Connect with us

TNI-Polri

Terima Penghargaan Trust Award, Kapolda Banten: Substansinya kepada Polri

Published

on

SERANG, CAKRATARA – Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A. mengatakan apapun apresiasi yang diterima substansinya adalah penghargaan kepada Institusi Polri dan segenap Jajaran Polda Banten.

“Itu semua berkat dukungan segenap jajaran dan bantuan masyarakat yang amat besar artinya,” kata Kapolda Irjen Pol Rudy kepada awak media di Mapolda Banten, Serang, Rabu (31/3/21).

Kapolda Banten Irjen Rudy di hari yang sama menerima “Trust Award” dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) kepada Polda Banten atas loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam pengungkapan sejumlah sindikat mafia tanah pada tahun 2021.

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sengaja mendatangi Mapolda Banten untuk menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Polda Banten menggulung mafia tanah (MT) di Bojongpandan, Kabupaten Serang.

Selain kasus yang terkait langsung kasus MT Bojongpandan, Satgas Pemberantasan Mafia Tanah (PMT) Polda Banten juga menyita ratusan dokumen palsu tanah dari tersangka utama MRH yang siap didistribusikan kepada pemesannya.

Bahkan, Satagas juga sudah mengumpulkan 324 AJB palsu. Jika nanti uji forensik sudah memastikan kepalsuannya, sangat mungkin akan banyak lagi mereka yang terlibat dalam jaringan mafia tanah yang diciduk.

Kapolda Rudy meminta kepada segenap jajarannya hingga di Polres dan Polsek-polsek senantiasa responsif dan tidak terlena pada keberhasilan.

Menurut Kapolda Banten, jadikan apresiasi dari pihak manapun untuk memacu semangat bekerja lebih giat dan lebih cerdas lagi. Dia juga mengingatkan agar terus ditingkatkan penggalangan masyarakat.

“Kami berterima kasih atas kerja sama selama ini. Masyarakat tidak usah segan-segan memberi informasi kepada kami dan jajaran,” tutup Rudy.

Anton Hermawan
Cakratara.com 2021

 

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Kogabwilhan I Terima Kunjungan Kerja Tim Itjen TNI

Published

on

Kogabwilhan I dalam hal ini diwakili oleh Ir Kogabwilhan I Laksma TNI Sri Gunanto, C.Fr.A. menerima kunjungan kerja dari tim Itjen TNI

TANJUNG PINANG, CAKRATARA – Kogabwilhan I dalam hal ini diwakili oleh Ir Kogabwilhan I Laksma TNI Sri Gunanto, C.Fr.A. menerima kunjungan kerja dari tim Itjen TNI bersama tim yang dipimpin Laksma TNI Agus Priyatna, S.T., M.M., M.Tr.Ap., C.Fr.A, bertempat di Mako Kogabwilhan I Jl. Letjen M.T. Haryono Km 3,5 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (26/10/2021).

Tim Itjen TNI berkunjung ke Kogabwilhan I dalam rangka melaksanakan audit kinerja periode IV tahun 2021. Kegiatan diawali dengan kegiatan entry briefing di Ruang Rapat Mako Kogabwilhan I yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan staff Kogabwilhan I bersama tim dari Itjen TNI.

Pada kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla yang diwakili oleh Ir kogabwilhan I menyampaikan bahwa kegiatan audit kinerja ini merupakan bagian dari kegiatan yang harus dilalui sebagai bahan evaluasi dan koreksi bagi Kinerja Kogabwilhan I. Dijelaskan pula bahwa Kogabwilhan I sudah berjalan selama dua tahun.

Sementara itu, Irops Itjen TNI Laksma TNI

Sebelumnya1 dari 2

Continue Reading

TNI-Polri

Posko Mobil Polres Lebak Terus Himbau Prokes

Published

on

Belum berakhirnya pandemi covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga

LEBAK, CAKRATARA – Belum berakhirnya pandemi covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Rabu (27/10/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas Iptu Supar, SH didampingi KBO Sat Binmas IPDA Tjick Denmark bersama Personil Sat Binmas Polres Lebak bagikan masker dan berikan himbauan prokes ke warga di seputaran kota Rangkasbitung.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Kasat Binmas Iptu Supar, SH mengatakan,
“Belum berakhirnya Pandemi Covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten terus Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga masyarakat wilayah Kabupaten Lebak,” ujar Supar.

Kasat Binmas menjelaskan, “Posko Mobile Masker Polres Lebak ini diadakan guna mengingatkan warga agar selalu taat kepada Prokes untuk mewujudkan Kabupaten Lebak yang bebas Covid-19,” jelas Supar.

“Hari ini posko mobile masker menghimbau warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan bagikan masker di seputaran kota Rangkasbitung seperti di pasar Rangkasbitung, sekitar jalan sunan Kalijaga dan terminal, ” ungkapnya.

“Jangan lengah, jangan abai akan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir, dan terakhir ayo ikuti giat vaksinasi yang belum vaksin ayo vaksin,” tutupnya.

Herdi
Cakratara

Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending