LEBAK, CAKRATARA – Ketua SMSI Lebak Uyung Iskandar resmi dilantik pada periode 2021-2024 bertempat di Resto Cak Alief tepatnya di jalan Baypass Soekarno-Hatta, Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin (12/04/2021).

Ketua Demisioner SMSI Lebak, Achmad Syarif, dalam sambutannya mengatakan, selama kepemimpinannya program kerja terus dilakukan hingga sekretariat pun sudah ada.

“Kita juga menyelenggarakan HPN di Lebak bersama PWI Lebak. Tentu saja selama kepemimpinan saya selama satu tahun ini banyak kekurangan, untuk itu saya mohon dimaafkan,” ujar Syarif.

Ia berharap dengan dilantiknya kepengurusan SMSI Lebak bisa semakin dikenal dan memberikan energi positif untuk seluruh pihak.

“Per hari ini ada 8 perusahaan media yang berdomisili di Lebak dan bergabung di Serikat Media Siber Indonesia Lebak, mudah mudahan akan semakin lebih bersemangat dan terus bertumbuh kembang perusahaan perusahaan media di kabupaten Lebak,” terang Syarif.

Sementara, Dodi Irawan, Kepala Diskominfo Lebak, menuturkan, pihaknya menghadiri kegiatan itu sekaligus mewakili Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, yang tidak bisa hadir dalam kegiatan itu.

“Beliau (Bupati Lebak) sedang ada kegiatan, saya hadir sekaligus mewakili Ibu Bupati,” kata Dodi.

Menurutnya, pelantikan kepengurusan hari ini diharapkan bisa bagaimana memastikan SMSI yang memiliki brand yang kuat dan berkolaborasi dengan Pemkab Lebak.

“Menjadi sebuah informasi kepada publik bahwa kabupaten Lebak mendukung kemerdekaan dan kemajuan pers di kabupaten Lebak,” tambah Dodi.

Ditempat yang sama, Uyung Iskandar, Ketua SMSI Kabupaten Lebak, menuturkan, paska dilantiknya menjadi Ketua Serikat Media Siber Indonesia Lebak, pihaknya akan terus berupaya untuk memastikan perusahaan-perusahaan media yang ada di Kabupaten Lebak tertib administrasi.

“Saya dan pengurus Serikat Media Siber Indonesia Lebak akan mendata temen-temen yang memiliki perusahaan media dan menginventarisir untuk dapat bergabung,” tuturnya.

Lebih lanjut Uyung, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak atas kontribusi dan pemikirannya yang terus membantu keberlangsungan SMSI Lebak.

“Tentunya SMSI dan PWI di Lebak ini tidak bisa dipisahkan, karena kami merupakan satu kesatuan dalam keberlangsungan perusahaan media dan wartawan di Kabupaten Lebak. Karena, perusahaan media yang tergabung di Serikat Media Siber Indonesia Lebak memiliki para karyawan dalam hal ini wartawan yang juga tergabung di PWI Lebak,” ungkap Uyung Iskandar.

Dipenghujung acara, Lesman Bangun, Ketua SMSI Banten, meyakini dan percaya dengan kepengurusan yang baru dilantik ini, Serikat Media Siber Indonesia Lebak akan lebih baik.

“Ada 1.224 perusahaan media yang tergabung di SMSI seluruh Indonesia, dan seluruh provinsi di Indonesia sudah memiliki perwakilan kepengurusan,” tutupnya.

Asep D Mulyadi
Cakratara.com