PANDEGLANG, CAKRATARA – Tim Supervisi Ditsamapta Polda banten melakukan pemeriksaan secara langsung fungsi Sat Samapta Polres Pandeglang saat kunjungan kerja di Mapolres Pandeglang, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan supervisi ini dipimpin Wadir Samapta AKBP Lilik Supratman yang bertindak Sebagai Ketua TIM, beserta 4 anggotanya.

Rombongan tim supervisi Ditsamapta Polda Banten disambut langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pandeglang, AKP Tulus Prayogo. Saat datang ke Mapolres Pandeglang, Rombongan Supervisi Dit Samapta Polda banten bersama timnya langsung menuju ke Aula Polres Pandeglang untuk memberikan arahan.

Kemudian melakukan pemeriksaan administrasi dan sarana prasarana pendukung fungsi Sabhara Polres Pandeglang. Mulai dari pemeriksaan peralatan patroli, kelayakan kendaraan bermotor, senpi, dalmas, hingga SAR.

AKBP Lilik mengatakan, Supervisi ini adalah sebagai bentuk sarana kontrol dan waspada dari satuan atas kepada satuan bawah atas kinerjanya agar sesuai dengan arah dan kebijakan program sebagaimana yang telah digariskan organisasi kepolisian. Hal tersebut dapat terwujud dengan kesiapan anggota dan sarana prasarana pendukung.

“Pembekalan kemampuan juga akan terus kami berikan kepada personel,” katanya.

AKBP Lilik juga menyampaikan kepada personil Sat Sabhara Polres Pamekasan agar selalu memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat.

“Dalam setiap melaksanakan tugas harus dilaksanakan secara profesional, guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang maksimal kepada masyarakat,” pesannya.

“Kepercayaan masyarakat harus kami jaga, karena ini berpengaruh pada citra polisi di masa mendatang,” tutupnya.

Yeyen Sudrajat
Cakratara