Connect with us

Metropolitan

Taruna Siaga Bencana Jakarta Barat Diresmikan Kadinsos DKI

Published

on

Taruna Siaga Bencana (Tagana) hadir sebagai relawan yang selalu semangat. Ke depan mudah-mudahan kita semakin bisa lebih baik terutama dalam
Kadinsos DKI Jakarta, Premi Lasari saat meresmikan Dapur Taruna Siaga Bencana Jakarta Barat.

JAKARTA, CAKRATARA – Jadi, Dapur Air Sigap Tanggap memang sangat bermanfaat. Diharapkan ini bukan hanya di Jakarta Barat, tapi bisa untuk seluruh wilayah di Provinsi Jakarta. Demikian dikatakan Kadinsos DKI Jakarta, Premi Lasari saat meresmikan Dapur Taruna Siaga Bencana Jakarta Barat, Jumat (26/3) sore.

Terkait peran Taruna Siaga Bencana (Tagana), Premi menjelaskan jika keberadaannya sangat dibutuhkan di kalangan masyarakat.

“Karena bencana itu memang tidak diharapkan, tetapi tidak bisa dihindari. Dan untuk menyelamatkan warga adalah hal yang paling utama, sehingga banyak diperlukan relawan relawan. Aparat Pemprov DKI tentunya sangat terbatas dengan penduduk yang lebih dari 10 juta jiwa,” ujar dia.

“Taruna Siaga Bencana (Tagana) hadir sebagai relawan yang selalu semangat. Ke depan mudah-mudahan kita semakin bisa lebih baik terutama dalam penanganan bencana di lingkungan Pemprov DKI dengan berkolaborasi, dan Tagana menjadi salah satu dari tulang punggung dalam rangka menyelamatkan warga dari bencana,” tambah Premi.

Sementara itu Kasudis Sosial Jakarta Barat, Mursidin, menyebutkan jumlah Taruna Siaga Bencana di Jakbar sebanyak 258 orang yang tersebar di delapan kecamatan. Sebanyak 15 orang di antaranya PJLP Dinsos DKI.

Advertisement

“Mereka ini yang biasa membuat makanan siap saji, mengantar maupun mengirimkannya ketika terjadi bencana, baik kebakaran maupun banjir,” tandasnya.

Baca Juga : Tiga Pendiri Resmi Launching Media Cakratara dan Visi Misi

Baca Juga : Anies Baswedan Resmikan IPA Mookervart PAM Jaya

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita di sela sela acara HUT ke-17 Tagana Jakarta Barat, di posko dapur umum Tagana Sudis Sosial Jakbar, Jalan Raya Kembangan.

Hadir Asisten Adkesra Jakbar Amien Haji, Camat Kembangan Joko Mulyono dan unsur tiga pilar Kecamatan Kembangan. Usai pemotongan tumpeng, Premi juga meninjau sarpras dapur umum di lokasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications