CAKRATARA.com – Sebagai media massa Independen Cakratara.com telah berkiprah dalam karya jurnalistik memasuki tahun ke 4, dimana tepatnya, Minggu (03/03/24) merayakan Syukuran HUT ke-3 Media Cakratara, Mengedepankan Edukasi Pendidikan Jurnalistik, pada puncak acara dilaksanakan pemotongan tumpeng bertempat di Redaksi Cakratara Jl Cendrawasih VII No 4 Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Dalam acara syukuran tersebut, media Cakratara selalu mengedepankan edukasi pendidikan jurnalistik, dengan mengundang beberapa organisasi kewartawanan diantaranya AWDI (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia) DKI Jakarta, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jakarta Barat, MOI (Media Online Indonesia) Banten dan beberapa Media Online serta Perwakilan Banten Dan Biro Biro Daerah Media Cakratara.com.

Kali ini, syukuran dirayakan dengan hikmat dan sederhana, namun tidak terlepas dari perannya dalam membangun wartawan-wartawan propesional, yang dapat mencerminkan sebagai kontrol sosial dalam mengupas aspek kehidupan sehari-hari, dimana seorang wartawan harus cekatan dan responsip.

Syukuran HUT ke-3 Media Cakratara, Mengedepankan Edukasi Pendidikan Jurnalistik, pada puncak acara dilaksanakan pemotongan tumpeng
HUT ke-3 Media Cakratara, Mengedepankan Edukasi Pendidikan Jurnalistik.

Pemimpin Redaksi Cakratara.com Giri Putra mengucapkan, “Terimakasih, masih percaya dan selalu bersama Cakratara, kepada semua rekan, sahabat dan para kemitraan baik dari Institusi Pemerintahan dan Non Pemerintahan, yang mana Media Cakratara pada HUT yang ke 3 ini, akan lebih dewasa lagi dalam karya jurnalistiknya,” tegas Giri Putra.

Begitu juga disampaikan Dewan Redaksi Cakratara.com Niptahudin, “Media Cakratara.com telah menginjak tahun ke 4, pada HUT yang ke 3 ini segenap direksi dan sataf Redaksi Cakratara mengucapkan, terimaksiah atas masukan dan saran serta Doanya dari semua yang hadir di acara ini, atau yang belum sempat hadir kami media Cakratara.com belajar dari kekurangan untuk lebih baik lagi,” kata Niptahudin.

Syukuran HUT ke-3 Media Cakratara, Mengedepankan Edukasi Pendidikan Jurnalistik, pada puncak acara dilaksanakan pemotongan tumpeng
Pemimpin Redaksi Giri Putra Bersama Kuasa Hukum Cakratara Riky Siregar SH.

Apresiasi juga dilontarkan dari berbagai organisasi kewartawanan PWI Jakarta Barat, yang diwakilkan Sekretaris Sitio Jahara dan Ketua AWDI DKI Jakarta Ginting serta Ketua MOI Banten Rengga Agus Setiawan, selamat dan sukses semoga kedepan Cakratara.com “Akan lebih bersinar dan lebih baik lagi”.

Sebagai penutup, di tempat yang sama dalam waktu yang berbeda Riky Siregar SH, sebagai Konsultan Hukum Cakratara yang turut menghadiri Syukuran HUT ke-3 Media Cakratara sempat berpesan kepada jajaran Redaksi, “Agar dapat meningkatkkan perannya di Media sosial, mulai dari IG, Twiter, Tiktok, dan Youtube, agar lebih ditingkatkan dan diperluas lagi jangkauwannya,” tutup Riky Siregar. red