Cakratara.com – Sat Samapta Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan Apel kesiapsiagaan personil dalam Antisipsi Bencana Alam di wilayah Kabupaten Banyumas, (31/01/24).

Bertempat di halaman Mako Sat Samapta Polresta Banyumas, kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polresta Banyumas Kompol Subeno, SH, MH, diikuti oleh para Kanit beserta anggota Sat Samapta Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Samapta Kompol Subeno, SH, MH, mengungkapkan, kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan personil Sat Samapta dalam menghadapi bencana alam yang mungkin saja datang sewaktu-waktu.

“Kami melakukan pengecekan terhadap kesiapsiagaan personil, mengingat adanya situasi peningkatan curah hujan di wilayah Kabupaten Banyumas belakang ini sehingga dapat berpotensi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya”, kata Kasat Samapta.

Sat Samapta Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan Apel kesiapsiagaan personil dalam Antisipsi Bencana Alam

Kasat Samapta juga menekankan kepada anggotanya agar selalu siap siaga dan standby di Mako Sat Samapta sehingga bilamana sewaktu-waktu dibutuhkan dapat dengan cepat digerakan.

Dalam Antisipsi Bencana Alam “Kami mengimbau kepada anggota untuk standby di mako dan mempersiapkan peralatan-peralatan yang di gunakan, sehingga apabila terjadi bencana kita sudah siap dan cepat digarakan ke lokasi bencana untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Kasat Samapta.

Reporter : SATIAH

Cakratara