Connect with us

Budaya dan Pariwisata

Desa Sukamaju Bangun Wisata Alam Gunakan Mata Air Ciparengrang

Published

on

LEBAK, CAKRATARA – Pemerintah Desa Sukamaju membangun wisata alam kolam renang Situ Parengrang dengan menggunakan air yang langsung dari mata air Ciparengrang tanpa menggunakan obat penjernih.

Wisata alam tersebut terletak di kaki Gunung Parengrang dan Gunung Batu tepatnya berada di Jalan Raya Cipanas Warung Banten, Kampung Nyigeulis RT 03/RW 01 Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kepala Desa Sukamaju, Kepala Desa Sukamaju Ahmad Hapidz Setiawan atau Jaro Wawan mengatakan, kolam renang tersebut menggunakan air yang langsung dari mata air Ciparengrang, Gunung Pareng dengan sistem pivanisasi langsung dari kalu Ciparengrang dan tanpa menggunakan obat penjerni. Karena air langsung dari kali mengalir ke kolam langsung ke pembuangan.

“Wisata alam kolam renang tersebut memanfaatkan potensi air dan indahnya gunung di sekitar itu dan juga ikut serta pada visi misi pemerintah kabupaten Lebak tentang destinasi wisata,” kata Jaro Wawan.

Ia berharap, sebagai pemilik wisata itu agar pariwisata di Kabupaten Lebak semakin tertarik dan menarik pengunjung dari lokal ataupun luar agar dapat membangkitkan ekonomi dan meciptakan lapangan kerja di Kabupaten Lebak khusus wilayah Kecamatan Sobang.

Advertisement

“Harapan saya kepada pemerintah mulai dari pemerintah kecamatan hingga pemerintahan Kabupaten terutama di bidang pariwisata dapat memberikan dukungan baik secara moril ataupun materil demi kemajuan dan keutuhan wisata yang ada di Desa Sukamaju Kecamatan Sobang,” tutupnya.

Kosasih
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications