Cakratara.com – Bukti Kekompakan Satgas dan Warga di perbatasan, personel Satgas Yonif 726/Tml melakukan gotong royong dalam penyiapan acara pesta pernikahan salah satu warga di Kampung Sipias, (23/01/2024).

Serda Andreas bersama beberapa personel pos dan warga lainnya, bahu membahu membersihkan lapangan, menyiapkan perlengkapan serta mendirikan tenda yang akan digunakan untuk menggelar adat kuda lumping di acara pernikahan.

Kerja bakti tersebut turut dihadiri perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat dan aparat serta warga kampung Sipias lainnya, yang membuktikan kekompakan serta kebersamaan personel Satgas dengan warga, seperti pepatah yang mengatakan berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

Keberagaman adat dan tradisi di Indonesia perlu kita lestarikan, termasuk budaya gotong royong dan saling membantu sebagai Bukti Kekompakan Satgas dan Warga guna meringankan suatu pekerjaan serta membiasakan untuk saling peduli dan empati kepada sesama, sehingga mewujudkan persatuan dan kesatuan warga khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

Sumber : Penerangan Satgas Yonif  726/Tml

Reporter : Awie Ong

Cakratara