Connect with us

Metropolitan

Polsek Cigeulis Menjelang Pilkades Gelar Apel Linmas

Published

on

Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Pandeglang, Polsek Cigeulis Polres Pandeglang

PANDEGLANG, CAKRATARA – Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Pandeglang, Polsek Cigeulis Polres Pandeglang melaksanakan apel Linmas di halaman Mapolsek Cigeulis, Jum’at ( 15/10/2021 ).

Menurut Kapolsek Cigeulis, apel Linmas yang dilakukan Polsek Cigeulis ini, berkenaan dengan tinggal beberapa hari lagi pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang.

Dalam hal ini, tentunya dituntut untuk kesiapan pengamanan dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pandeglang ini. Sehingga kesiapan anggota Linmas dalam membantu pengamanan di TPS perlu diberi bekal ilmu dan keterampilan supaya Pilkades serentak khususnya di Kecamatan Cigeulis aman dan kondusif, kata Kapolsek Cigeulis.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Cigeulis juga menekankan, agar Linmas ikut mensukseskan Pilkades yang aman dan damai, untuk itu diberikan pembekalan ilmu pengetahuan agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan di TPS nanti bisa maksimal.

Dalam arahannya Kapolsek Cigeulis
Iptu Bayu Triatmaka juga berpesan, agar anggota Linmas dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga ketertiban dan pengamanan di TPS harus peka dan tanggap. Mendahulukan yang lansia dan ibu hamil serta tetap menjaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi kluster baru covid- 19 dan tetap melekat menjaga kotak suara dari TPS sampai di desa, katanya.

Kapolres pandeglang AKBP Belny Warlansyah, kepada seluruh Polsek jajaran Polres pandeglang menghimbau, guna memastikan kesiapan Linmas yang akan ditugaskan di TPS, agar dalam tugasnya nanti bisa menjadi mitra Polri dalam mengatasi gangguan Kamtibmas di lokasi TPS, ujar Kapolres Pandeglang.

Sebagai penutup sambutan, Kapolsek Cigeulis tidak lupa berdo’a bersama agar kita semua diberikan kesehatan serta kelancaran dalam pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cigeulis,” pungkasnya.

yeyen Sudrajat
Cakratara

Metropolitan

JCI Depok Adakan Local Convention Perkokoh Pondasi Organisasi

Published

on

Junior Chamber Internasional (JCI) Depok mengadakan local convention dengan tema "perkokoh pondasi organisasi dan terus bangkitkan semangat

DEPOK, CAKRATARA – Junior Chamber Internasional (JCI) Depok mengadakan local convention dengan tema “perkokoh pondasi organisasi dan terus bangkitkan semangat diri menuju tahun 2022 kita aktifkan” bertempat di Gedung Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM (Balatkop) Jalan Bahagia Raya Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (4/12/2021).

Diketahui, JCI Depok bersiap menghadapi tantangan baru di tahun berikutnya dengan bergantinya tonggak kepemimpinan dari sebelumnya Local President 2021 M. Yusuf Muttaqien TI.str., MMSI telah dilanjutkan kepemimpinannya oleh President 2022 terpilih Arinaldo melalui pemilihan yang diselenggarakan pada Local Convention 2021 setelah berhasil mengalahkan pesaingnya Yasirman Tarmizi melalui voting resmi.

Dengan diadakannya Local Convention ini menjadikan perubahan jabatan yang diemban M. Yusuf Muttaqien TI.str., MMSI dari sebelumnya sebagai Local President (LP) telah berganti menjadi Immediate Past President ( IPP).

Besar harapan Local President 2021 Yusuf untuk Local President 2022 Arinaldo S.Ds, agar dapat melanjutkan kesuksesan yang telah dibangun selama ini dimana pandemic covid telah merubah semua dinamika organisasi sehingga butuh perjuangan besar di tahun ini untuk melakukan program pengembangan kepemimpinan bagi anak muda yang berada di Kota Depok agar terus termotivasi dan bangkit untuk ke depan yang lebih baik.

Sebagai Local President JCI Depok 2022 Arinaldo yang akrab dipanggil Bang Edo mengajak seluruh pemuda Depok khususnya member JCI Depok atau yang biasa disebut Jaycees untuk berkontribusi dalam pengembangan diri anak-anak muda di Kota Depok untuk menjadi pribadi yang unggul dan kelak bisa menjadi pemimpin di Kota Depok yang selanjutnya mampu menghadirkan solusi untuk masalah-masalah yang ada di Kota Depok.

“Di tahun 2022 yang sebentar lagi akan kita sambut, Incoming Local President Arinaldo siap untuk membawa JCI Depok ke level yang lebih baik, JCI Depok ready to the nextlevel,” tutup Bang Edo.

Frans AP
Cakratara

Continue Reading

Metropolitan

MUI Kecamatan Jatiuwung Adakan Raker ke-6

Published

on

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Jatiuwung melaksanakan Rapat Kerja (Raker) ke 6 dengan mengangkat tema "Revitalisasi

TANGERANG, CAKRATARA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Jatiuwung melaksanakan Rapat Kerja (Raker) ke 6 dengan mengangkat tema “Revitalisasi Peran Ulama dalam Menjaga Kesatuan dan Persatuan Umat Demi Terwujudnya Masyarakat yang Mandiri dan Berdaya Saing di Kota Tangerang yang Berakhlakul Karimah” di Hotel Sollmarina Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang pada Jumat (3/12/21).

Turut hadir, Ketua MUI Jatiuwung, Ketua MUI Kota Tangerang, Walikota Tangerang, Kapolsek Jatiuwung, Danramil Jatiuwung, Camat Jatiuwung, lurah-lurah, serta ormas-ormas Islam dengan jumlah 85 peserta.

Saat membuka Rapat Kerja MUI Kecamatan Jatiuwung, Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan bahwa rapat kerja MUI Jatiuwung ke-6 kali ini menghasilkan program kerja yang mampu mencerahkan pemikiran umat, terutama bagaimana menanggapi faham-faham yang tidak sesuai dengan ajaran Islam dan undang-undang.

“Saya akan suport kegiatan MUI dari tiap tingkatan di Kota Tangerang,” ucap H. Sachrudin.

Sementara itu, KH. M. Shofa Abdul Rosyid menyampaikan Raker inj jangan hanya seremonial saja, tapi harus ada tindakan nyata dari kegiatan ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan Raker MUI Jatiuwung yang ke-6, harapan saya kegiatan ini bukan hanya duduk dan berdiskusi setelah itu tidak ada bekasnya, kegiatan ini harus menjadi acuan untuk kerja-kerja MUI Jatiuwung di Tahun yang akan datang, kita harus menjadi wadah yang mengajak bukan mengejek, merangkul bukan memukul,” harap KH. M. Shofa

Dikatakannya, tugas MUI diantaranya fokus mengenai fatwa dan dakwah.

“Walaupun pengurus MUI Jatiuwung tidak seluruhnya dari kalangan ‘ulama, tapi fokus kita tetap pada tugas MUI yaitu mengenai fatwa dan dakwah, dalam berdakwah acuannya mengenai kedamaian jangan sampai dalam berdakwah menghasilkan yang kontroversi ditengah masyarakat,” tutup KH. Shofa.

(Mustofa Ali)
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications