Connect with us

TNI-Polri

Pangkogabwilhan I Hadiri Launching Penegakan Protokol Kesehatan

Published

on

TANJUNG PINANG, CAKRATARA – Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M. bersama Gubernur Kepri dan para Pejabat FKPD Provinsi Kepri menghadiri launching Protokol Kesehatan di tempat umum dan pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang, Kamis (1/4/2021).

“Kita harus tetap waspada agar dapat terus menekan angka pandemi Covid-19 bahkan menghentikannya. Oleh karena itu kita melaunching petugas Satgas di tempat-tempat umum seperti di pelabuhan laut,” kata Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

“kita menempatkan beberapa tenaga dari TNI, Polri, Satpol PP. Bahkan di tiap-tiap Kapal kita menugaskan nakhoda dan satu ABK kapal yang akan kita lengkapi dengan atribut Satgas Covid-19,” tambahnya.

Lanjut dijelaskannya, bahwa saat ini Natuna, Anambas dan Lingga sudah menjadi zona hijau. Namun, 4 Kabupaten / Kota yang lain yaitu Tanjungpinang, Batam, Bintan dan Karimun masih berstatus zona kuning.

Untuk satgas pengawasan, di tempat-tempat umum yang biasanya pengawasannya dilaksanakan secara mobile, seperti pasar dan tempat keramaian. Mulai Kamis tanggal 1 April 2021 akan ditempatkan petugas Satgas Covid-19 secara permanen.

“Sejatinya petugas-petugas Satgas Covid-19 menghimbau untuk menjaga diri, keluarga, maupun masyarakat di sekitarnya agar tidak terjangkit oleh pandemi Covid ini,” ujar Gubernur Kepri.

Sedangkan bagi administrator Pelabuhan dan Dinas Perhubungan, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berharap agar dapat membantu mengontrol protokol kesehatan di pelabuhan dan menyampaikan arahan dalam rangka menghadapi peak season menjelang lebaran nanti.

Pada kesempatan yang sama, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI IN.G. Ariawan bersama Gubernur Kepri serta para pemangku kepentingan akan terus mengevaluasi efektivitas kegiatan penegakan protokol kesehatan ini.

“Diharapkan akan berkelanjutan dan terus memberikan hasil yang baik dan efektif,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau Junaidi dalam laporannya menyampaikan bahwa berdasarkan Surat Edaran Menteri Perhubungan tanggal 26 Maret 2021 terkait Covid-19, maka perlu diberlakukan perpanjangan petunjuk perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi laut pada masa pandemi Covid-19.

“Untuk Pelabuhan Sri Bintan Pura trayek yang dilalui cukup padat antara lain ke Dabo Singkep, Karimun, Anambas, Natuna, dan Batam. Launching penegakan prokes ini akan dilaksanakan di 3 pelabuhan yaitu Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Punggur Batam, dan Sekupang Batam. Tahap pertama dilaksanakan selama 3 bulan mulai 1 April 2021 di Pelabuhan Sri Bintan Pura,” jelas Junaidi.

Dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan dan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berkesempatan memasang atribut kepada Petugas Satgas Covid-19 berupa ban lengan dan rompi kepada perwakilan Petugas Satgas dan penyerahan secara simbolis bantuan Bina Lingkungan PT Pelindo I berupa 1 unit boat untuk anak sekolah senilai Rp. 100.000.000,- di Kampung Padang Banang Desa Pulau Batang. Selanjutnya meninjau kesiapan penegakan Protokol Kesehatan di Beberapa titik di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Adapun pejabat yang hadir yaitu Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Kajati Kepri diwakili oleh Koordinator Kajati Kepri Firman, Danlanud RHF Kolonel Prb. Andi Wijanarko, Danrem 033/WP diwakili Kasilog Korem Kolonel Inf Edison Sidabutar, Kapolda Kepri diwakili Kabid Dokkes dr. Muhammad Haris dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, Danguskamla yang diwakili Kaban Pers Ali Subhan, Kabinda Kepri diwakili Korwil I Binda Kepri Suko S. Kepala Perwakilan BPKP Kepri Iksan Fuadi, Kepala Perwakilan BPK Kepri diwakili Pemeriksa Madya Koko Adi Sukmono, GM PT. Pelindo Yusrizal dan para Kepala OPD Provinsi Kepri.

Asep Supena
Cakratara.com 2021

Redaksi Cakratara.com melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI, apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Ciptakan Lingkungan Aman di Papua, TNI-Polri Wujudkan Sinergitas

Published

on

Tujuannya, untuk ciptakan lingkungan yang aman di wilayah Kabupaten Tolikara, khususnya Distrik Karubaga, sebagai wujud sinergitas TNI-Polri

TOLIKARA, CAKRATARA – Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang bertugas di wilayah Tolikara, Distrik Karubaga, Papua berkunjung ke kantor Polres Tolikara untuk menjalin hubungan kerja di lapangan dalam ciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan damai.

Dalam kunjungan tersebut, Pos Satgas Pamrahwan TNI dipimpin Lettu Inf M. Iqbal Vahlepi dan diterima langsung oleh Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk di ruang kerjanya, Senin (21/6/2021).

Adapun maksud dan tujuan dari acara pertemuan antara Pos Satgas Pamrahwan dan Polres Tolikara adalah silaturahmi antara personel Satgas Yonif 751/VJS dengan unsur Polri yang berada di wilayah tersebut.

Tujuannya, untuk ciptakan lingkungan yang aman di wilayah Kabupaten Tolikara, khususnya Distrik Karubaga, sebagai wujud sinergitas TNI-Polri.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Personel Polres Tolikara sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Tolikara.

Wakapolres Tolikara mengapresiasi dengan baik maksud dan tujuan kedatangan Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, dengan mengucapkan selamat datang di Tolikara, Distrik Karubaga yang merupakan daerah pusat pemerintahan Kabupaten Tolikara.

“Apa yang menjadi arahan pimpinan pusat TNI-Polri harus kita laksanakan dengan cara berbuat baik terhadap masyarakat karena di wilayah Tolikara ini masyarakat percaya terhadap TNI-Polri dalam menciptakan stabilitas keamanan. Jalin komunikasi yang baik dan lakukan pertukaran informasi yang positif dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Pos Karubaga merupakan Satgas Organik Kodam XVII/Cenderawasih yang selalu dekat dengan masyarakat Papua.

Dengan keberadaan Satgas Yonif RK 751/VJS diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat Distrik Karubaga dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Asep Supena
Cakratara

Continue Reading

TNI-Polri

HUT Kodam I/BB, Kapolres Batu Bara Wujudkan Sinergitas TNI-Polri

Published

on

Kapolres Batu Bara bersama para Pejabat Utama melaksanakan kunjungan mewujudkan sinergitas dalam rangka merayakan HUT Kodam I Bukit Barisan

BATU BARA, CAKRATARA – Kapolres Batu Bara bersama para Pejabat Utama melaksanakan kunjungan mewujudkan sinergitas dalam rangka merayakan HUT Kodam I Bukit Barisan ke – 71 tanggal 20 Juni 1950 – 20 Juni 2021 ke Kodim 0208 / AS bertempat di Mako Kodim 0208/AS, Senin (21/6/21) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kegiatan sinergisitas TNI-Polri dalam rangka HUT Kodam I/BB tersebut dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH, Wakapolres Batu bara Kompol Rudy Candra,SH,MM., Kabag Ops Polres batu bara Kompol Hendri Nupia Dinka Barus,SH,S.I.K,. Kabag Sumda Kompol Elfrida Lumba Raja,SE,.Kasat Binmas Akp M.Safi’i,.Kasat Narkoba Akp Sastrawan Tarigan,SH,MH,.Kasubbag Polres Batu bara Akp Zulham,(Plh) Kasdim Kapten. Inf. Jamil,Pasi Intel Kapten. Kav. Basri Lubis,Pasi Ops. Letda. S.M. Butar Butar,Pasi Ter. Letda. R. Damanik,Danramil 13/BP Kapten. Inf. Mulyanto,Personil Polres Batu Bara yang terlibat dalam kegiatan tersebut, Serta Mitra Wartawan.

Rombongan Polres Batu Bara Tiba di Mako Kodim 0208/AS disambut oleh beberapa personel Kodim diantaranya, (plh) Kasdim Kapten. Inf. Jamil,Pasi Intel Kapten. (Kav)Basri Lubis,Pasi Ops. Letda. S.M. Butar Butar,Pasi (Ter) Letda. R. Damanik,Danramil 13/BP Kapten.(Inf) Mulyanto.

Dalam sambutannya, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis,SH, MH,.mengucapkan selamat HUT TNI Kodam I/BB Ke 71. Kepada seluruh rekan-rekan kodim 0208/AS yang bertugas di wilayah hukum Kabupaten Asahan dan Batu Bara telah hadir menjalin sinergisitas TNI- Polri.

“Sejak saya resmi menjabat sebagai Kapolres Batu Bara sudah membuat agenda untuk selalu menjalin kekompakan serta meningkatkan sinergisitas dalam segala hal terutama menyambut HUT Kodam I/BB Ke 71 sekaligus pemotongan kue HUT Kodam I Bukit Barisan,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Polres Batu Bara melaksanakan pemotongan kue bersama PJU dan jajaran Kodim 0208/AS seraya mengucapkan rasa syukur masih bisa diberikan kesempatan dalam kunjungan ini.

Pisah sambut serta ucapan selamat dari Polres Batu Bara mengakhiri kunjungan sinergisitas TNI-Polri. Kegiatan ini berjalan lancar serta dalam situasi kondusif.

Rudi
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi