Connect with us

Metropolitan

Ketum GTVS Himbau Komunitas Soal Mudik Lebaran

Published

on

Ketum) Komunitas General Team Vespa Society (GTVS), Gunawan Wijaya mengatakan tidak setuju dengan kebijakan larangan mudik lebaran 2021.

JAKARTA, KT – Ketum GTVS menanggapi soal mudik lebaran tahun 2021 yang belum lama ini kembali diumumkan dilarang oleh pemerintah berlaku selama selama 12 hari pada 6-17 Mei 2021.

Larangan mudik lebaran tersebut berlaku untuk semua kalangan mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, karyawan BUMN dan swasta serta masyarakat.

Adapun penyebabnya pandemi Covid-19 yang masih belum mereda, sehingga dikhawatirkan meningkat kembali apabila mudik tetap diberlakukan.

Kebijakan tersebut turut mengundang tanggapan pro dan kontra dari berbagai pihak, termasuk dari komunitas otomotif di Tanah Air.

Ketua Umum (Ketum) Komunitas General Team Vespa Society (GTVS), Gunawan Wijaya mengatakan tidak setuju dengan kebijakan larangan mudik lebaran 2021.

Advertisement

Menurutnya kebijakan tersebut kurang efektif, lantaran masih banyak masyarakat yang mengabaikan aturan tersebut.

“Kalau kami sih tidak terlalu setuju ya, karena itu hak individu masing-masing dengan segala alasannya dilarang pun masih ada saja yang melanggar peraturan tesebut,” ujar Ketum GTVS, Gunawan Wijaya yang dilansir dari komunitastodays.co pada Minggu (11/4/2021).

Gunawan Wijaya membeberkan, dengan keras larangan mudik lebaran membuat masyarakat semakin nekat, sehingga berdampak buruk dan membahayakan.

“Mungkin mereka yang menggunakan sepeda motor akan ngumpet-ngumpet di jalan dari jagaan petugas berwenang. Justru ini semakin membahayakan pengendara itu sendiri, apa lagi mereka membawa boncengan,” terang Gunawan.

Meski begitu, Gunawan juga memberikan imbauan kepada anggota komunitasnya supaya tidak mudik.

Advertisement

“Tinggal masing-masing individu yang harusnya bisa memahami dan mau melaksanakan imbaran tersebut,” kata Gunawan.

“Tapi namanya tradisi hari raya, pasti mereka ingin pulang kampung bersama, dan bertemu dengan keluarga ataupun kerabat,” tutupnya.

(Red/Jo)
Cakratara.com

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications