Cakratara.com – Sinergitas yang erat antara TNI dan Polri pastikan Kotak dan Surat Suara Sampai Ke Wilayah Terpencil membawa dampak yang signifikan dalam suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Salah satu prestasi luar biasa dari kerjasama ini adalah kemampuan untuk menjangkau daerah-daerah terpencil guna memastikan distribusi logistik seperti kotak dan surat suara berjalan lancar.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., saat podcast di “Ruang Redaksi” Kantor Berita Politik RMOL, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (19/2/24).

“Tugas kami membackup Polisi, dan terkait distribusi logistik, kita prediksi Januari-Februari hujan, akhirnya TNI turun langsung, memang ada beberapa wilayah terpencil, tentu KPU dengan timnya tidak sanggup, akhirnya Panglima TNI mengerahkan dari darat, laut, dan udara, untuk mencapai sejauh sesuai aturan main,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapuspen TNI juga menyampaikan kondisi keamanan terkini tentang keamanan pasca pencoblosan Pemilu 2024 yang sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. “Sampai sekarang alhamdulillah semuanya landai dan kondusif, mudah-mudahan seterusnya, itu harapan kita bersama,  saya sangat mengapresiasi  masyarakat yang sudah dewasa dan tidak mudah terprovokasi dengan hal berita-berita negatif,” pungkasnya, Dalam Pastikan Kotak dan Surat Suara Sampai Ke Wilayah Terpencil.

#tniprima

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

 

Sumber : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Cakratara