Connect with us

Pendidikan

PKBM Cundamani Telah Selesaikan UPK Paket C

Joko Purwono

Published

on

Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Cundamani yang berdomisili di Kampung Tegal Desa Panyaungan Kecamatan Cihara Kabupaten

LEBAK, CAKRATARA – Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Cundamani yang berdomisili di Kampung Tegal Desa Panyaungan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Provinsi Banten telah selesai melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) paket C tahun ajaran 2021-2022.

Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) paket C ini merupakan pendidikan Non Formal setara SMA/MA sebagai kelanjutan paket B setara SMP/MTS untuk memberikan akses terhadap peserta didik sesuai potensi dan kebutuhannya.

Ketua PKBM Cundamani yang sekaligus penanggung jawab kegiatan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Iim Saripudin mengatakan, bahwa untuk tahun ajaran 2021-2022, peserta pendidikan berjumlah 183 orang dari 5 PKBM, yaitu PKBM Ala Capati Sawala, PKBM Surya Bahari, PKBM Gurita Selatan, PKBM Naratas dan PKBM Cundamani dengan peserta didik berjumlah 90 orang.

“Alhamdulillah untuk peserta ujian kesetaraan tahun ini berjumlah 183 orang. Dimana PKBM ini adalah merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, mengembangkan dasar-dasar pembentukan warga negara yang berkarakter, bermartabat dan memberikan bekal pengetahuan serta memiliki kampuan,” kata Iim kepada wartawan pada Senin (28/3/22).

Bagi peserta didik yang lulus Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) tahun 2022, bisa melanjutkan kuliah dan mendukung salah satu program Pemerintah Kabupaten Lebak. Ia juga berharap, adanya PKBM Cundamani ini bisa menuntaskan wajib belajar didik cerdas 12 tahun dan berharap semua warga Kabupaten Lebak memiliki Ijazah setara SMA.

Advertisement

PKBM Cundamani saat ini sudah kembali membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengikuti pendidikan paket yang dibutuhkan. Silahkan untuk segera mendaftarkan diri ke PKBM Cundamani yang beralamat di Kampung Tegal Desa Panyaungan atau ke kantor cabang PKBM Cundamani yang beralamat di Desa Cihara Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Provinsi Banten, pungkas Iim Saripudin saat ditemui wartawan di kantor cabang PKBM Cundamani.

Asep Dedi Mulyadi
Cakratara

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications