Connect with us

Metropolitan

Ormas dan Komunitas Kota Depok Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Banten

Published

on

Ormas dan komunitas Kota Depok menyalurkan bantuan kemanusian bagi korban gempa di Kampung Cikaung Desa Ujung jaya

DEPOK, CAKRATARA – Ormas dan komunitas Kota Depok menyalurkan bantuan kemanusian bagi korban gempa di Kampung Cikaung Desa Ujung jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada Minggu (23/1/22).

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh ormas dan komunitas Kota Depok tersebut tidak melihat sejauh atau seberat apapun tetap dilakukan dengan dasar kepedulian sosial terhadap sesama.

Diketahui, beberapa minggu lalu terjadi gempa yang mengguncang dan memporak porandakan sebagian bangunan warga yang berada di wilayah Kampung Cikaung Desa Ujung jaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang yang mengakibatkan rumahnya hancur dan sebagian hanya retak tak beraturan.

Organisasi masyarakat (Ormas) dan komunitas Kota Depok yang peduli kemanusiaan bersama sama merapatkan barisan berkumpul untuk menyatukan persepsi mengumpulkan sebagian rezeki untuk membantu korban yang terkena dampak akibat gempa bumi di wilayah Banten yang diserahkan secara langsung kepada korban gempa yang dikawal dan diarahkan oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang pada Minggu (23/01/2022).

Organisasi masyarakat dan komunitas yang tergabung dalam aksi kemanusiaan membantu korban gempa di Pandeglang Banten dikoordinasikan oleh
MKD : Mitra Kamtibmas Depok
KAC : Komunitas Anak Citayam
YAAD: Yayasan Abbas Amanah Depok
Bonponter :Bojong Pondok Terong
GSD: Guyub Sahabat Depok
KCT : Kamtibmas Cimanggis Tapos

Advertisement

Bantuan yang rencana langsung diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak gempa bumi diterima langsung oleh Sardan selaku kepala desa (Kades) Ujung jaya dan disaksikan dari BPBD, BNPB Banten dan dari warga masyarakat yang terkena dampak gempa.

“Saya akan sampaikan amanah dari warga dan komunitas kota depok dan dari BPBD Banten akan saya sampaikan. Karena itu hak warga dan masyarakat mutlak yang terkena dampak gempa bumi,” ucap Sardan mengakhiri.

Frans AP
Cakratara

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications