Connect with us

TNI-Polri

Polres Lebak Bersama Kodim 0603 Patroli Gabungan Beri Aman Masyarakat

Published

on

LEBAK, CAKRATARA – Sinergitas TNI-Polri dari Polres Lebak dan Kodim 0603 Lebak menjaga kondusifitas lingkungan melaksanakan patroli gabungan skala besar untuk memberikan rasa aman masyarakat di wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (3/4/2021).

Sebelum dilaksanakan patroli gabungan, para personel melaksanakan apel persiapan bertempat di Lapangan Makodim 0603 Lebak yang dipimpin oleh AKBP Ade Mulyana., SIK dan Dandim 0603 Lebak Letkol Inf. Nur Wahyudi., SE. MI Pol dan diikuti oleh Personil TNI 30 personil dan Polri sebanyak 30 personil.

Adapun rute patroli gabungan skala besar di antaranya, Jl. Sunan Giri, Jl. Hardiwinangun, Jl. RA Kartini, Jl. Ir. H Juanda, Jl. Sunan Kalijaga, Jl. Multatuli, Jl. Abdi Negera, Alun – alun Rangkasbitung, Jl. Hardiwinangun, kembali ke Makodim 0603 Lebak.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Ade Mulyana,SIK mengatakan, kegiatan patroli gabungan ini diharapkan dapat menghilangkan kesempatan bagi para pelaku kejahatan dalam melakukan aksi kejahatan.

“Hari ini kita melaksanakan patroli gabungan skala besar TNI-Polri dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan sore ini ada kegiatan ibadah Paskah di Gereja Maria Tak Bernoda,” kata Ade.

Advertisement

“Sebagaimana kita ketahui bersama perkembangan situasi Kamtibmas saat ini di beberapa daerah telah terjadi aksi teror di Gereja Katedral Makassar, Mabes Polri, dan sebelumnya di Surabaya. Ancaman teror di perayaan Paskah masih nyata terjadi, sehingga perlu kita antisipasi bersinergi dengan rekan TNI,” tambah Ade.

Sementara itu, Dandim 0603 Lebak
Letkol Inf. Nur Wahyudi., SE. MI Pol dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah tugas dan tanggung jawab selaku aparat membuat situasi aman.

“Keamanan tugas aparat, sehingga rekan-rekan kita yang melaksanakan ibadah bisa merasa tenang, itu merupakan tugas mulia,” tutup Dandim 0603 Lebak.

Anton Hermawan
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications