DEPOK, CAKRATARA – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Putih 02 mengadakan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa yang berlangsung di gedung sekolah Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat pada Senin (23/8/21).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek) Mulyati, Bendahara sekolah Arfiah, Panitia Pelaksana Abdulrohim, Penceramah Ustadz Murodi, para Guru, dewan kelas, dan wali murid pendamping siswa penerima santunan.

memperingati tahun baru Islam 1 Muharram, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Putih 02 mengadakan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa
Dewan kelas bersama siswa anak yatim di SDN Pasir Putih 02

Dalam kesempatannya, Kepala Sekolah SD Negeri Pasir Putih 02, Mulyati mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah dengan tema tahun ini yakni SDN Pasir Putih 02 Berbagi. Santunan ini, kata dia, memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako.

“Kami memberikan santunan uang tunai dan sembako kepada 15 siswa anak yatim dan 20 kaum dhuafa di lingkungan sekolah. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujar Kepsek Mulyati kepada awak media pada Senin malam.

memperingati tahun baru Islam 1 Muharram, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Putih 02 mengadakan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa
Kepala Sekolah Mulyati memberikan santunan kepada siswa anak yatim

Kepsek Mulyati berharap, kegiatan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa seperti ini agar dapat membangun rasa jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama dengan berbagi, terutama untuk anak-anak ataupun orang yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan dengan kita bersedekah menjadi keberkahan, ladang ibadah, serta dapat membantu kebutuhan anak yatim dan kaum dhuafa yang menerimanya,” harap Mulyati.

“Alhamdullillah acara santunan ini berjalan kondusif walaupun sederhana, mengingat sesuai anjuran pemerintah tentang kepatuhan protokol kesehatan,” tutupnya.

Momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijiriah dapat diniatkan dengan tujuan menjadi lebih baik dan mengharapkan ridha Allah SWT dengan memperbanyak amalan beribadah.

Sedekah kepada anak yatim memang tidak hanya dianjurkan pada bulan Muharram saja, tetapi bulan Muharram disebut sebagai lebarannya anak yatim.

(Red/Jo)
Cakratara