Connect with us

Politik

Aktivis Pandeglang akan Unras Menyoal Transparansi Pembangunan Desa

Published

on

PANDEGLANG, CAKRATARA – Aktivis dari Peleton Pemuda Pandeglang akan melakukan aksi unjuk rasa (Unras) menyoal permasalahan program pembangunan desa yang diduga kurang transparan dan tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Unjuk rasa tersebut akan berlangsung di Kantor Kecamatan Cipeucang Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada Kamis (08/04/2021) mendatang.

Koordinator Lapangan (Korlap) Peleton Pemuda Pandeglang, Doris kepada awak media, Rabu (31/03/2021) mengatakan, aksi unras tersebut akan dilakukan sebagai upaya menyampaikan aspirasi masyarakat yang merasa kecewa terhadap pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintah Desa di Wilayah Kecamatan Cipeucang yang diduga tidak transparan kepada masyarakat.

“Aksi itu bentuk protes atas buruknya penyelenggaraan Pemerintah Desa di Kecamatan Cipeucang,” kata Doris.

Lebih lanjut, dikatakan Doris, hasil temuan di lapangan serta informasi yang diperoleh dari masyarakat banyak permasalahan hukum perihal dugaan penyalahgunaan program – program Pemerintahan Desa seperti Dana Desa (DD), Alolasi Dana Desa (ADD), penggunaan dana Bumdes hingga program masyarakat miskin yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Penggunaan DD dan ADD serta Bumdes dan program pengentasan kemiskinan masyarakat itulah yang harus kita sikapi dan penting untuk dikawal. Karena ini menyangkut terhadap keberlangsungan pembangunan desa, daerah dan nasional, serta kesejahteraan bagi masyarakat,” terang Doris

Di tempat terpisah, hal senada disampaikan Ketua OKK DPP Badak Banten, Samsuni kepada awak media mengaku akan turut berorasi dan siap mengirimkan massa Ormas Badak Banten dalam aksi unras mendatang yang digagas Peleton Pemuda Pandeglang tersebut.

“Kami Badak Banten akan ikut unras bersama aktivis peleton, dan kami dari Ormas Badak Banten Pandeglang akan menurunkan massa sebagai bentuk kepedulian kami selaku lembaga kontrol sosial mengawal pembangunan daerah terutama program pembangunan desa yang jelas langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tutup Samsuni.

Yeyen (Sam)
Cakratara.com 2021

 

 

Redaksi Cakratara.com melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI, apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Politik

PKS Selenggarakan Sunat Massal Gratis di Cirinten

Published

on

Partai Keadilan Sosial (PKS) menyelenggarakan sunatan massal secara gratis diikuti 23 anak yang dilaksanakan di Jalan Perapatan Citiis Raya

LEBAK, CAKRATARA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan sunatan massal secara gratis diikuti 23 anak yang dilaksanakan di kediaman Dowi di Jalan Perapatan Citiis Raya, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten pada Sabtu (19/6/21) pukul 08.00 WIB.

Penyelenggaraan sunatan massal ini dipimpin langsung oleh H.Muktaf selaku Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera Cirinten, H. Muktaf Cirinten beserta jajarannya yang disaksikan oleh Iip Makmur selaku Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lebak Banten.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PKS, Iip Makmur mengatakan, bahwa pihaknya akan senantiasa terus melayani dengan membantu sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Jangan sampai berhianat kepada masyarakat. Insya Allah kami akan selalu hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena kami lahir dari masyarakat, kami hadir bersama rakyat, kami akan berjuang bersama takyat, kami pun akan merasakan hidup dan mati bersama rakyat,” tutur Ketua DPD PKS, Iip Makmur.

Sementara itu, salah seorang warga Kelepu, yang merupakan orang tua anak yang mengikuti sunatan massal, Ani merasa senang dengan adanya sunatan massal gratis ini, karena disaat pandemi dengan sulitnya ekonomi dirinya merasa sangat terbantu.

Ani juga mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya sunatan massal ini yang diselenggarakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mana kebetulan anaknya sampai saat ini belum di sunat karena belum ada rezekinya.

Alhamdulillah berkat kepedulian PKS anak kami dan yang lainnya bisa di sunat,” kata Ani.

“Kami juga sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah menyelenggarakan sunatan massal secara gratis. Semoga ke depannya PKS semakin sukses dan tetap selalu ada untuk masyarakat,” tutupnya.

Cs Suteja
Cakratara

Continue Reading

Politik

DPW PKB Kuatkan Mesin Partai Dorong Ketum Presiden 2021

Published

on

DPW PKB Banten terus melakukan berbagai kegiatan penguatan mesin di seluruh wilayah Provinsi yang diawali pengurus tingkat Kecamatan

PANDEGLANG, CAKRATARA – DPW PKB Banten terus melakukan berbagai kegiatan penguatan mesin PKB di seluruh wilayah Provinsi Banten yang diawali oleh segenap pengurus PKB tingkat Kecamatan dapil 3, 4 dan 5 Kabupaten Pandeglang berlangsung di Gedung PGRI Cibungur Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang, Banten, Jum’at (11/6/2021).

Menurut Ahmad Fauzi Ketua DPW PKB Banten, kegiatan ini merupakan follow up dari amanah Muswil DPW PKB Banten 2020, yaitu mendorong Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) untuk ikut dalam kontestasi Presiden tahun 2024 nanti dan kegiatan up grading ini mejadi forum penyamaan persepsi serta maping program pemenangan.

Lebih lanjut Fauzi menyampaikan up grading dengan dapil terbatas sebagai upaya penguatan pemenangan, hal ini dilakukan lebih mikcro yaitu berbasis kecamatan juga dapil terbatas agar semua program elektoral bisa langsung dilaksanakan serta diharapkan memiliki dampak positif pada kemajuan elektoral PKB dan suksesnya Gus A. Muhaimin Iskandar ( Gus AMI) sebagai Presiden 2024.

Sekretaris DPW PKB Banten H. Umar Barmawi hadir memberikan sambutan dan arahan, Up grading ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tidak terlalu banyak yang akan dibahas karena fokus pada langkah tehnis pemenangan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pandeglang Nawawi Nurhadi,SE menuturkan kegiatan ini sepenuhnya diselenggarakan DPW PKB Banten, karena peserta yang diundang dari DPAC yang memang dalam pembinaan menjadi domain DPW PKB Banten, setelah ini kami DPC PKB Kabupaten Pandeglang akan melaksanakan kegiatan yg serupa dengan peserta dari pengurus ranting atau tingkat desa.

“PKB ini partai besar yang didirikan oleh para ulama, saya mengharapkan dengan diadakannya kegiatan Upgrading ini pengurus dari tingkat ranting, PAC dan semua tingkatan agar lebih solid lagi, terutama PKB di Kabupaten Pandeglang dan kami juga akan menyelenggarakan kegiatan yang sama dengan peserta dari pengurus ranting agar kedepan PKB Kabupaten Pandeglang bisa mencapai target 10 kursi DPRD Kabupaten Pandeglang,” ucapnya

Ditempat yang sama Khumaedi, SE selaku wakil ketua Fraksi PKB menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta pengurus ranting di 3 dapil yakni dapil 3, 4 dan dapil 5 hal ini bertujuan untuk misi PKB kedepan, dan bukan dapil 3,4,5 saja semua dapil akan diselenggarakan upgrading ini baru awal selanjutnya menyusul.

“Selain itu kami (Dewan) PKB Kabupaten Pandeglang khususnya akan terus berusaha memikat dan mendekatkan diri pada lapisan masyarakat mulai dari kaum millenial yang berbagai profesi, ulama, santri untuk mencoba dekat dan terus mengajak menjadi kader maupun partisan PKB kedepan dengan warisan pendiri oleh para ulama untuk tetap menjaga keharmonisan,” tutupnya.

Yeyen Sudrajat
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending