Connect with us

Tentang Kami

Media massa sebagai salah satu pembentuk opini publik, keterbukaan informasi publik sangat penting dalam pembentukan keseimbangan berita. Opini publik yang positif dan negatif tentunya tidak hanya tergantung kepada wartawan dalam melaksanakan tugasnya agar profesional sesuai harapan publik. Tetapi juga tergantung kepada publik bagaimana menerima informasi tentang apa yang telah dilakukan wartawan setiap peliputan jurnalistiknya dalam mencari informasi berita.

Cakratara.com adalah media massa independen yang diartikan Cakrawala Nusantara, yaitu segala peristiwa yang terjadi di Bumi Nusantara ini. dikemas untuk dijadikan berita yang layak diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, Cakratara diartikan juga energi se-nusantara yang bertujuan membangun bangsa berdasarkan Undang – Undang Dasar 1945 dan Pancasila.

Logo Cakratara berbentuk hurup C digital. Warna tulisan Cakratara dipadu dengan warna kuning keemasan, merah dan putih. Warna  merah melambangkan keberanian atau keberuntungan sedangkan warna putih melambangkan ketulusan dan warna kuning keemasan melambangkan keselamatan, kemakmuran dan kesejahteraan. Jurnalis Cakratara harus berani dalam menyajikan pemberitaan tetapi tak terlepas dari kode etik jurnalistik yang tertuang dalam Undang – Undang No 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Media Cakratara didirikan pada 21 Maret 2021 atau (21/3/21) oleh 3 orang pendiri yakni Giri Putra, Joko Purwono, dan Endy Pamungkas.

Visi dan Misi Cakratara

Visi :
Informasi sebagai landasan hukum secara menyeluruh untuk kepentingan masyarakat dalam membangun bangsa
Misi :
– Mencerdaskan masyarakat melalui informasi terkini
– Meningkatkan etika jurnalistik
– Mengembangkan kebudayaan dan pariwisata
– Membangun perekonomian masyarakat

Advertisement

Facebook

Cakratara.com Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications