Connect with us

Budaya dan Pariwisata

PSHT Purbalingga Adakan Bukber di Ponpes Al-Mujahadah

Joko Purwono

Published

on

Ratusan Pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Purbalingga mengadakan kegiatan buka puasa bersama di Pondok Pesantren

PURBALINGGA, CAKRATARA – Ratusan Pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Purbalingga mengadakan kegiatan buka puasa bersama di Pondok Pesantren Al-Mujahadah Purbalingga pada Sabtu (9/4/2022).

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan, baik sebelum maupun sesudah buka puasa bersama. Diantaranya adalah taushiyah yang disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mujahadah sekaligus Ketua Umum Pejuang Islam Nusantara (PIN) Gus Abdul Kholik.

Dalam taushiyahnya, Gus Abdul Kholik menyampaikan materi tasawuf yaitu Mengenal Diri Menggapai Ilahi. Harapannya, agar seluruh Pendekar PSHT lebih mengenal dirinya tidak hanya sebatas fisik atau raga saja tetapi juga mengenal dirinya sebagai manusia yang hakiki yaitu manusia ruhani.

“Sehingga dalam perjuangannya, tidak hanya raga yang dilatih dan diperhatikan tetapi juga ruhaniahnya agar terbentuk karakter pendekar yang diharapkan yaitu Pendekar Sufi, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pendekar terdahulu,” jelas Ketua Umum PIN itu.

Lebih lanjut lagi, beliau juga memberikan nasihat kepada seluruh Pendekar PSHT yang hadir agar menjadikan Perguruan PSHT sebagai sarana untuk melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Advertisement

Dalam kegiatan baik ini, dihadiri pula oleh TNI, Polri, Pengurus IPSI serta Jajaran Pemerintah Kecamatan maupun Desa Pagerandong Mrebet Purbalingga.
Mujiono Selamet selaku Ketua Dewan Pertimbangan PSHT Cab. Purbalingga mengucapkan terima kasih dan harapan.

“Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada keluarga besar PP. Al Mujahadah dan para tamu, Semoga wasilah buka bersama ini kita semakin mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa dan menjadi diri berbudi pekerti luhur tau benar dan salah.. dan kami harapkan pula segenap anggota PSHT untuk turut serta menjaga Kamtibmas diwilayah masing-masing”. Tuturnya..

Seusai buka puasa bersama, kegiatan pun dilanjutkan dengan Sholat Maghrib, Isya dan Tarawih berjama’ah. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan latihan fisik dan pendalaman materi untuk para calon Warga PSHT. Semoga melalui bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan ridhoNya khususnya kepada para Pendekar PSHT dan umumnya kepada kita semua yang sedang berjuang di jalan kebaikan.

Budi Santoso
Cakratara

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications