
Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho saat menyerahkan bingkisan peduli kasih secara simbolis. (Foto: Ist)

JAKARTA, CAKRATARA – Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho mengatakan, jangan lihat besar kecilnya bantuan yang sudah diberikan ini.

Hal itu dia katakan saat acara Peduli Kasih Perwalian Umat Buddha Indonesia (Walubi) dan Vihara Hemadhiro Mettavati menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H kepada anak yatim dan lansia serta membagikan 100 paket sembako di Vihara Hemadhiro Mettavati Jl. Kapuk Raya Gang Mawar SCB Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat. Sabtu (10/4/2021).

“Kita harus mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan, karena melalui tangan Tuhan sehingga Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati bisa mendapat rejeki dimana bisa disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” tutur Kornel.

“Kami dari PWI Koordinatoriat Jakarta Barat juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati yang telah peduli dengan kondisi insan pers yang ada di PWI Koordinatoriat Jakarta Barat ditengah situasi pandemi dengan memberikan bantuan paket sembako. Terima kasih Bhante Khanit dan Romo Asun juga pihak Vihara Hemadhiro Mettavati yang tidak bisa saya sebut satu persatu,” ucap Kornel.

Pantauan dilokasi, kegiatan peduli kasih dan pembagian sembako tersebut diperketat dengan aturan protokol kesehatan dengan 3M yaitu, Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak.

Suci, salahsatu lansia yang mendapat bantuan peduli kasih Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati bekerja sama dengan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat dilokasi kegiatan mengatakan, ia merasa senang dengan adanya kegiatan peduli kasih tersebut.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Vihara Hemadhiro Mettavati dengan menebar kasih di bulan suci Ramadhan ini patut di apresiasi.

“Yah bangga lah, saya bukan umat Vihara tapi kalau saya perhatikan Vihara Hemadhiro Mettavati selalu memberikan bantuan kepada warga sini maupun warga luar yang membutuhkan,” jelas Suci.

Ia juga meminta agar apa yang sudah dilakukan pihak Vihara Hemadhiro Mettavati dalam menyalurkan bantuan tidak berhenti hanya sampai disini.

“Harapannya semoga pak Bhante Khanit diberikan kesehatan juga Pak Romo Asun, sebab pihak Vihara dan Pak Romo selalu memberitahu saya kalau mau ngadain bantuan semacam ini. Tuh kemaren Vaksinasi lansia saya juga datang buat disuntik disini,” terang dia sambil tersenyum.

Ketua Vihara Hemadhiro Mettavati Pdt. Gouw Tjeng Sun, S.Dt.B atau yang akrab disapa Romo Asun menjelaskan, memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H tahun ini, bukan hanya umat muslim yang memberikan zakat, tapi kita sebagai umat Buddha juga memiliki andil untuk menebar kebajikan di bulan suci Ramadhan dan bantuan hari ini diberikan kepada pihak yang membutuhkan seperti anak yatim dan para lansia.

“Semua ini kita lakukan tak lain hanya ingin berbagi dengan sesama umat manusia tanpa ada mengenal agama lain, ras lain, suku lain dan etnis lain. Ini adalah kebajikan untuk menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama di Indonesia khususnya,” kata Romo Asun.

Lanjutnya, sebelum kegiatan ini, kami dari Vihara Hemadhiro Mettavati sudah mendata anak yatim dan lansia yang membutuhkan bantuan. Maka itu kita usahakan penyaluran peduli kasih ini supaya tepat sasaran.

Romo Asun yang juga Pemimpin Umum Saluran Berita Online KomunitasTodays.co itu menegaskan, kenapa dirinya kerap merangkul PWI Koordinatorat Jakarta Barat. Menurutnya, Visi Misi yang dibawa PWI Koordinatorat Jakarta Barat sejalan dengan apa yang dilakukan Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati.

“PWI Koordinatoriat Jakarta Barat konsepnya sejalan dengan kami (Walubi dan Vihara-red) yaitu menebar kebaikan atau kebajikan kepada masyarakat dan itu merupakan prinsip yang harus di pertahankan,” ujar Romo Asun.

Masih kata Romo Asun, Puji Tuhan, Buddha memberkati hingga acara ini berjalan tanpa ada kendala satupun. Warga tertib protokol kesehatan juga menjaga jarak.

“Terima kasih juga buat jajaran PWI Koordinatoriat Jakarta Barat yang sudah ikut mensukseskan kegiatan Peduli Kasih Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi berkah buat kita semua,” harap Romo Asun.

Sementara Biksu YM Bhante Khanit Sannano Mahathera saat digelarnya acara Peduli Kasih di Vihara Hemadhiro Mettavati mengatakan, kegiatan Peduli Kasih kepada anak yatim dan lansia serta membagikan 100 paket sembako menjelang bulan Ramadhan 1442 H ini, diharapkan menjadi berkah bagi Vihara Hemadhiro Mettavati.

“Terima kasih kepada pihak PWI Koordinatoriat Jakarta Barat yang selama ini telah mensupport Walubi dan Vihara Hemadhiro Mettavati dalam hal publikasi pemberitaan. Mari sama-sama kita buat pemberitaan yang positif, jauhkan berita bohong atau hoax. Kita bangun negara ini dengan informasi yang berimbang tanpa ada distorsi (pemutarbalikan suatu fakta),” tandas Bhante Khanit.

(Giri)
Cakratara.com

Metropolitan

Ketum GWI Tegaskan Makmur Napitupulu Bukan Litbang DPP

Published

on

By

(Ketum) Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) menegaskan atas nama Makmur Napitupulu bukan Litbang DPP. Pasalnya, sudah mengundurkan diri

TANGERANG, CAKRATARA – Ketua Umum (Ketum) Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) H. Hasanudin (Walet) menegaskan atas nama Makmur Napitupulu bukan Litbang DPP GWI. Pasalnya, sudah mengundurkan diri sejak 6 bulan yang lalu.

Penegasan tersebut viralnya berita yang dimuat di salah satu media online lokal Kabupaten Tangerang dengan menyudutkan salah satu Institusi Polri Polresta Tangerang.

“Kami juga sangat menyayangkan statement yang sudah dilontarkan oleh mantan Anggota Litbang DPP GWI yang sudah tidak aktif dan sudah mengundurkan diri sejak 6 bulan yang lalu atas nama Makmur Napitupulu,” kata Ketum GWI.

Dijelaskan Hasanudin, bahwa statmen Makmur Napitupulu di salah satu media yang mana menyudutkan institusi polri adalah pernyataan pribadi makmur, dan bukan pernyataan GWI mengingat makmur sudah sejak lama bukan bagian dari GWI sendiri.

“Saya sendiri sebagai ketua umum DPP GWI sangat kecewa dengan perkataan makmur yang telah nengatasnamakan Litbang GWI dalam memberikan pernyataan di salah satu media yang jelas telah menyudutkan pihak kepolisian terkait kasus yang sedang dialami oleh 2 orang rekan kita yang diduga telah melakukan tindakan pemerasan terhadap mantan kades yang saat ini kembali mencalonkan diri. Tetapi saya yakin pihak kepolisian polresta tangerang akan bersikap profesional dalam penanganannya, tinggal kita lihat saja nanti perkembangannya,” tegasnya.

“Kami mendukung kinerja pihak kepolisian yang telah menindak oknum wartawan karena pemerasannya dan bukan profesi wartawannya, mengingat di mata hukum semua sama tanpa ada pengecualian, bila mana melakukan suatu tindak pidana yang dapat merugikan orang lain ya harus di tindak,” tutupnya.

Red: Asep Dedi Mulyadi
Cakratara

Continue Reading

Metropolitan

Kampus Untara Gelar Vaksinasi Tahap I dan II

Published

on

By

Kampus Universitas Tangerang Raya (Untara) menggelar vaksinasi tahap I dan II bagi mahasiswa, pengurus kampus dan warga sekitar

TANGERANG, CAKRATARA – Kampus Universitas Tangerang Raya (Untara) menggelar vaksinasi tahap I dan II bagi mahasiswa, pengurus kampus dan warga sekitar kampus yang dilaksanakan di Aula Kampus Untara Perumahan Sudirman Indah RT 06/RW 06 Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (22/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di Kampus Untara dihadiri Rektor 1 Dr. Bobby Reza, Skom, MM, DR.Joko Dewanto, S.Pd, M.Pd, Rektor 2 dari Nakes Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Kesehatan dr.Desi Riana Dinardianti, Kepala satgas Covid-19 Kabupaten tangerang, DR.Tarmizi, Dokpol Polresta Tangerang, dr.Siti Maesaroh, Serta Muspika Kecamatan Tigaraksa.

Kegiatan vaksinasi di Kampus Untara tersebut menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat, bagi peserta vaksinasi yang masuk wajib memakai masker mencuci tangan dengan hand sanitaizer dan menjaga jarak.

Rektor 1 Untara Dr. Bobby Reza., S.Kom, M.M. mengatakan proses penyuntikan vaksinasi diberikan ke peserta sebanyak 500 dosis yang di suntikan sebelumnya vaksinasi tahap I telah dilaksanakan (28/9/2021) lalu, dan sekarang adalah tahap II sekitar 500 dosis dan tidak ada kemungkinan ada tambahan dari tempat lain sekitar 100 dosis kemungkinan yang sekarang kita laksanakan bisa 600 dosis.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi ini, baik rekan-rekan mahasiswa ataupun masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat membentuk Herd Immunity atau kekebalan komunitas,” harapnya.

Ahmad salah satu peserta vaksinasi mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi pertama dan kedua hari ini, kepada tim panitia dan pelaksana kampus Untara, khususnya Dr. Bobby Reza, S.Kom, MM.

Selain itu senada dikatakan oleh Rektor 2 Untara DR.Joko Dewanto, S.Pd, M.Pd menjelaskan, vaksinasi pertama sebelumnya digelar pada (28/8/2021) dan yang kedua pada hari ini Rabu (22/9/2021) sebanyak 500 dosis tambahan dari tempat lain sekitar 100 dosis tidak menutup kemungkinan yang sekarang bisa laksanakan 600 dosis.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia juga meminta agar semua individu di kampus termasuk kepada masyarakat umum untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan. Jaga dirimu, jaga keluargamu, jaga kesehatan selalu,” tandasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr.Desiriana Dinardianti, mengapresiasi kegiatan vaksinasi itu. Kata dia, vaksinasi dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi se Kabupaten Tangerang guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jaga dirimu, jaga keluargamu, jaga bangsa ini dengan cara patuhi protokol kesehatan 5M. Maka dengan itu kita ikut berperan dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Anton Hermawan
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications