Cakratara.com – Aktifitas terjadwal Patroli Keamanan Di Wilayah Perbatasan RI-PNG yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 726/Tml untuk memastikan kondusifitas wilayah guna memantau situasi di perbatasan, Minggu (14/04/2024).

Dansatgas Letnan Kolonel Inf Anta Sihotang, S.Sos., M.Han. mengatakan, patroli keamanan ini dilakukan untuk meyakinkan sektor sepanjang wilayah perbatasan dalam kondisi aman, tidak terpengaruh perkembangan yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah Papua serta sekaligus memantau situasi dan melaksanakan pembinaan teritorial guna meyakinkan masyarakat tidak ada yang terpengaruh atau terprovokasi dari isu-isu yang disebarkan oleh kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab.

“Patroli keamanan tetap kita laksanakan walaupun saat ini masih dalam suasana libur lebaran, kita harus selalu siap dan sigap dalam menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan agar tetap kondusif dan aman, sehingga masyarakat di melakukan aktifitasnya dengan lancar, ujar Serda Sukardi sebagai Dantim Patroli.

Hingga saat ini, kondisi Patroli Keamanan Di Wilayah Perbatasan RI-PNG sektor Kab. Merauke Prov. Papua Selatan masih sangat kondusif dan aman. Walaupun demikian Satgas Pamtas Yonif 726/Tml tetap akan terus meningkatkan kegiatan pengamanan serta Binter dalam rangka mendukung tugas pokok menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI di perbatasan RI-PNG.

Cakratara