Cakratara.com – Paguyuban orang tua murid sekolah sepak bola (SSB) bina mukti menggelar turnamen sepak bola usia muda bina mukti cup III tahun 2024. di Lapangan “Uwes Qorny” Ona Rangkasbitung, Sabtu (24/Feb/2024) pagi.

Dihadiri Kadispora Lebak, Kabidispora Lebak, Pengurus Konin Lebak dan Para Orang Tua Murid. Kepala SSB Bina Mukti.

Ketua paguyuban orang tua murid M. Hazali Alfian mengatakan, kami berharap festival sepakbola ini dapat memfasilitasi perkembangan generasi muda seperti bagaimana cara bekerja sama dengan tim, memupuk semangat bertanding dan menjunjung sportivitas.

“Saya atas nama ketua paguyuban orang tua murid bina mukti, mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan panitia atas diselenggarakannya festival sepak bola usia dini. Semoga melalui festival ini akan melahirkan atlet-atlet muda berbakat kab. Lebak,” ucapnya

Disamping itu juga untuk menggairahkan dan menyemangati pemain dan pengurus club-club bola.

“Dengan digelarnya Festival sepak bola usia muda bina mukti dan anak-anak semakin giat berlatih dan club sepak bola semakin tumbuh dan berkembang,” ucap Alfian Ketua Paguyuban Orang Tua Murid ini.

Alfian, Berharap agar pemerintah memberikan support dan dukungan terhadap kegiatan positif ini, melalui kompetisi, akan bisa ditemukan bibit atlet sepakbola yang berbakat.

“Dengan seringnya digelar kompetisi, pemain-pemain itu, tidak hanya terampil mengocek si kulit bundar, tetapi juga kepercayaan diri mereka semakin tumbuh karena jam tanding pemain semakin banyak. Saat mengikuti event yang lebih besar mereka tidak lagi grogi,” imbuhnya.

Sementara Ahmad Saftari Kepala SSB Bina Mukti mengatakan, Dari pengamatan meskipun turnamen sepakbola untuk anak usia 9-11-13-15 tahun ini, diadakan secara meriah.

Namun antusiasme klub dan SSB yang mengikuti turnamen sangat tinggi. saat pertandingan berlangsung dan penonton pun terlihat membludak daei setiap orang tuanya anak-anak yang bertanding menyaksikan pertandingan di atas trimbun,”pungkasnya

Dalam turnamen sepak bola usia 9-11-13-15 tahun itu, ada 10 tim yang ikut berlaga, yaitu Bina Mukti A, Cimak FA
Puma Merak, Satelit Pandeglang, Agung Soccer, Badak Muda Kuning, Bina Mukti B, Badak Muda Biru, Gunung Pinang, Igor Cilegon

Jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 10 tim dan kepada sang pemenang adapun total hadiah yang disediakan untuk topskor, pemain terbaik dan best kiper akan mendapatkan uang pembinaan dan tropi,”tutup Ahmad Saftari

Reporter : Anton Hermawan