CAKRATARA.com – Pemprov DKI Jakarta melalu Dinas Perhubungan, melakukan sejumlah persiapan sarana dan prasarana di sejumlah Terminal Bus angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), jelang arus mudik  lebaran tahun 2024.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Lupito mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak dan melakukan berbagai persiapan guna mengantisipasi lonjakan arus mudin tahun 2024.

Syafrin Lupito menyebut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan mempersiapkan sebanyak 2268 unit Armada yang dikelola oleh 150 PO, yang ada di DKI Jakarta.

“Untuk mengantisipasi terjadi lonjakan pemudik di lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan juga sudah menyiapkan sebanyak 150 unit Bus cadangan, yang akan membantu warga Jakarta, untuk melakukan perjalanan mudik. Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, ada sekitar 28,4 juta warga jakarta, yang akan melakukan perjalanan mudik pada lebaran tahun 2024 ini,” ujar Syafrin Lupitu, saat melakukan peninjauan persiapan mudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Kamis (21/03/24).

Terminal Kalideres Siapkan 2268 Armada dan 150 Bus Cadangan.

Selain itu, Syafrin Lupito menambahkan, puncak arus mudik di perkirakan akan terjadi sekitar tanggal 3 april 2024.

“Berdasarkan pengalaman, diperkirakan ada sekitar 1 juta orang, yang akan meninggalkan Jakarta, melalui jalur darat,” ungkap Syafrin Lupito.

Kegiatan peninjauan persiapan di Terminal Kalideres, hadir pula Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Ir. Muslim beserta jajarannya. Harlen Kabid Dalops Dishub DKI Jakarta beserta jajaran. (*)