LEBAK, CAKRATARA – Gabungan elemen masyarakat Lebak yang diprakarsai oleh Ais Falet, aktifis Komunitas Salam Setetes Darah (KSSD) Lebak membuka warung takjil gratis di seputaran kawasan Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dibukanya warung Takjil gratis tersebut dilatarbelakangi oleh banyaknya warga yang tak sempat berbuka puasa di rumahnya lantaran sedang berada diperjalanan. Terlebih keberadaan warung takjil gratis tersebut diutamakan bagi warga kurang mampu.

“Bagi siapa saja yang mau Takjil gratis silahkan mampir kemari. Kita sediakan takjil yang berasal dari sumbangan elemen masyarakat Lebak,” kata Ais Falet, kepada wartawan, Rabu (13/4/2021).

Dikatakan Ais, kegiatan membuka warung gratis tersebut atas inisiasi dari para relawan dan unsur masyarakat lainnya yaitu Gabungan masyarakat Lebak.

“Kami hanya sebagai penyalur saja, untuk makanan dan snack yang ada diwarung ini berasal dari donatur yang menyumbangkan sebagian rejekinya,” ujar Ais.

Ais melanjutkan, untuk mendukung kelancaran kegiatan warung takjil gratis ini pihaknya mengikut sertakan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur Pers PWI.

Sementara itu, Fahdi Khalid, ketua PWI Kabupaten Lebak mendukung kegiatan gabungan elemen masyarakat membuka warung takjil gratis yang digagas oleh aktifis kemanusiaan di Lebak. Sebisa mungkin kata Fahdi, pihaknya juga ikut memberikan sumbangan snack selama kegiatan berlangsung.

“Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini, insya allah kita support,” tutup Fahdi.

Suarna
Cakratara.com