Connect with us

TNI-Polri

Kinerja Korem 174/ATW Merauke Diapresiasi Pangdam Cenderawasih

Redaksi

Published

on

By

Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan apresiasi kinerja dan prestasi kepada Korem 174/ATW Merauke saat kunjungan kerja. (Foto: Cakratara)

MERAUKE, CAKRATARA – Kinerja dan prestasi Korem 174/ATW Merauke Diapresiasi Pangdam XVII/Cenderawasih dalam pengarahan kepada prajurit Korem 174/ATW dan persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 174 bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke Papua.

Apresiasi kinerja Korem 174/ATW Merauke disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono beserta rombongan pada Senin (29/3/2021) yang disambut secara adat dan meriah oleh Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Ny. Reny Bangun Nawoko beserta seluruh Perwira staf dan anggota serta para Komandan Satuan dan Satuan Balak Aju jajaran Korem 174 /ATW.

Dalam sambutannya, Pangdam Cenderawasih menyampaikan terima kasih dan bangga kepada kepemimpinan Komandan Korem 174/ATW dan stafnya walaupun berada di daerah paling timur Indonesia telah mampu berusaha dan bekerja keras sehingga mencapai predikat “Peringkat Satu” nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) se-Provinsi Papua.

“Kinerja Korem 174/ATW Merauke satuan kerja terbaik dari seluruh satuan kerja di Provinsi Papua serta keberhasilan lain dalam pelaksanaan tugas lainnya,” ujar Pangdam Cenderawasih.

Selain memberikan arahan, Pangdam beserta rombongan juga melaksanakan peninjauan Galeri Persit Makorem, kantor Yayasan dan Paud Korem serta penaburan benih ikan mujair di kolam ikan Makorem.

Advertisement

Pada kesempatan yang sama, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono juga menyampaikan bahwa kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk melihat kondisi satuan dan memberikan pengarahan secara langsung kepada para prajurit dan istri prajurit.

“Saya datang ke sini untuk melihat secara langsung kondisi satuan serta sebagai sarana untuk mengetahui kendala atau kekurangan yang ada pada satuan tersebut,” katanya.

Pangdam Cenderawasih berharap, agar para prajurit senantiasa disiplin, mentaati aturan dan hukum serta bekerja tulus dan ikhlas.

“Sebagai prajurit harus memiliki loyalitas baik kepada atasan bawahan dan rekan serta selalu tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas yang diemban,” kata Pangdam.

“Kemudian mempunyai disiplin yang tinggi, prajurit harus senantiasa menjaga kesehatan, apabila ada waktu luang manfaat untuk berolah raga, makan makanan bergizi dan beristirahat yang cukup serta mamatuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah,” tambah Jenderal Bintang Dua di Kodam XVII/Cenderawasih ini.

Advertisement

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A juga berpesan kepada anggota Persit KCK bahwa sebagai istri prajurit yang sejak awal sudah berkomitmen menjadi istri TNI dan siap ikut suami dimanapun bertugas dan selalu mendukung tugas suami serta menjaga keharmonisan keluarga.

Selain itu Pangdam Cenderawasih juga memberikan arahan kepada para istri prajurit untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beredar.

Asep Supena
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications