Connect with us

Politik

Hilman Sony Sampaikan Pesan Amanah Muswilub DPW Badak Banten

Published

on

KOTA TANGERANG, CAKRATARA – Sekrertaris Jenderal (Sekjen) DPP Badak Banten Hilman Sony menyampaikan pesan terkait rencana Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) dalam pemilihan Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten periode 2021-2025 yang akan dilaksanakan pada Minggu tanggal 4 April 2021 di Putri Samatha Caffe, Kabupaten Pandeglang.

“Ini adalah Muswillub kedua kalinya di kepengurusan DPW Badak Banten Provinsi Banten. Muswillub terakhir dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2020 dengan menetapkan Eli Sahroni yang sebelumnya sebagai Ketua DPD Badak Banten Kabupaten Lebak menjadi Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten. Namun jabatan tersebut tidak berlangsung lama karena Eli Sahroni dipecat dengan tidak hormat oleh DPP Badak Banten pada 29 November 2020 karena diduga melawan peraturan organisasi,” kata Hilman.

Dikatakan Hilman, sesuai peraturan organisasi untuk sementara mengisi kekosongan, pada tanggal yang sama DPP mengangkat Aziz Hakim selaku Wakil Ketua 1 menjadi Penjabat Sementara (PJS) menggantikan Eli Sahroni.

“Siapapun yang akan terpilih nanti harus bisa menjalankan amanah Muswillub tahun 2020 lalu, yaitu mendorong kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk membuat Perda tentang Perlindungan Adat dan Budaya Banten dalam bentuk ornament,” pesan Hilman.

Hilman berharap ini adalah Muswillub terakhir di lingkungan kepengurusan DPW Badak Banten Provinsi Banten perihal memilih dan menetapkan Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten.

“Saya berkeyakinan, baik Ahmad Saepudin maupun Aziz Hakim adalah Kader Badak Banten yang dapat melaksanakan amanah tersebut. Karena kedua-duanya adalah Kader terbaik Badak Banten dan masing-masing mempunyai gaya dan ciri khas masing-masing dalam memimpin Badak Banten,” kata Hilman.

Sementara itu, menurut Asep selaku Ketua Panitia Muswillub 2021 sampai saat ini sudah ada 2 kader Badak Banten yang mendaftarkan diri dalam bursa pemilihan calon Ketua DPW yakni, Ahmad Saepudin, SH sebagai Ketua DPD Badak Banten Kabupaten Tangerang dan Aziz Hakim, SE sebagai PJS Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten.

“Kami berharap semua pihak dapat membantu terlaksananya Muswillub 04 April nanti agar berjalan lancar, aman dan kondusif dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan,” tutup Asep.

Samsuni
Cakratara.com 2021

Redaksi Cakratara.com melayani HAK JAWAB, dan HAK KOREKSI, apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

Politik

DPW PKB Kuatkan Mesin Partai Dorong Ketum Presiden 2021

Published

on

DPW PKB Banten terus melakukan berbagai kegiatan penguatan mesin di seluruh wilayah Provinsi yang diawali pengurus tingkat Kecamatan

PANDEGLANG, CAKRATARA – DPW PKB Banten terus melakukan berbagai kegiatan penguatan mesin PKB di seluruh wilayah Provinsi Banten yang diawali oleh segenap pengurus PKB tingkat Kecamatan dapil 3, 4 dan 5 Kabupaten Pandeglang berlangsung di Gedung PGRI Cibungur Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang, Banten, Jum’at (11/6/2021).

Menurut Ahmad Fauzi Ketua DPW PKB Banten, kegiatan ini merupakan follow up dari amanah Muswil DPW PKB Banten 2020, yaitu mendorong Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) untuk ikut dalam kontestasi Presiden tahun 2024 nanti dan kegiatan up grading ini mejadi forum penyamaan persepsi serta maping program pemenangan.

Lebih lanjut Fauzi menyampaikan up grading dengan dapil terbatas sebagai upaya penguatan pemenangan, hal ini dilakukan lebih mikcro yaitu berbasis kecamatan juga dapil terbatas agar semua program elektoral bisa langsung dilaksanakan serta diharapkan memiliki dampak positif pada kemajuan elektoral PKB dan suksesnya Gus A. Muhaimin Iskandar ( Gus AMI) sebagai Presiden 2024.

Sekretaris DPW PKB Banten H. Umar Barmawi hadir memberikan sambutan dan arahan, Up grading ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tidak terlalu banyak yang akan dibahas karena fokus pada langkah tehnis pemenangan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pandeglang Nawawi Nurhadi,SE menuturkan kegiatan ini sepenuhnya diselenggarakan DPW PKB Banten, karena peserta yang diundang dari DPAC yang memang dalam pembinaan menjadi domain DPW PKB Banten, setelah ini kami DPC PKB Kabupaten Pandeglang akan melaksanakan kegiatan yg serupa dengan peserta dari pengurus ranting atau tingkat desa.

“PKB ini partai besar yang didirikan oleh para ulama, saya mengharapkan dengan diadakannya kegiatan Upgrading ini pengurus dari tingkat ranting, PAC dan semua tingkatan agar lebih solid lagi, terutama PKB di Kabupaten Pandeglang dan kami juga akan menyelenggarakan kegiatan yang sama dengan peserta dari pengurus ranting agar kedepan PKB Kabupaten Pandeglang bisa mencapai target 10 kursi DPRD Kabupaten Pandeglang,” ucapnya

Ditempat yang sama Khumaedi, SE selaku wakil ketua Fraksi PKB menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta pengurus ranting di 3 dapil yakni dapil 3, 4 dan dapil 5 hal ini bertujuan untuk misi PKB kedepan, dan bukan dapil 3,4,5 saja semua dapil akan diselenggarakan upgrading ini baru awal selanjutnya menyusul.

“Selain itu kami (Dewan) PKB Kabupaten Pandeglang khususnya akan terus berusaha memikat dan mendekatkan diri pada lapisan masyarakat mulai dari kaum millenial yang berbagai profesi, ulama, santri untuk mencoba dekat dan terus mengajak menjadi kader maupun partisan PKB kedepan dengan warisan pendiri oleh para ulama untuk tetap menjaga keharmonisan,” tutupnya.

Yeyen Sudrajat
Cakratara

Continue Reading

Politik

Persiapan 2024, DPC Partai Gerindra Lebak Gelar Sarasehan

Published

on

persiapan kontestasi politik tahun 2024 sekaligus mempererat silaturahmi, DPC Partai Gerindra Lebak menggelar saresehan Ketua DPAC

LEBAK, CAKRATARA – Dalam rangka persiapan kontestasi politik tahun 2024 sekaligus mempererat silaturahmi, DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak menggelar saresehan bersama seluruh Ketua DPAC Partai Gerindra se-Kabupaten Lebak bertempat di Kantor DPC Partai Gerindra Lebak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat (7/5/2021).

Hadir dalalam kegiatan tersebut ketua DPC kabupaten Lebak Ade Hidayat S.Kom, sekertaris DPD partai Gerindra Andra Soni,  anggota DPR RI Partai Gerindra Ali Zamroni, ketua DPRD Lebak M.Agil Zulfikar, Anggota DPRD Lebak Fraksi partai Gerindra, dan seluruh ketua DPAC partai Gerindra Se-Kabupaten Lebak.

Kegiatan dilaksanakan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memasuki ruangan, peserta dan tamu undangan diwajibkan memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan cek suhu tubuh, serta posisi duduk undangan dan peserta tetap menjagajarak guna mencegah penularan Covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak, Ade Hidayat SKom mengatakan, acara sarasehan ini merupakan bentuk menjalin silaturahmi antara pengurus DPD dengan DPC dan PAC Partai Gerindra Kabupaten Lebak.

 “Alhamdulillah Sarasehan ini media silaturahmi antara DPD dengan DPC dan PAC Se-kabupaten Lebak yang mana  rekstrukurisasi kepengurusan PAC telah terbentuk di 28 Kecamatan se-kabupaten Lebak,” kata Ade.

“Partai Gerindra harus menjadi pemenang dalam kontestasi politik 2024 dan menjadikan ketua umum DPP Partai Gerindra menjadi presiden,” lanjut Ade

Di tempat yang sama, Sekrertaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni menuturkan, sarasehan merupakan momentum silaturahmi sekaligus pendidikan politik kepada DPAC Partai Gerindra dalam persiapan kontestasi politik tahun 2024.

“Saya ingin tercipta suasana kekeluargaan dalam keluarga besar Partai Gerindra,” katanya saat memberikan sambutan.

Andra menganggap DPAC menjadi struktur partai yang penting dalam gerakan partai di tengah masyarakat. “PAC ini ibarat ujung busur panah dalam gerakan partai. Karena itu kami ingin seluruh PAC mulai merapihkan struktur masing-masing,” katanya.

Pria yang juga Ketua DPRD Provinsi Banten ini berharap, DPAC Partai Gerindra mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Beberapa tahapan yang perlu diperhatikan salah satunya adalah verifikasi partai politik menjelang Pemilu.

“Siapkan berbagai kebutuhan untuk menghadapi verifikasi partai politik oleh KPU. Agar pada saat pelaksanaan PAC tidak kerepotan,” tutupnya.

(Red/Kos)
Cakratara.com

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending