Connect with us

TNI-Polri

Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti Bantu Mengajar di SD Kampung Kibay

Published

on

JAYAPURA, CAKRATARA – Prajurit TNI dari Yonif 131/Braja Sakti yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG membantu tenaga pendidik mengajar di Sekolah Dasar (SD) Inpres Kibay di Kampung Kibay, Distrik Asro Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Papua, Selasa (30/3/2021).

Dansatgas Yonif 131/Braja Sakti Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) mengatakan, bahwa selain menjaga perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 131 juga memberikan bantuan menjadi tenaga pendidik di sekolah salah satunya SD Inpres Kibay.

“Bantuan menjadi tenaga pendidik yang diberikan Satgas Yonif 131 melibatkan dua personel dari Kipur C Pos Kali Asin dipimpin oleh Lettu Inf Daniel selaku Danpos. Kegiatan membantu belajar mengajar dikarenakan terbatasnya tenaga pendidik di Kampung Kibay,” terangnya.

Dansatgas juga mengatakan bahwa kegiatan perbantuan tenaga pengajar  merupakan salah satu dari sekian banyak program Satgas Yonif 131/Braja Sakti selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan RI-PNG.

Pada kegiatan mengajar, Danpos Kali Asin Lettu Inf Daniel bersama anggota memberikan materi pelajaran membaca, menulis dan mengenal lagu-lagu kebangsaan kepada siswa-siswi SD Inpres Kibay. Materi tersebut bertujuan terciptanya pemahaman dalam membaca dan menulis serta menumbuhkan jiwa nasionalisme yang tinggi kepada anak-anak di Kampung Kibay.

Kegiatan yang dilakukan personel Satgas Yonif 131 Pos Kali Asin mendapat respon positif dari para guru.

“Anak-anak sangat senang ketika belajar bersama TNI. Semoga kehadiran bapak-bapak TNI dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi anak-anak didik kami,” ucap salah seorang guru SD Inpres Kibay mengakhiri.

Asep Supena
Cakratara.com 2021

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Kogabwilhan I Terima Kunjungan Kerja Tim Itjen TNI

Published

on

Kogabwilhan I dalam hal ini diwakili oleh Ir Kogabwilhan I Laksma TNI Sri Gunanto, C.Fr.A. menerima kunjungan kerja dari tim Itjen TNI

TANJUNG PINANG, CAKRATARA – Kogabwilhan I dalam hal ini diwakili oleh Ir Kogabwilhan I Laksma TNI Sri Gunanto, C.Fr.A. menerima kunjungan kerja dari tim Itjen TNI bersama tim yang dipimpin Laksma TNI Agus Priyatna, S.T., M.M., M.Tr.Ap., C.Fr.A, bertempat di Mako Kogabwilhan I Jl. Letjen M.T. Haryono Km 3,5 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (26/10/2021).

Tim Itjen TNI berkunjung ke Kogabwilhan I dalam rangka melaksanakan audit kinerja periode IV tahun 2021. Kegiatan diawali dengan kegiatan entry briefing di Ruang Rapat Mako Kogabwilhan I yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan staff Kogabwilhan I bersama tim dari Itjen TNI.

Pada kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla yang diwakili oleh Ir kogabwilhan I menyampaikan bahwa kegiatan audit kinerja ini merupakan bagian dari kegiatan yang harus dilalui sebagai bahan evaluasi dan koreksi bagi Kinerja Kogabwilhan I. Dijelaskan pula bahwa Kogabwilhan I sudah berjalan selama dua tahun.

Sementara itu, Irops Itjen TNI Laksma TNI

Sebelumnya1 dari 2

Continue Reading

TNI-Polri

Posko Mobil Polres Lebak Terus Himbau Prokes

Published

on

Belum berakhirnya pandemi covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga

LEBAK, CAKRATARA – Belum berakhirnya pandemi covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Rabu (27/10/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas Iptu Supar, SH didampingi KBO Sat Binmas IPDA Tjick Denmark bersama Personil Sat Binmas Polres Lebak bagikan masker dan berikan himbauan prokes ke warga di seputaran kota Rangkasbitung.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Kasat Binmas Iptu Supar, SH mengatakan,
“Belum berakhirnya Pandemi Covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten terus Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga masyarakat wilayah Kabupaten Lebak,” ujar Supar.

Kasat Binmas menjelaskan, “Posko Mobile Masker Polres Lebak ini diadakan guna mengingatkan warga agar selalu taat kepada Prokes untuk mewujudkan Kabupaten Lebak yang bebas Covid-19,” jelas Supar.

“Hari ini posko mobile masker menghimbau warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan bagikan masker di seputaran kota Rangkasbitung seperti di pasar Rangkasbitung, sekitar jalan sunan Kalijaga dan terminal, ” ungkapnya.

“Jangan lengah, jangan abai akan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir, dan terakhir ayo ikuti giat vaksinasi yang belum vaksin ayo vaksin,” tutupnya.

Herdi
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending