Connect with us

Metropolitan

Camat Cipayung, MKD dan Ormas di Depok Bantu Korban Gempa Banten

Published

on

Camat Cipayung bersama Mitra Kamtibmas Depok (MKD) dan beberapa ormas serta komunitas Kota Depok menyalurkan bantuan kemanusian

DEPOK, CAKRATARA – Camat Cipayung bersama Mitra Kamtibmas Depok (MKD) dan beberapa ormas serta komunitas Kota Depok menyalurkan bantuan kemanusian untuk korban gempa di Desa Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada korban gempa yang dikawal dan diarahkan oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang pada Minggu (23/01/2022).

Bantuan yang diberikan MKD beserta ormas dan Komunitas Depok juga dari Camat Cipayung diserahkan langsung kepada korban yang terdampak gempa di wilayah Pandeglang Banten seperti sajadah, mukena, sarung dan juga masker yang totalnya 84 paket serta uang Rp 100.000/paket.

Camat Cipayung bersama Mitra Kamtibmas Depok (MKD) dan beberapa ormas serta komunitas Kota Depok menyalurkan bantuan kemanusian

MKD bersama rombongan bertolak dari Depok menuju Banten dari halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Kota Depok yang dilepas oleh CAMAT Cipayung H. Hasan Nurdin,  A.Ks.M.si didampingi dengan kepala Kantor Kemenag Kota Depok H. Anawi. S. Ag.

Camat Cipayung bersama Mitra Kamtibmas Depok (MKD) dan beberapa ormas serta komunitas Kota Depok menyalurkan bantuan kemanusian

Dalam sambutannya, Camat Cipayung, H. Hasan Nurdin memberikan apresiasi kepada bapak dan ibu dan rekan rekan terkait dengan kepedulian dari Kota Depok yang diprakarsai oleh beberapa komunitas organisasi dari kota Depok untuk memberikan bantuan bencana di Pandeglang.

Advertisement

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadikan kepedulian dan juga empati kita kepada warga Pandeglang. Kami berharap bukan hanya di Kota Depok saja atau mungkin di Kecamatan Cipayung tapi warga Depok semua bisa bergabung bersama peduli supaya bisa lebih banyak lagi sehingga warga masyarakat pandeglang bisa merasakan bantuan tersebut,” harap Camat.

Sementara itu, Ketua umum MKD Yayat Supriyatna mengatakan dari jajaran beberapa gabungan elemen yang ada di Kota Depok baik itu Mitra Kamtimas Depok, GSD, KCT, KAC akan berangkat ke Banten menyalurkan hasil yang dikumpulkan oleh teman-teman di Kota Depok untuk meringankan beban korban bencana di Pandeglang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang berapa bulan lalu tertimpa musibah gempa di Pandeglang Banten. Mudah- mudahan solidaritas keakraban kekompakan tetap terjalin hingga ke masa yang akan datang,” harap Yayat.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala kantor Kemenag Kota Depok  H. Asnawi. S.Ag yang juga mengapresiasi kegiatan ini.

“Mudah-mudahan menjadi contoh yang baik buat rekan rekan kita semacam paguyuban untuk bisa membantu saudara-saudara tidak hanya untuk di luar Kota Depok, tetapi ke kota ada bencana di Kota Depok kita sama sama memberikan yang terbaik buat meringgankan beban untuk mereka. Sekali lagi saya memberikan aprisiasi setinggi tingginya,” ucap H. Asnawi mengakhiri.

Advertisement

Organisasi masyarakat dan komunitas yang tergabung dalam aksi bantuan ke korban gempa di Pandeglang Banten dikoordinasikan oleh
MKD : Mitra Kamtibmas Depok
KAC : Komunitas Anak Citayam
YAAD: Yayasan Abbas Amanah Depok
Karang Taruna Bonponter :Bojong Pondok Terong
GSD: Guyub Sahabat Depok
KCT : Kamtibmas Cimanggis Tapos

Frans AP
Cakratara

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications