Connect with us

Budaya dan Pariwisata

Forum SPL Adakan Laga Seni Sunda Lomba Adu Ketangkasan Domba Garut

Herdi S

Published

on

By

Forum SPL Adakan Laga Seni Sunda Lomba Adu Ketangkasan Domba Garut yang dilaksanakan tepatnya di lapangan Kecamatan Cimarga

Cakratara.com – Forum SPL (Sadulur Peternak Lebak) Adakan Laga Seni Sunda Lomba Adu Ketangkasan Domba Garut yang dilaksanakan tepatnya di lapangan Kecamatan Cimarga yang berada di Desa Cimarga Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Banten, pada Minggu (18/09/2022).

Panitia pelaksana kegiatan Olahraga Seni Sunda dari Padepokan Peternak BAROKAH PRAM salah satu Forum SPL (Sadulur Peternak Lebak), yang mengundang beberapa penghobi ternak, salah satunya yang di undang dalam adu ketangkasan Domba GARUT berasal dari beberapa Kabupaten Pandeglang, Serang, Cilegon, bahkan Sukabumi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, di hadiri oleh Muspika Kecamatan Cimarga. Sedangkan dalam penyambutan acara turut di hadir Kepala Desa Cimarga, Bhabinkamtibmas serta Babinsa. Juga turut hadir dalam acara itu, Forum Peternak dari SKDG (Seni Ketangkasan Domba Garut) dari Lebak dan Provinsi Banten.

Ade Iwan Gumelar selaku Ketua PDP (Padepokan Peternak) dalam sambutannya dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membuat masyarakat lebih mengenal Seni Sunda ini. Terangnya

Lebih lanjut Ade mengatakan, adanya kegiatan Seni tangkas ini juga untuk melestarikan salah satu Seni Budaya Sunda agar lebih di kenal masyarakat, “baru kali ini di adakan di Kabupaten Lebak ini, supaya Lebak punya cerita,” kata Ade.

Advertisement

Sementara itu, Hartono selaku Peternak Domba asal Cimarga yang merupakan Ketua PDP (Padepokan Peternak) BAROKAH PARM mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan yang di adakan di wilayahnya tersebut berjalan dengan lancar.

“Harapan saya pada masyarakat khususnya warga Cimarga biar lebih menyukai ternak, karena berternak itu sangatlah menjanjikan untuk kelangsungan penghasilan ekonomi,” ungkapnya.

Reporter:
Ja’far Sodik

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending