Connect with us

Metropolitan

Polres Metro Jakbar Bersama Kadisdik DKI Jakarta Berkolaborasi Cegah Tauran Pelajar

TIM/RED

Published

on

By

Polres Metro Jakbar dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

CAKRATARA.com – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, siang tadi mendatangi Mapolres Jakarta Barat. Kedatangannya kali ini guna memberikan apresiasi atas penanganan aksi tawuran antar pelajar yang sering terjadi di wilayah hukum Jakarta Barat.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pasma Royce S.I.K, didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0503, Jakarta Barat, Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa mengatakan, bahwa ini merupakan harmonisasi yang dilakukan oleh TNI-Polri dan bekerja sama dengan Dinas dan unsur terkait di Jakarta Barat, diantaranya perangkat lingkungan serta peran pemuda yang diwakili oleh tokoh pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz, dalam menghalau aksi tawuran antar pelajar.

Kombes Pol Pasma mengatakan, bahwa di Jakarta Barat memang rawan terjadi tawuran antar pelajar. Hal itu yang menjadi prioritas jajaran Polres Jakarta Barat, untuk mengantisipasi aksi tersebut dengan cara humanis.

“Untuk anak-anak yang memang kita lakukan pengamanan, kami berikan pembinaan, edukasi dengan diantarnya ke kediaman. Sehingga bisa diketahui pembinaan dirumahnya, dengan orang tuanya, lingkungannya, sehingga itu menjadi sanksi sosial,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, Rabu (26/10/2022).

Kadisdik DKI Hj. Nahdiana mengapresiasi kinerja jajaran Polres Jakarta Barat, dalam melakukan pembinaan kepada pelajar yang melakukan aksi tawuran dengan cara yang humanis.

Advertisement

Nahdiana pun menambahkan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI, “Nantinya akan bekerja sama dengan seluruh kepala sekolah (Kepsek) di DKI Jakarta, untuk bekerja sama dalam menekan angka tawuran antar pelajar, yang saat ini masih sering terjadi,” tutup Nahdiana.

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications