Cakratara.com – Guna menjalin silaturahmi serta meningkatkan sinergitas, Penjabat (Pj) Bupati Lebak, Iwan Kurniawan didampingi kepala Dinas Kominfo dan Persandian Lebak Anik Sakinah menyempatkan berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, Kamis (22/2/2024).

Kunjungan itu untuk bersilahturahmi dan berkoordinasi dengan organisasi wartawan tersebut sebagai mitra pemerintah sekaligus mengucapkan HPN dan Hari Jadi PWI ke

Dalam kunjungan itu, Pj Bupati Iwan Kurniawan sempat berdiskusi santai seputar program pemerintah dan koordinasi antar wartawan yang selama ini ikut men-support berbagai kegiatan Pemkab Lebak.

“Ini kali pertama saya berkunjung ke PWI Lebak, disambut dengan hangat oleh rekan-rekan wartawan, dan kunjungan kali ini ke Kantor PWl tentu saja kami selaku pemerintah mendukung penuh tugas-tugas wartawan yang ada di Lebak ini,” ujarnya.

Iwan mengaku, dalam laporan kinerjanya ke kementerian dalam negeri (Kemendagri) belum lama ini, Lebak menjadi yang terbaik. Hal tersebut, berkat kerja keras semua OPD dan kerjasama yang baik dengan media.

“Alhamdulillah selama 4 bulan saya menjabat sebagai Pj Bupati dan kinerja saya setiap bulan dilaporkan hasilnya Lebak mendapatkan laporan kinerja terbaik,” paparnya.

Menurut Iwan, keberadaan pers sangat vital, karena dengan adanya pemberitaan juga turut mendukung pembangunan dan informasi kepada masyarakat. Pemerintah daerah (pemda) membutuhkan kerjasama yang baik guna pembanguan Lebak yang lebih maju.

“Saya berharap sinergi yang baik ini bisa terjaga dengan pertemuan sekaligus silaturahmi ini,” harapnya.

Sekretaris PWI Lebak, Ajat Sudrajat mengapresiasi sekaligus terimakasih atas kunjungannya. Bahkan, melalui Pj Bupati Lebak, kegiatan uji Kompetensi wartawan (UKW) bisa dilaksanakan di Lebak dengan bantuan anggaran pemkab Lebak.

“Insya Allah UKW bisa kita gelar tahun ini di Lebak, hal ini berkat dukungan dan dorongan beliau, agar wartawan bersertifikasi dan berkompeten,” ucap Ajat.(*)