Cakratara.com – Ormas Jarum jaringan relawan untuk masyarakat kabupaten lebak adakan ajang silaturahmi di kampung baru desa calung bungur kecamatan Sajira kabupaten lebak banten tempatnya di kediaman apih kirno.

Dan sekaligus rayakan Solidaritas dan pengukuhan Kepemimpinan dengan secara aklamasi. Bahkan bertepatan sudah 10 tahun berdirinya, Organisasi Kemasyarakatan Jaringan Relawan untuk Masyarakat (Jarum) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, sekaligus mengadakan acara syukuran walaupun secara ddakan akan tetapi tetap meriah.

Acara ini diadakan pada Sabtu, 9 Maret 2024, di Desa Calung Bungur, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Sabtu  (09/03/2024).

Acara ini tidak hanya sebagai bentuk syukur, tetapi juga sebagai momen penting untuk mengukuhkan Ketua Umum yang baru. Bachrudin, Bendahara Umum Ormas Jarum menyampaikan rasa syukurnya atas soliditas yang telah terbina di antara anggota, yang memungkinkan mereka berkumpul dalam acara ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita berkumpul dengan penuh keberkahan untuk menyatakan sikap atas pengukuhan ketua baru dan dan sekaligus tasyakuaran ulang tahun Jarum yang ke-10 dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M,” ujar Bachrudin.

Dengan terpilihnya dan dikukuhkannya Rusyadianto secara aklamasi sebagai Ketua Umum ormas jarum, Rusdianto yang biasa dipanggil (Abah Rus) menyampaikan dalam sambutannya, saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh keluarg besar ormas jarum mulai korwil, korcam, dan kordes wbil husus orang tua kita bah lemi apih kirno yang

Telah mendorong membantu dalam acara silaturahmi ini, dan saya sampaikan pula memang selama ini ormas jarum belum ada ketum, ibarat kapal yang tidak ada nahkodanya, dalam kesempatan ini sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepercayaan keluarga besar ormas jarum kepada diri saya.

“Dan perlu diketahui juga oleh semuanya para anggota ormas jarum saya bukan siap siapa, dan ormas jarum bukan milik saya sendiri dan ornas jarum adalah milik kita semua , bahkan besarnya ormas jarum bukan karna saya tapi karna kita semua yang merasa memilikinya kepada ormas kita sendiri.

Mari kita pertahankan ormas Jarum dan akan terus berkembang dan mempertahankan semangat tinggi dalam bermitra dengan pemerintah dan aparat keamanan untuk menjaga kondusivitas di masyarakat kabupaten lebak.Ucapnya”.

Apih kirno menambahkan saya pribadi merasa terpanggil dengan adanya ormas jarum,dan saya harapkan kepada pa ketum ormas jarum bah rus , bagai mana ke depan ormas jarum agar berdiri di kaki kut sendiri, boleh katakan dikeluarga ormas jarum banyak para jawara akan tetapi bagaimana supaya kejawaraan kita untuk menjadi sebuah ormas yang juara”. Ucapnya.

Reporter : Nunung