Cakratara.com – Bakal Calon Bupati Lebak, Ria Mahdia Fitri, mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal calon (Balon) Bupati Lebak di dua Partai Politik. Yakni, Nasdem dan PKB.

“Hari ini, kita mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal calon (Balon) Bupati Lebak di dua partai, yakni Internal Partai saya Nasdem dan PKB,” kata Ria Mahdia Fitri kepada wartawan. Selasa (7/5/2024).

Menurutnya, bukti keseriusan dirinya mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Lebak ini, karena pihaknya ingin menghadirkan warna politik di momen Pilkada Lebak 2024.

“Alhamdulillah silaturahmi dan pengambilan formulir pendaftaran penjaringan Bakal calon (Balon) Bupati Lebak di Partai Nasdem dan PKB diterima dengan baik oleh keduanya,” kata Ria yang saat ini menjabat Anggota DPRD Provinsi Banten komisi IV.

Wanita kelahiran Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak ini menegaskan, bahwa pihaknya berniat serius untuk mencalonkan diri sebagai Bupati, demi warga Lebak.

“Kenapa saya meminta dukungan dari Partai PKB. Sebab, partai PKB dan Nasdem telah berjuang bersama-sama dalam pilpres kemarin,” ungkapnya.

oppo_2

Sementara, H. Mochamad Arief, Ketua Penjaringan NasDem untuk Pilkada Lebak, mengungkapkan bahwa saat ini sudah tercatat 11 bakal calon yang terdaftar, termasuk calon dari internal partai, yakni Ibu Ria Mahdia Fitri.

“Penutupan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak di Partai NasDem akan dilakukan hari ini pukul 00:00 WIB,” ungkap Arif.

Untuk diketahui, dari 10 Balonbup yang mengambil formulir pendaftaran ke partai Nasdem, semuanya sudah mengembalikan formulir dan berkas persyaratannya.

Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Lebak Acep Dimyati menyampaikan bahwa ia telah menerima beberapa kunjungan dari bakal calon bupati Lebak, baik yang menyerahkan formulir maupun pengambilan formulir pendaftaran.

“Salah satunya, Ibu Ria Mahdia Fitri,” ujarnya.