Connect with us

TNI-Polri

TNI Gagalkan Penyelundupan Ganja di Perbatasan RI-PNG

Published

on

JAYAPURA, CAKRATARA – TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Muara Tami berhasil menggagalkan penyelundupan ganja kering dan menangkap pelaku saat melaksanakan kegiatan sweeping di Jalan Poros Koya Tengah, Skouw Sae Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Minggu (28/3/2021).

Paket ganja kering yang digagalkan dalam kemasan plastik didapat dari 3 (tiga) pelaku  mengendarai mobil Avanza putih dari arah perbatasan menuju Jayapura. Plastik tersebut dibawa oleh para pelaku berisi 5 (lima) paket ganja kering seberat 130 gram yang siap untuk dijual.

Bungkusan berisi ganja tersebut disembunyikan oleh para pelaku dengan rapi di bawah jok supir kendaraan yang mereka tumpangi.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani S.H.,M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya membenarkan bahwa anggotanya dari Pos Muara Tami berhasil menggagalkan kegiatan peredaran ganja melalui kegiatan sweeping.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan tidak hanya di jalan raya tapi juga di jalan-jalan tikus yang sering menjadi jalur perlintasan ganja, minuman keras dan barang ilegal lainnya,” ungkapnya.

Advertisement

Dikatakan Dansatgas, hal ini bertujuan dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan mencegah semua bentuk kegiatan ilegal di wilayah perbatasan.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diserahkan kepada pihak kepolisian Polsek Muara Tami untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Dansatgas.

Asep Supena
Cakratara.com 2021

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications