Connect with us

Metropolitan

SDN Pasir Putih 02 Peringati Tahun Baru Islam Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Published

on

memperingati tahun baru Islam 1 Muharram, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Putih 02 mengadakan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa
Anak yatim usai menerima santunan bersama Kepala Sekolah dan para guru SDN Pasir Putih 02. (Foto: Cakratara)

DEPOK, CAKRATARA – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Putih 02 mengadakan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa yang berlangsung di gedung sekolah Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat pada Senin (23/8/21).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek) Mulyati, Bendahara sekolah Arfiah, Panitia Pelaksana Abdulrohim, Penceramah Ustadz Murodi, para Guru, dewan kelas, dan wali murid pendamping siswa penerima santunan.

memperingati tahun baru Islam 1 Muharram, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Putih 02 mengadakan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa

Dewan kelas bersama siswa anak yatim di SDN Pasir Putih 02

Dalam kesempatannya, Kepala Sekolah SD Negeri Pasir Putih 02, Mulyati mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah dengan tema tahun ini yakni SDN Pasir Putih 02 Berbagi. Santunan ini, kata dia, memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako.

“Kami memberikan santunan uang tunai dan sembako kepada 15 siswa anak yatim dan 20 kaum dhuafa di lingkungan sekolah. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujar Kepsek Mulyati kepada awak media pada Senin malam.

memperingati tahun baru Islam 1 Muharram, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Putih 02 mengadakan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa

Kepala Sekolah Mulyati memberikan santunan kepada siswa anak yatim

Kepsek Mulyati berharap, kegiatan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa seperti ini agar dapat membangun rasa jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama dengan berbagi, terutama untuk anak-anak ataupun orang yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan dengan kita bersedekah menjadi keberkahan, ladang ibadah, serta dapat membantu kebutuhan anak yatim dan kaum dhuafa yang menerimanya,” harap Mulyati.

“Alhamdullillah acara santunan ini berjalan kondusif walaupun sederhana, mengingat sesuai anjuran pemerintah tentang kepatuhan protokol kesehatan,” tutupnya.

Momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijiriah dapat diniatkan dengan tujuan menjadi lebih baik dan mengharapkan ridha Allah SWT dengan memperbanyak amalan beribadah.

Sedekah kepada anak yatim memang tidak hanya dianjurkan pada bulan Muharram saja, tetapi bulan Muharram disebut sebagai lebarannya anak yatim.

(Red/Jo)
Cakratara

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Metropolitan

Polsek Cigeulis Menjelang Pilkades Gelar Apel Linmas

Published

on

Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Pandeglang, Polsek Cigeulis Polres Pandeglang

PANDEGLANG, CAKRATARA – Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Pandeglang, Polsek Cigeulis Polres Pandeglang melaksanakan apel Linmas di halaman Mapolsek Cigeulis, Jum’at ( 15/10/2021 ).

Menurut Kapolsek Cigeulis, apel Linmas yang dilakukan Polsek Cigeulis ini, berkenaan dengan tinggal beberapa hari lagi pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang.

Dalam hal ini, tentunya dituntut untuk kesiapan pengamanan dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pandeglang ini. Sehingga kesiapan anggota Linmas dalam membantu pengamanan di TPS perlu diberi bekal ilmu dan keterampilan supaya Pilkades serentak khususnya di Kecamatan Cigeulis aman dan kondusif, kata Kapolsek Cigeulis.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Cigeulis juga menekankan, agar Linmas ikut mensukseskan Pilkades yang aman dan damai, untuk itu diberikan pembekalan ilmu pengetahuan agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan di TPS nanti bisa maksimal.

Dalam arahannya Kapolsek Cigeulis
Iptu Bayu Triatmaka juga berpesan, agar anggota Linmas dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga ketertiban dan pengamanan di TPS harus peka dan tanggap. Mendahulukan yang lansia dan ibu hamil serta tetap menjaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi kluster baru covid- 19 dan tetap melekat menjaga kotak suara dari TPS sampai di desa, katanya.

Kapolres pandeglang AKBP Belny Warlansyah, kepada seluruh Polsek jajaran Polres pandeglang menghimbau, guna memastikan kesiapan Linmas yang akan ditugaskan di TPS, agar dalam tugasnya nanti bisa menjadi mitra Polri dalam mengatasi gangguan Kamtibmas di lokasi TPS, ujar Kapolres Pandeglang.

Sebagai penutup sambutan, Kapolsek Cigeulis tidak lupa berdo’a bersama agar kita semua diberikan kesehatan serta kelancaran dalam pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cigeulis,” pungkasnya.

yeyen Sudrajat
Cakratara

Continue Reading

Metropolitan

Silaturahmi ke Ulama Berharap Kamtibmas Aman

Published

on

ANDEGLANG, CAKRATARA – Mendekati Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang yang direncanakan akan berlangsung pada 17 Oktober 2021, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah lakukan silaturahmi kesejumlah tokoh agama dan masyarakat, Rabu (13/10/2021).

Kapolres didampingi Kasat Intel Polres Pandeglang AKP Sely melawat ke kediaman KH Abuya Muhtadi, pimpinan pondok pesantren salafi, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang-Banten

Selain bersilaturahmi, kunjungan Kapolres menemui tokoh agama dan masyarakat juga untuk menjalin sinergitas membantu dalam menjaga kamtibmas yang kondusif berkaitan akan diselenggarakannya Pilkades Serentak.

“Selain bersilaturahmi kunjungan kami menemui Abuya Muhtadi untuk membicarakan tentang situasi kamtibmas. Saya berharap doa dan dukungan dari para tokoh agama agar dalam gelaran pilkades serentak di wilayah hukum Polres Pandeglang selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Selain masalah kamtibmas, Kapolres juga berharap dukungan dari tokoh agama untuk menyukseskan program vaksinasi dengan menyampaikan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami meminta dukungan untuk disampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal untuk digunakan karena sudah melalui uji klinis dan fatwa MUI. Percepatan program vaksinasi harus sesuai target pemerintah,” ungkap Belny.

Yeyen Sudrajat
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending