Connect with us

Nusantara

Badak Banten Perjuangan DPAC Banjarsari Santuni Anak Yatim saat Bukber

Avatar

Published

on

By

Badak Banten Perjuangan (DPAC) Banjarsari mengadakan kegiatan buka bersama (Bukber) disertai dengan bakti sosial santunan kepada anak yatim

LEBAK, CAKRATARA – Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Banjarsari mengadakan kegiatan buka bersama (Bukber) disertai dengan bakti sosial santunan kepada anak yatim bertempat di Masjid Al-Furqon Kampung Jalupang 1 RT. 001 RW. 001 Desa Keusik Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak pada Sabtu (24/4/2021) pukul 17.00 WIB.

Bakti sosial santunan tersebut dibagikan kepada anak yatim yang tinggal di Kampung Jalupang 1, Jalupang 2, Jalupang 3, dan Jalupang 4 Desa Keusik Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 110 orang terdiri dari Anggota dan Pengurus BBP DPAC Banjarsari, Pengurus BBP DPC Kabupaten Lebak, Ketum BBP, DKM Mesjid Al-Furqon, Tokoh Masyarakat, Ulama setempat, Masyarakat setempat, Tamu Undangan, Kepala Desa Keusik, RT/RW Kampung Jalupang serta 38 Anak Yatim yang berasal dari Kampung 1 sampai dengan Jalupang 4.

Rangkaian kegiatan diawali dengan acara sambutan ulama setempat, Kyai Basuni dilanjutkan dengan sambutan dari Ketum Ormas Badak Banten Perjuangan H. Eli Sahroni, dan diakhiri dengan acara penyerahan santunan kepada 38 orang anak yatim yang diserahkan langsung oleh Ketua Ormas BB Perjuangan DPAC Banjarsari, Herdi Sudrajat.

Dalam sambutannya, Tokoh Ulama setempat, Kyai H. Basuni menyambut baik acara santunan Anak Yatim yang diakhiri buka bersama.

Advertisement

“Dengan adanya Ormas BBP yang ikut memperhatikan nasib anak yatim saya ucapkan terimakasih. Semoga hal ini bisa menjadi contoh untuk ormas yang lain, karena nasib anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Badak Banten Perjuangan (DPAC) Banjarsari mengadakan kegiatan buka bersama (Bukber) disertai dengan bakti sosial santunan kepada anak yatim

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum Ormas Badak Banten Perjuangan, H. Eli Sahroni bahwa Ormas Badak Banten Perjuangan ini baru berumur kurang lebih 4 bulan namun anggota telah mencapai 2000 lebih tersebar di Provinsi Banten.

“Kepada para sesepuh ulama dan tokoh masyarakat setempat saya mengucapkan terimakasih banyak atas dukungannya sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Walaupun kegiatan bakti sosial santunan anak yatim ini baru kami laksanan khususnya di wilayah Kecamatan Banjarsari tepatnya di kampung Jalupang 1 sampai dengan Jalupang 4 Desa Keusik namun semoga bisa bermanfaat bagi warga masyarakat setempat,” kata Eli Sahroni.

Setelah sesi sambutan dan ramah tamah, kegiatan diakhiri dengan pembagian santunan kepada anak yatim yang berjumlah kurang lebih 38 orang dan ketika adzan magrib tiba acara ditutup dengan buka bersama dengan pembagian nasi kotak, takjil, dan minuman ringan bersama seluruh warga yang hadir dalam pertemuan tersebut yang diberikan langsung oleh Anggota Ormas BBP DPAC Banjarsari.

Herdi
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications