Connect with us

Budaya dan Pariwisata

Parade Nusantara Ikuti Diskusi Pengembangan Desa Wisata

Published

on

Parade nusantara yang diwakili Kepala Desa Cibodas mengikuti diskusi pengembangan wisata di pedesaan di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, CAKRATARA – Parade nusantara yang diwakili Kepala Desa Cibodas mengikuti diskusi pengembangan wisata di pedesaan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (14/12/21).

Diskusi tersebut banyaknya obyek wisata di desa desa yang berada di wilayah Sukabumi yang belum terfasilitasi pembangunan maupun pengembangannya. Sehingga menjadikan dorongan kuat DPRD Kabupaten Sukabumi untuk mengadakan diskusi dengan berbagai elemen dan organisasi masyarakat juga bagian kepemerintahan Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa Cibodas, Jajah Junajah yang mewakili parade nusantara mengatakan sangat mendukung adanya diskusi pengembangan objek wisata di pedesaan yang berada di Kabupaten Sukabumi ini.

“Pengembangan objek wisata ini akan luar biasa manfaatnya bagi desa desa yang punya potensi wisata untuk dikembangannya,” kata Jahah Junajah.

Selain itu, Jajah Junajah juga mempertimbangkan sisi lainya sebelum pelaksanaan pembangunan obyek wisata terlebih dahulu harus memperhatikan status tanah. Menurutnya, jangan sampai setelah berkembang ada pihak pihak yang mempermasalahkan.

Advertisement

“Ketika nanti dalam pelaksanaan pembangunan objek wisata jangan sampai ada perselisihan dari pihak-pihak tertentu,” tutup Jajah Junajah.

Parade nusantara secara keseluruhan mendukung langkah langkah pengembangan pariwisata. Kehadirannya dalam diskusi ini menjadikan suasana lebih hidup karena aktifnya dalam tanya jawab diskusi.

Diskusi yang diadakan di Hotel Agusta tersebut menyusun aturan aturan yang nantinya akan jadi acuan dalam pelaksanaan pengembangan desa wisata.

Nandang Setiawan (Meionk)
Cakratara

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications