Connect with us

TNI-Polri

Ditlantas Polda Banten Disiplinkan Prokes Melalui Yuk Ngopi Wae

Published

on

SERANG, CAKRATARA – Personel Ditlantas Polda Banten melaksanakan kegiatan “Yuk Ngopi Wae” sebagai implementasi commander wish yang merupakan salah satu dari 12 program prioritas Kapolda Banten agar polisi dekat dengan masyarakat, Sabtu (27/03/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A kepada wartawan mengatakan, himbauan kepada masyarakat oleh personel Ditlantas Polda Banten dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) digelar dengan “Yuk Ngopi Wae” merupakan program prioritas.

“Salah satu program itu prioritas yang kami sampaikan dalam commander wish. Dengan begitu polisi terlihat semakin dekat dan erat dengan masyarakat,” kata Kapolda.

Sementara, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, Sik, MH, menjelaskan, dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini dilakukan dengan mengajak masyarakat Yuk Ngopi Wae dengan tujuan mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas serta menyampaikan himbauan pengguna jalan menggunakan masker dan membiasakan selalu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, serta menyampaikan himbauan agar tetap memperhatikan jarak atau physical distancing, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), dan jangan lupa kita selalu berdoa agar semuanya terhindar dari virus covid 19,” kata Rudy.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat ditemui awak media mengatakan, dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan KRYD oleh Ditlantas Polda Banten dengan menggelar giat Yuk Ngopi Wae.

Program Kapolda tersebut, kata dia, adalah cara lebih merakyat untuk personel menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona yang masih mewabah saat ini.

“Alhamdulillah Commander Wish Kapolda Banten semua dilaksanakan dan berjalan dengan baik, serta tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Yuk Ngopi Wae menghimbau masyarakat untuk melakukan aktivitas dengan menerapkan 5M, (memakai masker, nencuci tangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas berpergian dan jangan lupa berdo’a hingga tidak keluar rumah jika tidak penting,” tutup Edy Sumardi.

Anton Hermawan
Cakratara.com 2021

 

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Redaksi Cakratara.com melayani Hak Jawab, dan Hak Koreksi apabila ada keberatan atau ketidakpuasan dengan pemberitaan kami dan menjadi sengketa.

TNI-Polri

Posko Mobile Masker Polres Lebak Terus Himbau Prokes

Published

on

Belum berakhirnya pandemi covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga

LEBAK, CAKRATARA – Belum berakhirnya pandemi covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Rabu (27/10/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas Iptu Supar, SH didampingi KBO Sat Binmas IPDA Tjick Denmark bersama Personil Sat Binmas Polres Lebak bagikan masker dan berikan himbauan prokes ke warga di seputaran kota Rangkasbitung.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Kasat Binmas Iptu Supar, SH mengatakan,
“Belum berakhirnya Pandemi Covid-19, Posko Mobile Masker Polres Lebak Polda Banten terus Keliling Himbau Prokes dan Bagikan Masker ke Warga masyarakat wilayah Kabupaten Lebak,” ujar Supar.

Kasat Binmas menjelaskan, “Posko Mobile Masker Polres Lebak ini diadakan guna mengingatkan warga agar selalu taat kepada Prokes untuk mewujudkan Kabupaten Lebak yang bebas Covid-19,” jelas Supar.

“Hari ini posko mobile masker menghimbau warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan bagikan masker di seputaran kota Rangkasbitung seperti di pasar Rangkasbitung, sekitar jalan sunan Kalijaga dan terminal, ” ungkapnya.

“Jangan lengah, jangan abai akan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir, dan terakhir ayo ikuti giat vaksinasi yang belum vaksin ayo vaksin,” tutupnya.

Herdi
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading

TNI-Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Carita Jalin Komunikasi

Published

on

Bhabinkamtibmas Polsek Carita Polres Pandeglang, laksanakan sambang dan mendatangi beberapa masyarakatdalam upaya penggalangan

PANDEGLANG, CAKRATARA – Bhabinkamtibmas Polsek Carita Polres Pandeglang, laksanakan sambang dan mendatangi beberapa masyarakat dalam upaya penggalangan dan menyampaikan pesan Kamtibmas serta mengajak untuk bekerjasama dan mendukung program pemerintah agar selalu menjaga dan laksanakan Prokes, Rabu (27/10/2021).

Bhabinkamtias Polsek Carita yang lakukan giat Patroli dan sambang di Kampung Pasawahan Desa Carita Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, mendapat apresiasi dari Bahrudin selaku tokoh pemuda Kampung Pasawahan Desa Carita Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, wilkum Polsek Carita menyambut baik giat patroli sambang dari Polsek carita ini.

Dalam kegiatan sambang ini, Kapolsek Carita mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga dan memelihara Kamtibmas dan agar memperhatikan Protokol kesehatan dalam segala bentuk kegiatan masyarakat ini merupakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID 19.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Carita Iptu Dadan memberikan himbauan kepada masyarakat agar terus menjaga Kamtibmas dan selalu laksanakan 5 M sesuai anjuran pemerintah

“Kita berharap masyarakat Carita terbebas dari segala bentuk gangguan Kamtibmas dan dari penyebaran virus COVID 19 serta terjalinnya kerjasama dalam upaya pencegahan penularan virus COVID 19 di wilkum Polsek Pandeglang,” ajak Kapolsek Carita.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat menyadari dan penuh rasa kesadaran untuk laksanakan vaksinasi dan bisa dilakukan dengan baik, pungkasnya.

Saripin
Cakratara

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Continue Reading
Advertisement

Facebook

Trending