LEBAK, CAKRATARA – Pengguna jalan mengeluhkan jalan penghubung Kecamatan Leuwidamar dan Kecamatan Bojongmanik yang mengalami kerusakan bahkan ada beberapa titik yang longsor tepatnya di Jalan Tanjakan Kibong Sawila Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kerusakan jalan penghubung tersebut dari mulai berlobang hingga mengalami pergeseran tanah, sehingga membuat para pengguna jalan harus sangat berhati-hati.

Salah seorang warga, Dede pada Senin (29/3/21) mengatakan, tanjakan kibong ini kondisinya rusak parah, bahkan sempat diperbaiki oleh warga setempat dengan menggunakan bongkahan batu-batu agar mempermudah para pengguna jalan.

“Lokasi itu selain jalannya rusak juga sering kali terjadi kecelakaan,” kata Dede selaku pengendara jalan.

Di tempat yang sama, salah seorang pengendara jalan, Awang yang merupakan sopir material menerangkan, sepanjang Jalan Cikapek Tanjakan Kibong kerusakannya sangat parah rusak dan berlobang.

“Kami sebagai pengendara jalan yang merupakan sopir material merasa sangat kewalahan adanya kerusakan jalan tersebut,” keluh Awang.

Awang juga mengakui saat melewati tanjakan papasan sama kendaraan lain sangat ngeri dan sedikit kewalahan.

“Kami memohon kepada Pemerintahan Lebak, juga DPUPR untuk segera membangunnya jalan tersebut secara permanen dan sedikit pelebaran, agar kami selaku pengguna jalan merasa nyaman saat melaluinya,” tutup Awang.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan diharapkan pemerintah terkait agar dapat segera memberikan kenyamanan terhadap pengendara jalan dengan memperbaiki tanjakan Kibong.

Cs Suteja
Cakratara.com 2021