Connect with us

Metropolitan

30 Anak Yatim Disantuni DPD Badak Banten Tangsel

Published

on

TANGERANG SELATAN, CAKRATARA – Ormas Badak Banten Dewan pimpinan Daerah (DPD) Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan kegiatan buka bersama (Bukber) disertai kegiatan bakti sosial santunan kepada 30 anak yatim.

Kegiatan buka bersama dan bakti sosial santunan kepada 30 anak yatim itu dilaksanakan di Sekretariat DPC Pondok Pucung Timur Tangerang Selatan pada hari Minggu tanggal 25 April 2021 pukul 17.20 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih dari 50 orang yang hadir yang terdiri dari anggota dan pengurus Badak Banten Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Badak Banten Tangerang Selatan, Rudy mengatakan bahwa kegiatan tersebut menunjukan bahwa Badak banten adalah ormas yang benar organisasi kemasyarakatan yang mana untuk mempererat tali silaturahmi serta berbagi rezeki memberikan santunan kepada anak yatim.

“Kami memberikan santunan kepada 30 anak yatim yang ada di wilayah Tangerang Selatan sekaligus berbagi takjil,” ujar Ketua DPD Tangsel, Rudy.

Sementara itu, Sekrertaris DPD Badak Banten Tangerang Selatan, Rukbi Dama mengatakan bahwa Ormas Badak Banten memperhatikan kepada anak yatim khususnya di wilayah Tangerang Selatan.

Dalam kegiatan santunan kepada anak yatim itu pun mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat dengan mengucapkan terima kasih, dan acara berjalan lancar.

Bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah, sehingga masyarakat terlebih yang mampu dari sisi materi berlomba-lomba mencari keberkahan atau ridho dari Allah SWT dengan membagikan rezeki di antaranya berbagi takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat pengguna jalan yang tersendat Magrib namun mereka belum sampai tujuan untuk menyantap makanan siap saji membatalkan puasa bulan suci Ramadhan.

Namun, Badak Banten DPD Tangerang Selatan ini mengadakan buka bersama mempererat tali silaturahmi disertai membagikannya santunan kepada anak yatim.

Samsuni
Cakratara.com

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Metropolitan

Badak Banten Ranting Cibodas Surati Lurah Cibodas Soal Pemilihan RT-RW

Published

on

(Badak Banten) Ranting Kelurahan Cibodas Kecamatan Cibodas Kota Tangerang menyurati dan mendatangi Lurah Cibodas bentuk apresiasi

TANGERANG, CAKRATARA – Pengurus Ormas Badan Aspirasi Dan Apresiasi Kemajemukan Banten (Badak Banten) Ranting Kelurahan Cibodas Kecamatan Cibodas Kota Tangerang menyurati dan mendatangi Lurah Cibodas bentuk apresiasi dan aspirasi Badak Banten kepada Lurah Cibodas terkait surat yang di layangkan oleh Lurah Cibodas kepada Pengurus RT/RW se Kelurahan Cibodas perihal rencana peremajaan Pengurus RT/RW se Kelurahan Cibodas.

Menurut Ues selaku Ketua Ranting Badak Banten Kelurahan Cibodas yang juga Tokoh Pemuda Cibodas, bahwa pelaksanaan pemilihan Ketua RT/RW harus mengacu kepada Peraturan Daerah Walikota Tangerang Nomor 3 Tahun 2011 tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga, Juncto Peraturan Walikota Tangerang Nomor 24 Tahun 2015 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2011.

“Badak Banten adalah ormas yang salah satu visi dan misinya mengawal, dan mengkritisi kebijakan Pemerintah dalam hal ini mendapatkan pengaduan dari beberapa warga yang ada di Kelurahan Cibodas terkait adanya indikasi beberapa Ketua RT/RW untuk melanggengkan jabatan padahal sudah menjabat selama 3 periode bahkan lebih,” kata Ues kepada wartawan pada Senin (22/11/21).

Dikatakannya, sebagaimana Perwal, hal tersebut tidak di perbolehkan kecuali setelah dilakukan penjaringan oleh Panitia tetapi tidak ada yang mencalonkan, maka Ketua RT/RW tersebut diperbolehkan mencalonkan kembali walaupun sudah menjabat 3 (tiga) periode.

Menurutnya, yang sudah-sudah ada beberapa RT/RW yang tidak membentuk kepanitiaan dan tidak terbuka untuk melakukan penjaringan calon ketua RT/RW akan tetapi membuat berita acara seolah-olah sudah di laksanakan pemilihan dan tetap memilih kembali Ketua RT/RW yang masih menjabat.

“Mirisnya hal tersebut diketahui bahkan diberikan SK Pengangkatan kembali sebagai RT/RW oleh oknum Lurah yang sebelum-sebelumnya, hal ini mengakibatkan kerugian bagi masyarakat yang mempunyai hak untuk di pilih, karena tidak mempunyai kesempatan untuk mencalonkan dikarenakan tidak jelasnya kepanitiaan dan prosesur pelaksanaan pemilihan,” ujar Ues.

Dalam surat tersebut Badak Banten Ranting Cibodas memperingatkan kepada Lurah Cibodas agar memperhatikan;

1) Mendata para Ketua RT/RW yang jabatannya sudah lebih dari 3 (tiga) periode berturut-turut atau lebih, serta menggali dan mencari informasi terkait dengan wilayah-wilayah potensi konflik karena menurut hasil pulbaket ada beberapa warga yang akan mencaonkan sebagai Ketua RT/RW akan tetapi hak nya tersebut selalu terhalangi karena ulah beberapa oknum RT/RW yang ingin melanggengkan jabatan dengan tanpa membentuk dan tanpa melakukan proses yang sesuai dengan Perda dan Perwal, dan hal tersebut sudah terjadi dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang, dan parahnya lagi hal tersebut diketahui bahkan diberikan SK oleh oknum lurah sebelum-sebelumnya, dan agar hal tersebut tidak terjadi lagi;

2) Menolak pengajuan Ketua RT/RW terpilih apabila tidak dilakukan tanpa Kepanitiaan dan Prosesi Pemilihan yang benar sesuai Perda dan Perwal;

3) Tidak memberikan Surat Penetapan untuk Ketua RT/RW terpilih yang mengajukan kepada Lurah tanpa Kepanitiaan dan Prosesi Pemilihan yang tidak benar dan tidak sesuai Perda dan Perwal, apabila dilakukan maka Badak Banten akan mengadakan Aksi Massa dan juga mengawal masyarakat yang hak nya di rugikan dengan menempuh jalur hukum baik itu pidana maupun gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara;

4) Bahwa Badak Banten sebagai Organisasi Kemasyarakatan di lingkungan Kelurahan Cibodas siap berpartisipasi dan bersinergi serta mengawal prosesi pemilihan Ketua RT/RW se Kelurahan Cibodas agar sesuai dengan Perda dan Perwal, baik mengawal Pemerintah maupun mengawal masyarakat agar hak-hak nya tidak dirugikan untuk memilih dan dipilih.

“Surat tersebut ditujukkan kepada Lurah Cibodas dan kami tembuskan kepada Camat, Inspektorat, Walikota dan DPRD Kota Tangerang dengan maksud agar hal ini benar-benar menjadi perhatian Pemkot Tangerang secara serius,” tutup Ues.

Azis Fuad
Cakratara

Continue Reading

Metropolitan

Tingkatkan Disiplin Prokes Melalui Operasi Zebra Maung 2021

Published

on

operasi zebra maung 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,

PANDEGLANG, CAKRATARA  – Tidak hanya melakukan penertiban lalu lintas, Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati S.I.K melalui Operasi Zebra Maung 2021 ini juga bertujuan untuk tingkatkan disiplin Prokes kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, Sabtu (20/11/2021)

Menurut Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati, S.I.K keselamatan dan kelancaran lalu lintas selama pandemi Covid-19 harus kondusif.

“Ini sejalan dengan operasi kali ini, yaitu melalui operasi zebra maung 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,

Sebelumnya1 dari 2

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications